40 Contoh Desain Rumah Garasi Bawah (Minimalis dan Elegan)

40 Contoh Desain Rumah Garasi Bawah (Minimalis dan Elegan)

40 Contoh Desain Rumah Garasi Bawah (Minimalis dan Elegan) –

Desain rumah garasi rendah (minimalis dan elegan) – Sebelum membangun tempat tinggal yang nyaman untuk digunakan sebagai tempat tinggal bersama keluarga. Ada beberapa hal yang tampaknya tidak penting tetapi perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah positioning di garasi. Dan di sini kita akan melihat beberapa contoh desain rumah garasi di bawah ini.
Seperti yang Anda ketahui, garasi ini memainkan peran penting. Tidak hanya sebagai tempat parkir kendaraan, tetapi juga sebagai area penyimpanan. Selain garasi di bawah ini, Anda juga bisa membuat contoh mendesain rumah garasi samping sebagai solusinya.

1. Rumah klasik di desa dengan garasi bawah tanah

Rumah klasik di desa dengan garasi bawah tanah

Garasi di bawah ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada bangunan hunian dengan desain klasik. Apalagi jika dibangun di daerah pedesaan atau pertanian. Rumah mewah klasik dengan konsep unik akan terlihat lebih indah dan bersih. Pasalnya, tempat parkir terletak di basement rumah.

2. Perumahan klasik Amerika modern

Rumah klasik Amerika modern

Desain gaya Amerika yang mengusung konsep klasik modern sebenarnya sudah mulai ditanyakan di Tanah Air. Bawa tema hunian dua lantai dengan halaman yang sangat luas. Aplikasi garasi bawah tanah bisa menjadi solusi agar kendaraan tetap aman.

3. Rumah modern dengan gelas penuh

Rumah modern dengan gelas penuh

Bangunan bergaya modern dengan konsep full glass, terutama di ruang tamu. Sangat cocok untuk selera generasi saat ini. Untuk menambah kesan elegan dari hunian, maka Anda bisa mengaplikasikan garasi di bagian bawah. Tepat di bawah ruang tamu.

Sementara itu, pintu masuk untuk pejalan kaki ada di sisi atas. Untuk memudahkan akses ke kendaraan, jangan lupa menambahkan tangga khusus ke pintu masuk. Jadi tidak perlu berjalan jauh. Dengan halaman yang indah, hunian ini akan terlihat sangat mewah.

4. Rumah sederhana dengan garasi di bawah

Rumah sederhana dengan garasi bawah

Membuat garasi di bawahnya adalah solusi tepat untuk rumah panggung. Alih-alih bagian bawah rumah itu tidak digunakan. Lebih baik menjadi garasi untuk memarkir kendaraan agar tampak lebih bersih. Di sini, Anda dapat membuat garasi bahkan dengan model tertutup.

5. Panggung modern dan minimalis

Panggung modern dan minimalis

Jika Anda akan membangun hunian dengan model pemandangan. Namun konsep minimalis modern dibungkus dengan warna putih bersih. Sangat cocok untuk membuat area di bawah garasi tidak digunakan. Untuk mencocokkan, warnanya hanya untuk reguler.

6. Garasi klasik di pertanian bawah

Garasi rumah pertanian klasik turun

Membangun rumah berlantai dua di kawasan pertanian memang sangat cocok. Apalagi jika yang diterapkan adalah konsep klasik di sini, bagian bawah yang tidak digunakan bisa berfungsi seperti garasi. Sementara ruang lainnya digunakan sebagai gudang penyimpanan.

7. Garasi dua pintu yang modern dan minimalis

Garasi dua pintu yang modern dan minimalis

Gambar di atas adalah contoh dari desain rumah garasi rendah yang mengusung konsep dua pintu. Seperti yang Anda lihat, rumah ini dibangun dengan tema minimalis modern. Dengan campuran warna yang minimal. Tetapi memiliki taman yang luas dan juga sangat indah.

8. Desain open house klasik dan modern

Desain klasik terbuka modern

Proyek-proyek rumah yang rumit dan tidak biasa sebenarnya diminta oleh milenium. Terutama dengan menggabungkan konsep klasik dan bahkan modern. Sementara terasnya kosong, ia sengaja difungsikan sebagai garasi. Dan langsung di depan salah satu pintu masuk.

9. Rumah dua lantai modern dengan garasi di bawahnya

Rumah modern berlantai dua dengan garasi di bawahnya

Rumah-rumah modern dengan lantai tinggi semakin diminati akhir-akhir ini. Terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Rumah yang biasanya terdiri dari dua lantai ini juga memiliki garasi di bawahnya. Sehingga kendaraan bisa diparkir dengan aman.

