Categories
Uncategorized

Tips Perawatan kulit dengan Alpukat

Tips Perawatan kulit dengan Alpukat | Merawat kulit suatu keharusan untuk dilakukan agar kita tetap terlihat awet muda dan sehat. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara merawat kulitnya sehingga disini saya akan menginformasikan tips perawatan kulit dengan Alpukat, berikut tipsnya:
– Masker alpukat untuk menghaluskan kulit tubuh.
Haluskan sebuah alpukat yang sudah matang dan oleskan ke seluruh wajah dan tubuh. Diamkan selama 10 menit lalu bilas bersih dengan air dingin.
– Masker untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.
Untuk kulit wajah kering, haluskan daging buah alpukat matang kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat atau air mawar dengan menggunakan kapas. Untuk kulit normal, tambahkan putih telur yang dikocok sebentar pada alpukat yang telah dihaluskan. Bagi kulit lembap, tambahkan madu (bila ada madu organik), kemudian campur rata dengan alpukat yang telah dihaluskan dan putih telur kocok.
– Untuk menghaluskan dan mengembalikan kelembapan alami kulit wajah.
Caranya haluskan buah alpukat yang telah matang secukupnya sampai benar-benar halus. Oleskan ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas bersih.
– Lulur untuk menghaluskan dan melembapkan kulit tubuh.
Campur satu buah daging alpukat ukuran sedang yang telah dihaluskan dengan satu gelas margarin. Lulurkan secara merata ke seluruh bagian tubuh, sisanya masukkan ke dalam tempat rendaman yang telah diisi air hangat, kemudian berendamlah selama 15 menit. Gunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan lulur alpukat yang masih menempel, selanjutnya mandilah seperti biasa.
Tips Perawatan kulit dengan Alpukat
– Bahan untuk pemijatan segala jenis kulit.
Siapkan minyak alpukat secukupnya untuk pemijatan kulit.
– Alpukat untuk melembapkan dan mengatasi kulit wajah yang kering.
Haluskan 1 buah alpukat yang sudah matang. Oleskan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit agar meresap. Setelah itu, kompres dengan lap basuh yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah untuk memberikan kelembapan lebih. Bilas bersih dengan air dingin.
– Masker untuk melembapkan dan menghaluskan kulit bibir.
Haluskan daging buah alpukat secukupnya hingga halus. Oleskan masker pada bibir. Lakukan pijatan ringan sambil ditekan-tekan hingga bibir terlihat merah. Diamkan selama 5- 10 menit. Setelah itu bersihkan dengan lap hangat.
– Untuk melembutkan siku yang kasar
Minyak yang terkandung di dalam kulit alpukat bagian dalam berkhasiat untuk melembapkan kulit yang kasar agar tampak lebih halus dan mulus. Untuk melembutkan sikut yang kasar, gosokah sikut dengan menggunakan kulit alpukat bagian dalam selama beberapa menit. Lakukan secara rutin.
Gimana?? Mudahan-mudahan tips perawatan kulit dengan alpukat ini bisa di lakukan. Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *