Suka Dengan Karya Fiksi ? Inilah Berbagai Contoh Cerita Fantasi yang Menarik

Suka Dengan Karya Fiksi ? Inilah Berbagai Contoh Cerita Fantasi yang Menarik

Suka Dengan Karya Fiksi ? Inilah Berbagai Contoh Cerita Fantasi yang Menarik –

Berbagai contoh kisah fantasi yang menarik

Sejarah fantasi adalah karya fiksi yang memiliki dunia imajinasi yang diciptakan oleh penulis. Dalam cerita ini, sesuatu yang mustahil di dunia nyata akan tampak biasa. Keduanya terjadi dalam karakter, pengaturan atau peristiwa yang terjadi dalam cerita ini murni dari penulis. Meskipun mirip dengan dunia nyata, tetapi pasti sudah dimodifikasi.

Tujuan cerita ini adalah untuk menghibur pembaca dan juga membuat pembaca muncul di dunia imajinasi penulis, sehingga pembaca juga dapat mengembangkan imajinasinya. Kisah ini paling baik diceritakan kepada anak-anak yang berada di masa kecil mereka.

Ini karena anak-anak memiliki imajinasi yang sangat tinggi. Namun, kisah ini sering dibaca oleh orang dewasa sebagai hiburan dan kepenatan. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan karya sastra tentang hal ini, lihat penjelasan lengkap dari contoh cerita fantasi di bawah ini.

Karakteristik cerita fantasi

  • Latar belakang dapat menembus ruang dan waktu
  • Mereka tidak nyata atau imajiner
  • Dalam plot pasti ada sesuatu yang unik seperti itu majusc
  • Sosok selalu memiliki keunikan, seperti memiliki kekuatan super atau sejenisnya
  • Termasuk dalam sejarah fantasi.

Struktur Cerita Fantasi

Nah, bagian ini membahas beberapa hal, yaitu nama karakter, suasana kecelakaan, pengaturan tempat, tema dan deskripsi kecil dari plot yang akan diceritakan nanti. Biasanya bagian ini juga menjelaskan tata letak karakter yang akan menggambarkan bagaimana karakter akan muncul dalam cerita.

orientasi pada struktur plot fantasi
pixabay.com

Di bagian ini biasanya juga berisi "Hook" yang dapat menarik pembaca untuk lebih penasaran dengan kejadian selanjutnya. Jika pembaca penasaran, mereka akan terus membacanya sampai akhir.

Di bagian ini biasanya ada masalah yang nantinya akan menjadi inti dari kisah fantasi. Konflik di sini adalah puncak dari sebuah cerita dan bahkan pembaca akan lebih penasaran dengan cerita tersebut.

struktur cerita konflik fantasi
unsplash.com

Karena itu, pembaca akan terus membaca cerita sampai akhir. Pada bagian ini karakter dan karakter biasanya akan lebih sering muncul. Oleh karena itu, ceritanya akan menjadi lebih menarik dan menarik.

Struktur satu lantai ini adalah solusi untuk masalah yang telah terjadi. Di sini, konflik akan mulai mereda dengan kehadiran sosok bijak yang menjadi penengah untuk menyelesaikan masalah.

resolusi struktur cerita fantasi
Pexels.com

Resolusi ini adalah teks dalam karya fiksi yang memiliki fungsi menentukan informasi yang akan terjadi di akhir cerita. Bagian ini sangat mempengaruhi bagaimana cerita berakhir.

Nah, bagian ini adalah akhir dari sebuah fiksi. Biasanya akhiran ini akan dibagi menjadi dua yaitu happy ending, di mana karakter yang berperilaku baik akan bahagia. Dan juga akhir yang menyedihkan di mana karakter buruk atau baik berakhir tidak bahagia. Inilah bagian yang ditunggu pembaca dengan lebih menarik dari contoh cerita fantasi.

struktur cerita fantasi terakhir
Pexels.com

Seperti dalam film, bagian terakhir di atas adalah sama, ada dua final. Untuk pembaca yang suka itu happy ending dia biasanya akan tersenyum setelah membaca dan menghidupkan cerita. Namun, di sisi lain, mis. akhir yang menyedihkan pembaca merasa sedih bahkan jika kecewa dengan sufiks ini.