10. Rumah konsep apartemen

Rumah konsep

Desain hunian minimalis yang bisa dijadikan referensi, adalah gaya apartemen. Di mana seluruh bangunan berada di lantai paling atas. Sementara lantai bawah, setengah menciptakan garasi. Sedangkan separuhnya lagi ada di lantai dasar yang bisa diakses dari dalam rumah.

11. Rumah pedesaan sederhana

Rumah pedesaan sederhana

Membangun rumah di area dataran tinggi bisa menjadi keuntungan. Karena dengan cara ini, Anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Bagian atas digunakan sebagai tempat tinggal utama. Sedangkan di bawah adalah garasi tertutup untuk kendaraan parkir.

12. Desain rumah kaca minimalis mewah

Desain rumah kaca full minimalis minimalis

Berencana membangun hunian mewah minimalis dengan desain serba kaca benar-benar ide kreatif. Karena penghuni memiliki akses langsung ke pemandangan luar ruangan. Untuk melengkapi desain mewah, garasi terbuka dapat diterapkan.

Di mana sebelumnya ruang kosong telah ditinggalkan di bawah gedung. Sehingga kendaraan bisa parkir dengan rapi dan terlindung dari cuaca. Sementara itu, tangga menuju rumah juga terletak tidak jauh dari garasi. Ini membuat akses lebih mudah.

13. Beton bergaya toko

Toko bergaya semen penuh semen

Konstruksi rumah bergaya toko dengan material beton sepenuhnya tampak biasa dari luar. Selanjutnya, garasi adalah konsep tertutup. Namun penampilan luarnya seringkali menyesatkan. Rumah bergaya toko ini cocok untuk orang sederhana yang tidak memiliki pertunjukan.

14. Istana klasik di danau

Tempat tinggal klasik di danau

Bangunan tempat tinggal di kawasan danau ini cocok untuk mengaplikasikan desain klasik. Terutama menggunakan bahan kayu dan bata. Jadi sepertinya lebih terintegrasi dengan alam. Sementara itu, agar terlihat bersih, Anda dapat membuat garasi di bagian bawah.

15. Rumah bergaya Amerika dengan garasi di bawah

Rumah bergaya Amerika dengan garasi di bawah

Gambar di atas adalah contoh dari desain rumah garasi di mana ia dibangun dengan konsep gaya Amerika. Sementara tangga naik ada di kanan dan bisa dibilang nyaris tak terlihat. Rumah ini terlihat sangat indah dengan taman hijau di sekitar rumah.

16. Rumah kaca penuh minimalis dengan garasi bawah tanah

Rumah kaca penuh minimalis dengan garasi bawah tanah

Dilihat dari luar, rumah itu terlihat sangat sederhana. Namun penempatan material kaca transparan membuat casing nyaman. Ini tentu saja modern. Sementara itu, garasi di bawah tanah dan hampir tidak terlihat.

17. Rumah sederhana dua lantai dengan balkon

Rumah dua lantai sederhana dengan balkon

Akomodasi yang nyaman adalah impian semua orang. Di sini, membangun rumah dua lantai dengan balkon di lantai atas adalah solusi terbaik. Jika Anda berada di area perumahan yang padat. Jadi, bagian bawah balkon pun bisa berfungsi sebagai garasi.

18. Rumah desain modern penuh dengan kaca bening

Rumah modern dengan desain transparan dalam gelas penuh

Pekerjaan yang dibangun dengan desain modern di atas, menggunakan bahan kaca transparan di sebagian besar ruang. Sementara area tidurnya memiliki suasana klasik dengan penggunaan material kayu berwarna coklat tua.

Di lantai 3 rumah ada juga gazebo terbuka, yang memungkinkan penghuni menikmati udara segar. Agar tampak serasi dengan desain, garasi diposisikan di bawah dekat pintu masuk. Dan halamannya tersusun seperti teras taman mini.

19. Rumah tiga lantai dengan garasi di bawahnya

Rumah tiga lantai dengan garasi bawah

Untuk rumah tiga lantai dengan desain minimalis. Maka Anda dapat menggunakan pilihan garasi yang lebih rendah sebagai referensi. Di mana bagian ruang digunakan sebagai tempat meletakkan kendaraan. Sedangkan ruang tamu dan ruang utama berada di lantai atas, 2 atau 3.

20. Pekerjaan material kayu klasik modern

Pekerjaan material klasik kayu modern

Bangun bangunan hunian modern yang dipadukan dengan material yang memiliki elemen seperti kayu. Itu pasti akan membuat rumah tampak lebih unik dan akan memiliki nilai artistik. Tanah untuk konstruksi cukup tinggi. Jadi Anda bisa membuat garasi bawah tanah.

