45 Contoh Desain Rumah Genset (Unik dan Modern)

45 Contoh Desain Rumah Genset (Unik dan Modern)

45 Contoh Desain Rumah Genset (Unik dan Modern) –

Desain Rumah Genset – Generator adalah alat yang bisa sangat berguna jika terjadi pemadaman listrik atau mati. Karena itu, generator sangat dibutuhkan agar kegiatan tidak terhambat. Generator ini membutuhkan rumah yang dapat Anda lihat, misalnya desain set generator di bawah ini.

Desain genset ini sangat penting agar genset lebih aman dan mencegah pencurian. Umumnya genset ditempatkan di luar rumah karena memiliki suara yang sangat nyaring sehingga dapat mengganggu penghuni rumah.

1. Desain atap penuh

Desain atap penuh

Desain ini banyak digunakan dengan model semi-terbuka dan memiliki atap untuk melindungi benda-benda di dalamnya. Rumah generator dengan bentuk yang mirip dengan gambar dibuat dengan lantai yang tinggi, sehingga tidak mudah terkena percikan hujan.

2. Generator besi hitam

Rumah generator besi hitam

Rumah generator ini menggunakan besi hitam dengan desain semi-tertutup untuk melindungi generator dari gerakan mudah. Namun, pagar yang melindungi hanya setengahnya sehingga memudahkan teknisi untuk mengakses generator jika terjadi masalah.

3. Rumah generator beton

Rumah generator beton

Rumah generator ini terbuat dari beton dengan atap biru yang sempurna. Anda juga dapat menambahkan port agar lebih aman untuk genset. Namun, jika tempat itu cukup aman, tidak perlu menambahkan pintu untuk memudahkan pembersihan dan melihat kapan masalah terjadi.

4. Desain minimalis

Desain minimalis

Desain minimalis sangat cocok untuk rumah kecil atau tidak memiliki banyak kursi kosong. Anda dapat menambahkan bagian atas yang menutupi bagian atas generator sehingga tidak terkena hujan. Desain minimalis ini dapat diletakkan di mana saja, misalnya di bagian depan rumah, seperti yang ditunjukkan.

5. Rumah Genset yang luas

Rumah Genset yang Luas

Anda yang memiliki banyak tanah gratis dapat membangun rumah generator dengan luas yang cukup besar. Contoh desain generator rumah ini dapat digunakan untuk menampung 2 generator kecil dan 1 generator besar, serta beberapa item lainnya.

6. Desain untuk bagian belakang rumah

Desain untuk bagian belakang rumah

Jika Anda harus meletakkan generator di belakang rumah, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah keamanan. Membuat generator set rumah dengan sistem tertutup dapat digunakan dengan penambahan pintu yang terkunci. Dijamin generator Anda akan aman dan bebas dari pencuri karena sulit dibuka.

7. Desain Garage Wing

Desain Garasi Sayap

Desain bergaya garasi ini juga sangat cocok dan aman karena memiliki pintu yang dapat dibuka dengan mudah. Generator dapat dengan mudah dimasukkan dan dilepas jika akan digunakan atau dipindahkan ke tempat lain. Model pintu garasi juga menyederhanakan memeriksa keberadaan generator.

8. Desain terbuka yang bagus

Desain terbuka yang bagus

Desain open house untuk generator dapat digunakan bahkan jika generator besar. Tapi tentu saja saya masih menggunakan keamanan dengan setrika yang kuat. Dimungkinkan juga untuk menambahkan atap untuk melindungi generator dari korosi. Korosi adalah proses karat karena sinar matahari dan hujan.

9. Desain untuk membangun

Desain untuk konstruksi di atas

Desain bangunan juga harus lebih aman dengan melindungi generator dengan rumah pengaman dari besi padat. Ini karena atap atau puncak bangunan jarang dikunjungi, sehingga sangat rentan terhadap pencurian. Generator dibuat dengan rumah yang aman, sehingga tidak bisa dicuri dengan mudah.

10. Rumah generator berwarna hitam dan putih

Rumah generator berwarna hitam dan putih

Contoh desain rumah genset ini memiliki kombinasi besi hitam dan putih dinding yang dapat digunakan. Rumah ini sangat aman dan luas karena dibuat seperti rumah. Bagian di mana generator dibuat cukup tinggi sehingga ketika hujan air tidak dapat mencapai bagian bawah generator.