Contoh Cerita Fantasi oleh Budi Singa

membalas budi singa
pixabay.com

Di satu desa tinggal seorang pemuda miskin yang sendirian. Dia tidak memiliki properti kecuali gudang rapuh yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak muda itu selalu mencari kayu bakar di hutan. Jadi kayu itu dijual atau ditukar dengan bahan-bahan dasar lainnya, bahkan jika kehidupannya kurang dan tidak memiliki siapa pun, anak muda itu sangat baik dan sabar. Suatu hari, saat mencari kayu bakar di hutan, dia mendengar raungan nyaring di balik semak-semak. Ternyata bayangan itu adalah singa kesakitan.

Dengan cemas, ia mendekati singa yang menderita karena punggungnya ditusuk oleh kayu. Penuh ketakutan, pemuda itu merasa kasihan pada singa dan segera mendekatinya saat dia menenangkannya. Dan pemuda itu berkata.

"Tenangkan dirimu, oh raja hutan, aku tidak akan melukaimu, apalagi membunuhmu. Aku akan membantu membebaskan kayu yang tersangkut di belakang."

Mendengar kata-kata ini, singa tetap diam seolah mengundang pemuda itu untuk membantunya. Tak lama kemudian, kayu di punggung singa diekstraksi. Pria muda itu melarikan diri dengan cepat karena dia takut dimakan oleh singa.

Ketika dia ingin kembali dan mencari kayu bakar, pemuda itu secara tidak sengaja menabrak gerbong raja hingga kereta terbalik. Meskipun dia berkali-kali meminta maaf, raja masih memerintahkan pengawalnya untuk menangkap pemuda itu dan memenjarakannya. Setelah beberapa saat di penjara, pemuda itu dijatuhi hukuman mati.

Pada malam hari pemuda itu ditempatkan di ruangan gelap yang penuh dengan binatang liar. Dengan perasaan sedih dan pasrah, pemuda itu mengajukan diri untuk menjadi makanan bagi hewan liar. Tetapi pemuda itu sangat terkejut, karena binatang itu tidak menyentuhnya sama sekali.

Ketika hari sudah larut, pemuda itu bisa melihat binatang apa yang ada di ruangan itu. Rupanya, binatang itu adalah singa yang telah dia selamatkan beberapa hari yang lalu. Singa adalah binatang favorit raja. Kemudian pemuda itu bertanya bahwa ada seekor singa.

"Mengapa kamu tidak mematuhi perintah raja untuk memakanku, singa?"

Segera singa menjawab pertanyaannya: "Bagaimana mungkin aku bisa melukai seseorang yang menyelamatkan hidupku".

Contoh cerita fantasi oleh Dewi Bulan Legend

kisah fantasi legenda dewi bulan
Pexels.com

Bulan Jelita adalah putri dari petani miskin yang tinggal di pedesaan. Karena dia sangat miskin, semua orang di desa tidak peduli dengan keluarganya. Moon memiliki penyakit kulit yang aneh di wajahnya. Sehingga wajahnya menjadi kusam dan hitam. Jika Anda belum pernah bertemu dengannya, orang pasti akan berpikir bahwa ia adalah binatang yang jelek atau monster yang menakutkan. Semua penduduk desa sangat takut padanya. Bukan hanya karena wajahnya yang jelek, tetapi juga karena takut tertular penyakit.

Penduduk desa selalu mengejek dan menghina bulan. Ketika dia meninggalkan rumah, bulan selalu menutupi wajahnya dengan kain sehingga ketika dia bertemu dengan penghuninya, mereka tidak merasa jijik. Suatu malam, ketika dia sedang tidur, dia bermimpi bertemu seorang pangeran tampan yang sangat ramah dengannya.

Setelah memimpikannya, ia sering mengingat wajah dan perilaku sang pangeran dan berharap bahwa sang pangeran bisa ada di dunia nyata. Keinginannya yang kuat berarti bahwa bulan selalu memimpikannya.

Suatu hari dia memberi tahu ibunya mimpinya dan juga menyatakan keinginan untuk bertemu sang pangeran. Ibunya merasa bahwa bulan tidak cocok untuk bertemu pangeran tampan dan berkata.

"Tidak masalah bulan anakku, kamu tidak pantas bertemu pangeran. Lupakan semua impianmu tentang prinsip. Ini tidak akan menjadi kenyataan dan tidak akan pernah memberi tahu tetanggamu."