Tentu saja garasi harus dibangun di dekat tangga menuju pintu masuk beranda utama. Untuk pencocokan, jangan lupa untuk menerapkan pintu garasi dengan warna yang serasi. Dan jika perlu, itu terbuat dari bahan yang sama. Jadi terlihat lebih unik.

21. Rumah modern dalam bentuk prisma

Rumah modern dalam bentuk prisma

Nuansa putih modern di atas mengusung model prisma yang unik. Tersedia dalam paket putih, dengan sisi-sisi bangunan berbentuk kubus. Rumah berdesain modern ini memiliki garasi bawah tanah. Pintunya hitam.

Sementara itu, di sisi kanan garasi ada tangga menuju rumah. Sementara halaman digunakan untuk menumbuhkan berbagai tanaman indah. Contoh desain rumah garasi di bawah ini sangat cocok untuk generasi saat ini.

22. Rumah kuno di garasi

Garasi kuno di lantai bawah

Selain itu, ada bangunan dua lantai yang juga mengusung konsep garasi yang mendasarinya. Di mana di depan tangga di teras. Sedangkan bagian bawah satu sisi untuk garasi. Dan sisi lain untuk ruang. Rumah bergaya antik ini memiliki suasana klasik.

23. Tempat tinggal klasik modern dengan balkon terbuka

Balkon terbuka modern hunian klasik

Bangunan ini memiliki desain modern klasik yang sangat menarik. Di mana pagar dan garasi terbuat dari bahan kayu berwarna klasik sederhana. Sementara rumah utama di lantai dua dan tiga didominasi oleh kaca transparan dengan desain modern.

24. Garasi rumah modern sederhana di bawah ini

Garasi rumah modern sederhana di bawah ini

Model membangun rumah di atas nampaknya cukup kompleks. Tidak hanya oleh bentuk bangunan, tetapi juga konsep yang diterapkan tidak biasa. Di sisi kanan rumah didominasi oleh halaman. Sementara garasi di bawahnya memiliki atap transparan.

Sedangkan di sisi kanan adalah rumah utama. Dan sisi kiri menjadi ruang tamu terbuka. Yang dikonseptualisasikan sebagai taman mini. Jadi rumah itu tidak membosankan.

25. Rumah elegan dengan desain modern dan minimalis

Rumah elegan dengan desain modern dan minimalis

Meski dibangun dengan konsep minimalis, tidak bisa menyembunyikan kemewahan rumah. Juga, dengan tanaman merambat dan dekorasi mewah. Sementara itu ada beranda terbuka di bagian belakang. Dan bengkel tepat di bawah rumah.

26. Rumah sederhana dengan garasi di bawah

Rumah sederhana dengan garasi bawah

Meskipun penampilan rumah ini dari luar tampaknya sangat sederhana. Namun mengaplikasikan warna yang tepat akan membuat bangunan lebih hidup. Selain itu, penggunaan garasi bawah tanah juga merupakan solusi cerdas. Karena rumah itu tampak lebih rapi.

27. Rumah bergaya modern dengan garasi di bawah

Rumah bergaya modern dengan garasi di bawah

Gambar di atas adalah contoh proyek garasi di bawah rumah yang dibangun dengan konsep kontemporer modern. Dimana di lantai 2 didominasi oleh dinding kaca. Jadi punya balkon terbuka. Sementara parkir ada di bawah.

28. Garasi modern di ruang bawah tanah rumah

Rumah garasi modern di ruang bawah tanah

Ini membawa desain modern terbaru saat ini. Rumah bergaya modern terlihat sederhana dari luar. Halaman penuh tanaman. Itu juga memiliki garasi bawah tanah yang membuat perlindungan elegan.

29. Rumah mewah modern

Rumah mewah hari ini

Di lantai dasar bangunan ada garasi, beberapa kamar dan tempat untuk bersantai. Sedangkan bangunan atas adalah rumah berdesain modern. Di mana ada beberapa ruang terpisah, yang membuat ruang luar sangat penting.

30. Rumah modern dengan desain piramidal yang unik

Rumah modern dengan desain limas yang unik

Jika Anda memperhatikan dengan seksama, rumah ini membawa model piramida. Di mana ada garasi di lantai dasar, maka akses ke pintu masuk ada di belakang tembok. Rumah bergaya modern ini mengangkut material kaca ke lantai 2, yang membuat nuansa modern semakin terasa.

31. Tempat tinggal klasik modern dengan garasi bawah tanah

Tempat tinggal klasik modern dengan garasi bawah tanah

Dengan desain modern klasik. Rumah-rumah yang terbuat dari material rumit ini terlihat indah karena tanaman di area halaman. Di sini, konsep membangun rumah menggunakan bahan-bahan seperti kaca, stainless steel dan kayu klasik.