11. Buka Rumah Genset

Open Genset House

Untuk generator yang sangat besar akan lebih sulit untuk mencuri karena beratnya yang sangat tinggi. Tetapi untuk perlindungan masih diperlukan untuk melindungi atap dari panas dan hujan yang berbahaya. Membuat rumah generator terbuka sangat baik karena membuat sirkulasi udara bagus.

12. Genset ditutup

Lantai Rumah Genset tertutup

Lantai rumah genset tertutup dapat diterapkan ke tempat-tempat tertentu. Tetapi harus dilengkapi dengan sistem yang mampu menciptakan sistem sirkulasi udara yang baik. Misalnya, untuk genset bawah tanah yang tidak memiliki jendela, diperlukan perapian untuk sirkulasi udara.

13. Kotak generator

Kotak genset

Tepatnya generator ini dapat digunakan untuk generator kecil yang juga dapat dengan mudah dipindahkan. Saat digunakan, beberapa bagian dapat dibuka sehingga generator tidak kepanasan. Jika tidak digunakan, kotak dapat ditutup dan generator dapat disimpan dengan rapi.

14. Genset kotak besar

Genset kotak besar

Generator ini juga berbentuk kotak tetapi untuk generator yang lebih besar. Anda dapat menambahkan sedikit asupan udara sehingga udara tetap masuk dan keluar dari kotak saat tidak digunakan. Tentu saja tempat ini tidak portabel karena generator set yang berat dan besar.

15. Lokasi generator set modern minimalis

Tempat Genset modern dan minimalis

Contoh proyek genset luar ruang dapat dibuat dengan desain minimalis yang lebih modern. Cukup campur tulang putih yang benar-benar bisa memberi kesan elegan. Anda dapat menambahkan dekorasi minimalis sehingga rumah generator ini terlihat lebih indah.

16. Genset House di luar ruangan

Genset House di luar ruangan

Rumah generator luar yang cukup jauh dari rumah bisa dibuat sangat tertutup. Tapi tentu saja dibutuhkan sedikit ventilasi untuk mencegah ruangan menjadi pengap. Anda dapat melakukan ini dari bahan-bahan seperti seng yang sering terbentuk dari rumah mini lengkap dengan atap.

17. Kotak besar

Kotak besar

Bentuk kotak adalah yang paling ideal untuk rumah tempat meletakkan generator. Tetapi untuk generator besar seperti generator kantor atau pabrik mereka lebih beragam. Kotak besar digunakan untuk menyimpan beberapa generator, jadi pendingin seperti AC diperlukan untuk membuatnya lebih baik.

18. Kotak luar putih

Kotak luar putih

Kotak eksternal untuk menyimpan generator dalam jumlah besar juga dapat dibuat agak jauh dari rumah. Bentuknya hanya bisa dalam bentuk kotak dengan atap yang menempel di dinding. Anda dapat menambahkan jendela atau AC untuk melakukan pertukaran udara dengan sempurna bahkan ketika ditutup.

19. Dengan ventilasi cerobong

Dengan ventilasi perapian

Sistem tertutup dapat digunakan untuk melindungi generator dari kondisi cuaca eksternal yang dapat berubah. Dimungkinkan untuk menambahkan perapian yang berfungsi sebagai ventilasi. Namun untuk ukuran rumah itu bisa dilakukan dengan perubahan yang lebih sederhana dan masih menggunakan cerobong ventilasi.

20. Genset terpisah

Genset terpisah

Genset terpisah umumnya digunakan di pabrik atau perusahaan yang memiliki area cukup luas. Contoh desain rangkaian generator ini mempertimbangkan keamanan dan kebisingan. Anda bisa mengaplikasikan rumah ini ke generator karena memiliki bentuk yang unik, tertutup dan modern.

21. Desain asupan udara lengkap

Desain dengan asupan udara penuh

Desain lubang udara yang lengkap seperti contoh gambar dapat digunakan untuk memposisikan generator agar lebih praktis. Tidak perlu lagi menambahkan jendela atau ventilasi karena dinding dibuat berlubang. Lubang ini dapat memberikan sirkulasi udara yang baik saat generator dimatikan atau dinyalakan.

22. Kotak plastik hijau

Kotak plastik hijau

Kotak tempat generator terbuat dari plastik tebal dapat digunakan untuk menyimpan generator dalam jumlah besar. Tetapi juga bisa dibuat dalam ukuran yang diinginkan, misalnya untuk generator tunggal. Karena letaknya di luar rumah, karenanya buat lantainya cukup tinggi sehingga generatornya tidak terkena air.