"Aku benar-benar tidak ingin melukai perasaanmu, Nak, aku tidak ingin putri satu-satunya ibuku kecewa karena dia diejek oleh tetangga." Sang ibu melanjutkan sambil dengan lembut mengusap kepala bulan.

Bulan sadar akan mimpinya yang mustahil. Juga, melihat kondisi wajah bulan yang saat ini buruk, sang pangeran akan takut ketika melihatnya. Malam berikutnya bulan termenung di depan langit yang indah dan dipenuhi bintang-bintang berkilau di sekitar bulan.

"Benar-benar pemandangan yang indah, andai saja aku bisa seindah bulan." Moon Jelita bergumam sendirian. Segera, dia teringat Dewi Bulan, dewi yang mendiami bulan. Dikatakan bahwa Dewi Bulan adalah seorang wanita yang memiliki wajah cantik. Keindahannya adalah apa yang selalu membuat bulan bersinar.

Setiap orang tua selalu ingin anak-anak mereka memiliki kecantikan seperti Dewi Bulan. Tidak ada pengecualian untuk orang tua Bulan Jelita. Jadi ketika dia lahir, dia dipanggil Bulan Jelita, sama dengan Dewi Bulan. Selain memiliki wajah yang sangat cantik, Dewi Bulan juga memiliki sifat yang sangat baik dan penuh kasih sayang.

Sang dewi sering datang ke bumi untuk membantu orang-orang yang memiliki banyak masalah kehidupan. Bulan Jelita benar-benar ingin bertemu Dewi Bulan untuk memintanya menjadi seindah dia atau seindah sebelumnya.

Dengan demikian, bulan juga mengingatkan kita bahwa keberadaan Dewi Bulan hanya ditemukan dalam dongeng yang sering diceritakan oleh orang tua yang memiliki anak perempuan. Dan saya harap anak perempuan Anda dapat memiliki wajah yang cantik seperti Dewi Bulan.

Akhirnya Bulan mengubur keinginannya untuk bertemu Dewi Bulan, apalagi memiliki wajah yang cantik. Sebenarnya Bulan Jelita adalah seorang gadis desa yang memiliki hati yang lembut, baik, sabar dan juga suka membantu orang.

Namun, penduduk desa tidak ingin pekerjaannya dibantu oleh Bulan karena kondisinya yang buruk dan takut tertular penyakit. Pada sore hari, Bulan memintanya untuk mengunjungi nenek tua yang adalah tetangganya.

Setelah mengunjungi, memberi makan, dan bahkan merawat neneknya, dia tidak merasa bahwa hari semakin gelap. Bulan bingung karena jalan menuju rumahnya sangat gelap dan tidak ada obor atau lampu lainnya. Tiba-tiba beberapa kunang-kunang bersinar terang dan mengelilingi Bulan Jelita.

Kunang-kunang tampaknya mengemudi dan menerangi jalan. Namun, setelah berjalan cukup jauh, tujuannya tidak tiba. Lalu dia bergumam di dalam hatinya: "Rupanya, bukankah ini arah untuk rumahku?"

Ribuan kunang-kunang ternyata memimpin Bulan Jelita ke hutan gelap. Bulan Jelita panik dan ketakutan, jadi salah satu kunang-kunang mengatakan kepadanya: "Jangan takut pada bulan, kami tidak akan menyakitimu. Kami akan membantu Anda menyembuhkan penyakit kulit di wajah Anda."

Dengan perasaan cemas dan saling bertentangan, Bulan juga bertanya pada kunang-kunang.

"Siapa kalian sebenarnya?" Moon Jelita berkata.

"Kami adalah Utusan Dewi Bulan, mereka mengatakan kepada kami untuk membawamu ke sini karena kamu adalah gadis yang baik dan sabar." Dia mengatakan salah satu kunang-kunang.

Bulan menunggu di sekitar danau. Segera kunang-kunang menghilang dan semuanya kembali normal. Bulan tidak bisa melihat apa-apa karena gelap. Beberapa saat kemudian ada cahaya bulan yang jatuh dari langit. Cahaya memantul dari permukaan danau di depannya.

Tiba-tiba bayangan bulan di danau berubah menjadi bayangan seorang wanita cantik mengenakan jubah emas. Dengan perasaan cemas dan takut, Bulan juga bertanya pada wanita itu.

"Wahai wanita cantik, siapa kamu?"