32. Rumah tiga lantai gaya Amerika

Kediaman tiga lantai gaya Amerika

Contoh desain rumah garasi di bawah ini mengusung konsep gaya Amerika. Itu bisa dilihat dari bentuk jendela dan juga dari atapnya. Sementara itu, bahan yang digunakan juga merupakan kombinasi dari batu alam, kayu dan kaca. Dan pada dasarnya ada garasi model tertutup.

33. Vila klasik tradisional

Rumah mewah tradisional klasik

Jika Anda memperhatikan dengan seksama, desain yang digunakan ditandai dengan klasik tradisional. Terutama dari penggunaan material seperti kayu dan bahkan batu bata. Namun dikombinasikan dengan pintu kaca dan jendela. Dan bengkelnya persis di bawah, sehingga terlihat bersih.

34. Desain persegi hunian mewah dengan garasi besar

Desain persegi hunian mewah dengan garasi besar

Model bangunan persegi yang diterapkan memanjang dari depan ke belakang. Itu membuat rumah itu tampak lebih minimalis meski sebenarnya sangat besar. Selain itu, lantai dasar didominasi oleh garasi besar. Dan tepat di atas adalah ruang terbuka.

35. Rumah minimalis dua lantai yang sederhana

Rumah minimalis dua lantai sederhana

Bangunan minimalis dua lantai memang terlihat sangat sederhana. Tapi sepertinya nyaman. Apalagi dengan keberadaan taman mini yang terstruktur dengan baik. Sementara bengkelnya persis di bawah. Karenanya, kendaraan menjadi lebih teratur ketika tidak digunakan.

36. Rumah Amerika Full Glass

Rumah Amerika dalam gelas penuh

Rumah bergaya Amerika 3 lantai ini juga dilengkapi dengan perapian. Sementara penggunaan material kaca di hampir semua kamar membuat rumah lebih modern. Seperti yang Anda lihat, apakah garasi terletak di bagian kanan bawah.

37. Rumah bergaya modern dengan garasi bawah tanah

Rumah bergaya modern dengan garasi bawah tanah

Menerapkan desain modern dan kontemporer yang terlihat sangat nyaman dan indah. Rumah ini memiliki taman mini dan garasi bawah tanah. Dimana bengkel berada tepat di bawah tangga. Dengan cara ini, akses ke kendaraan juga sangat sederhana.

38. Rumah desa Amerika dengan garasi bawah tanah

Rumah desa Amerika dengan garasi bawah tanah

Dibuat dengan konsep rumah pedesaan Amerika. Rumah yang didominasi oleh warna putih, batu bata, dan batu alam ini juga memiliki ruangan dengan jendela kaca besar. Sedangkan bengkel terletak di ruang bawah tanah dekat pintu masuk.

39. Rumah bergaya modern dengan kamar tidur berbentuk kubah

Rumah bergaya modern dengan kamar tidur berbentuk kubah

Dengan desain berbentuk kubah di lantai tiga. Pencahayaan di kamar juga membuat rumah indah. Sementara itu, garasi berada tepat di bawah rumah dengan akses masuk melalui tangga. Yang mengarah ke ruang tamu.

Jadi, lokasi pintu masuknya miring. Bahkan jika halaman tidak diperpanjang. Tetapi setiap ruang terorganisir dengan baik dengan menempatkan tanaman hijau. Jadi rumah juga terlihat hijau dan udara yang dihirup selalu segar.

40. Rumah mewah dengan gaya modern dengan taman yang indah

Rumah bergaya modern mewah dengan taman yang indah

Meski bangunan itu dibuat dengan konsep rumah modern. Namun penerapan taman di sekitar rumah membuat hunian terlihat sangat bagus dan indah. Selain itu, dengan ruang terbuka di lantai dua, yang terletak tepat di atas garasi.

Beberapa contoh desain rumah garasi di bawah ini sangat cocok sebagai referensi. Terutama bagi Anda yang ingin membangun tempat tinggal dan mencoba menerapkan garasi bawah tanah. Selain terlihat lebih rapi, garasi di bawah ini membuat rumah ini sangat nyaman bahkan jika dilihat dari luar.

Contoh Desain Rumah Rendah (minimalis dan elegan)

Demikianlah informasi tentang 40 Contoh Desain Rumah Garasi Bawah (Minimalis dan Elegan). Semoga informasi ini bisa meningkatkan pengetahuan berfikir anda tentang 40 Contoh Desain Rumah Garasi Bawah (Minimalis dan Elegan).

Leave a Reply