23. Kotak biru

Kotak biru

Jika Anda memiliki ruang atau tempat di garasi yang dapat digunakan untuk menempatkan generator. Cukup tambahkan kotak biru dengan bahan seng. Jadikan bagian atas kotak lebih terbuka sehingga Anda tidak perlu menambahkan AC. Jelas juga pintu untuk memeriksa generator jika ada masalah.

24. Selesaikan paket Rumah Genset

Lengkapi denah rumah Genset

Rencana rumah generator ini sangat lengkap dengan informasi dan tempat meletakkan pendingin. Jika Anda ingin membuat genset lengkap, Anda dapat menggunakan denah satu lantai ini. Terutama bagi Anda yang memiliki genset di area yang rawan kebakaran dan panas.

25. Kotak kayu mini

Kotak kayu mini

Untuk generator kecil, Anda dapat membuat kotak kayu portabel gaya klasik. Atapnya terbuat dari bahan tahan air yang berbeda. Karena itu kotak kayu mini ini juga bisa digunakan untuk di luar ruangan. Atap dapat mencegah air hujan masuk ke genset.

26. Kotak kecil cokelat

Kotak cokelat mini

Kotak cokelat mini ini sangat cocok untuk generator kecil di dekat rumah Anda. Contoh desain rumah kelompok tertutup dapat mengurangi kebisingan yang ditimbulkannya. Gunakan kunci keamanan karena generator kecil di luar rumah dapat dengan mudah dicuri.

27. Buka Rumah Genset

Open Genset House

Rumah generator dapat dibuka jika cukup besar dan memiliki lingkungan yang aman. Masih perlu menambahkan atap untuk melindungi generator sehingga tidak cepat rusak oleh hujan. Tetapi pastikan bahwa rumah dengan generator terbuka memiliki pagar agar cukup aman.

28. Bergabung dengan teras

Bergabunglah dengan teras

Generator kecil yang jarang digunakan tidak memerlukan tempat khusus karena mudah dipindahkan. Jika Anda bermaksud menggunakannya, Anda bisa membawanya di teras sehingga gas beracun yang dilepaskannya tidak terhirup oleh penghuni rumah. Jika tidak digunakan lagi, simpan generator.

29. Jendela rumah kayu

Jendela rumah kayu

Rumah kayu dengan jendela sangat bagus sebagai tempat meletakkan generator. Dilengkapi dengan empat jendela yang bisa dibuka ketika akan digunakan. Anda dapat melakukannya di rumah yang jauh dari rumah tetapi tetap aman karena dapat ditutup rapat saat tidak digunakan.

30. Rumah Generator Abu Putih

Rumah Genset Abu Putih

Contoh desain generator abu putih domestik sangat bagus dengan sistem ventilasi lengkap. Kombinasi kedua warna ini membuat generator semakin cantik meski ditemukan sendirian di halaman belakang. Sangat cocok untuk rumah desain vintage agar lebih cocok dengan warna rumah.

31. Rumah lunak generator cokelat

Genset Brown Soft House

Warna coklat muda ini sangat cocok untuk generator sehingga tidak terlihat kotor tapi masih indah. Bentuknya bisa dibuat seperti rumah mini dengan dua jendela kecil. Warna coklat yang lembut sebenarnya mampu menciptakan desain rumah yang lebih tenang dan elegan.

32. Buka rumah kayu

Buka rumah kayu

Rumah kayu terbuka ini dapat digunakan untuk generator kecil yang dapat dipindahkan dengan mudah. Jadi genset ini ditempatkan di rumah kayu ini hanya ketika akan digunakan. Ini karena rumah kayu tidak aman dan tidak memiliki pintu untuk menutup.

33. Buka kunci kotak

Buka kotak Instal

Kotak pasangan terbuka ini dapat digunakan untuk menyimpan semua generator karena sangat aman. Kotak kecil ini juga bisa dibuka untuk membuatnya lebih aman saat digunakan. Anda dapat meletakkan kotak penyimpanan ini di tempat yang agak tersembunyi, misalnya di sekitar pohon.