"Aku adalah dewi bulan yang akan membantumu mengubah wajah jelekmu lagi menjadi cantik lagi." Dewi bulan menjawab. Setelah mendengar jawaban ini, Bulan Jelita sangat senang karena dia bisa bertemu Dewi Bulan.

"Kamu adalah wanita yang sangat baik dan juga sabar. Meskipun kamu telah menerima ejekan dari banyak orang tetapi kamu belum pernah mengembalikan pengobatan mereka. Aku akan mengubah wajahmu menjadi cantik dengan imbalan kesabaranmu selama ini," kata Dewi Bulan.

Dewi Bulan akhirnya memberikannya ke bulan. Kemudian, Dewi Bulan berkata kepadanya: "Cuci muka Anda dengan air ini, maka wajah Anda akan menjadi cantik."

Perlahan tubuh Dewi Bulan dan sinar bulan menghilang. Jadi Moon Jelita segera mencuci air di wajahnya. Setelah itu, bulan tidak sadarkan diri. Setelah sadar kembali, dia sangat terkejut karena dia sudah berada di tempat tidurnya.

Ketika dia melihat cermin, dia sangat terkejut dan tidak menyadari bahwa dia berdiri di depan cermin. Wajahnya sangat cantik, lembut dan juga bersinar seperti cahaya bulan. Ibu yang melihatnya terkejut dan tidak percaya bahwa putrinya ada di depannya.

Sekarang, Bulan Jelita adalah gadis paling cantik di desanya dan semua orang mengagumi kecantikannya. Akhirnya, seorang pangeran mendengar kabar bahwa dia adalah wanita cantik yang baik dan sabar. Jadi sang pangeran datang ke bulan karena dia ingin belajar lebih banyak tentang dia.

Karena kecantikan dan kebaikannya, sang pangeran jatuh cinta pada bulan dan ingin menikahinya. Bulan juga menerima cintanya dan menikahi sang pangeran. Mereka hidup bahagia dan Bulan melahirkan putra dan putri yang cantik dan cantik. Namun, Bulan masih baik dan rendah hati.

Contoh kisah fantasi untuk sepasang saudara penyihir

sepasang saudara penyihir
unsplash.com

Di desa yang sunyi tinggal sepasang saudara kembar bernama Niko dan Arko. Keduanya memiliki kemampuan khusus, yaitu sihir. Namun, sifat keduanya sangat berbeda, Niko memiliki sifat yang sangat arogan dan kasar. Sementara Arko memiliki karakter yang baik dan juga sabar: Arko adalah kakak laki-laki Niko, selalu melarang adik laki-lakinya untuk menunjukkan keahliannya kepada teman-teman. Namun, karena ia memiliki kapasitas lebih dari saudaranya, Niko semakin buruk. Dia mengubah segalanya di rumahnya di batu. Bahkan, ia juga mengubah hewan peliharaan orang tuanya menjadi batu.

Arko sering menasihatinya, tetapi dia tidak pernah mendengarkan saran saudaranya. C & # 39; adalah objek di rumahnya yang belum berubah menjadi batu, yang merupakan cermin. Dia mencoba membaca di depan cermin untuk mengubahnya menjadi batu.

Namun, yang terjadi adalah mantera yang berbalik ke arahnya dan menjadi batu. Arko sangat bingung dan mengunjungi seorang guru sihir yang hebat untuk mengubah punggung saudaranya. Namun, penyihir itu tidak bisa mengubahnya karena mantranya abadi.

Dan satu-satunya yang bisa mengubahnya adalah mereka yang membaca mantra untuk mengubah benda menjadi batu atau Niko sendiri. Akhirnya, Niko juga menyesal telah menyalahgunakan sihirnya dan tidak dapat kembali ke bentuk aslinya.

Baca juga: 17 cerita rakyat dari berbagai daerah di Indonesia

Demikian ulasan beberapa contoh kisah fantasi yang bisa Anda baca untuk bersenang-senang. Membaca itu, suasana hati Anda bisa membaik. Kami berharap informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang mencari hiburan melalui seni.

Demikianlah informasi mengenai Suka Dengan Karya Fiksi ? Inilah Berbagai Contoh Cerita Fantasi yang Menarik. Semoga info ini mampu meningkatkan cakrawala berfikir anda tentang Suka Dengan Karya Fiksi ? Inilah Berbagai Contoh Cerita Fantasi yang Menarik.

Leave a Reply