34. Kotak abu portabel untuk jendela

Kotak abu portabel untuk jendela

Kotak abu-abu ini memiliki jendela portabel karena dapat dibuka. Jendela ini benar-benar unik sebagai jendela utama pada umumnya, tetapi lebih kecil. Bentuk rumah juga sangat indah dan cocok digunakan sebagai hiasan luar karena dapat menambah nilai estetika.

35. Kotak plastik cokelat putih

Kotak plastik coklat putih

Contoh-contoh desain rumah generator kotak plastik dapat dibeli karena dijual untuk keperluan menyimpan peralatan. Pintu melengkapi kotak dan dapat dibuka sedemikian rupa sehingga ketika digunakan tidak perlu menghapus generator dari kotak.

36. Kotak transparan

Kotak transparan

Kotak transparan ini membuat genset lebih unik dan menarik. Kotak ini terbuat dari bahan yang tahan dan dilapisi dengan aluminium foil sehingga tampak transparan. Penambahan aluminium foil tidak hanya untuk estetika, tetapi juga agar aman saat generator digunakan.

37. Rumah Taman Genset

Rumah Taman Genset

Rumah generator yang satu ini sangat indah dan cocok untuk ditempatkan di taman yang memiliki banyak bunga. Untuk membuat taman lebih sempurna, tentu saja generator harus dibuat indah dan menarik seperti yang ditunjukkan. Gunakan warna yang diinginkan untuk membuatnya cocok untuk taman.

38. Tempat generator yang kokoh

Tempat genset yang kokoh

Genset solid dan tahan dapat dibuat dari beton dan baja. Cocok untuk rumah di pinggir kota atau rumah yang sering kosong. Ini untuk melindungi generator dari pencurian. Anda bisa mengecat rumah generator ini untuk membuatnya lebih menarik.

39. Kotak dinding keramik dengan genset

Kotak generator keramik yang terpasang di dinding

Dinding keramik dengan motif batu ini sangat cocok untuk generator agar terlihat lebih mewah. Namun yang jelas desain ini disesuaikan dengan dinding rumah yang menggunakan batu terbuka. Desain kotak genset harus ditempatkan di lokasi yang cukup tinggi agar lebih aman dari banjir.

40. Kotak putih

Kotak putih

Kotak putih juga dapat digunakan untuk generator kecil. Contoh desain rumah genset ini portabel dan dapat dengan mudah dipindahkan karena ukurannya yang kecil. Anda juga bisa meletakkannya di mana saja karena desainnya menarik dan modern.

41. Rumah Mini Lengkap

Rumah mini lengkap

Sepintas rumah ini terlihat seperti rumah mini biasa. Bahkan lebih indah dengan pintu, jendela, dan pot bunga di luar. Tetapi untuk genset, ukuran rumah cukup besar, sehingga dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda lain yang tidak mudah terbakar.

42. Rumah klasik yang indah

Rumah klasik yang indah

Genset ini memiliki tema klasik dan desain yang sangat bagus. Ini dapat digunakan untuk generator eksternal seperti di halaman. Namun rumah ini bisa menambah keindahan taman Anda jika bukan sebagai tempat menyimpan generator saja.

43. Rumah dengan gerbang

Rumah dengan gerbang

Rumah generator dengan pintu yang kuat sangat cocok untuk generator eksternal. Sebagian rumah menonjolkan pintu seperti gerbang garasi. Bagian dari kunci pintu sangat kuat sehingga tidak mudah dihancurkan oleh pencuri.

44. Kotak dalam ruangan

Kotak batin

Kotak ini cocok untuk di dalam ruangan karena terbuat dari bahan plastik yang paling rentan. Agar tidak dicuri, Anda cukup meletakkannya di rumah atau di rumah, jadi lebih aman.

45. Kotak plastik luar ruangan

Kotak plastik untuk di luar ruangan

Kotak plastik juga dapat digunakan di luar atau di luar ruangan. Namun, penggunaan pagar tinggi masih aman. Genset juga disimpan dalam ukuran besar sehingga tidak mudah dibawa oleh pencuri.

45 contoh desain genset yang ditunjukkan di atas dapat merujuk pada genset sehingga terlihat berbeda. Personalisasi dengan desain rumah dan area properti.

45 contoh Desain Rumah Genset (unik dan modern)

Demikianlah info mengenai 45 Contoh Desain Rumah Genset (Unik dan Modern). Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan berfikir kamu tentang 45 Contoh Desain Rumah Genset (Unik dan Modern).

Leave a Reply