Mengenal Lebih Dalam Anjing Maltase, Si Mungil yang Lincah

Mengenal Lebih Dalam Anjing Maltase, Si Mungil yang Lincah

Mengenal Lebih Dalam Anjing Maltase, Si Mungil yang Lincah –

anjing maltase – Anjing adalah salah satu hewan yang paling setia dan menyenangkan. Sifat anjing yang patuh dan cerdas menjadikan hewan ini favorit banyak orang sebagai hewan peliharaan.

Ada juga banyak jenis anjing yang bisa dipelihara, salah satunya adalah Maltase. Malatse sendiri termasuk dalam anjing kecil dan sangat lucu. Selain lucu dan menggemaskan, anjing ini dipilih menjadi hewan peliharaan karena bulunya lembut dan tidak mudah lepas, sehingga metode perawatannya relatif sederhana.

Anjing jenis ini dari Mediterania tengah telah diakui oleh FCI di bawah perlindungan pemerintah Italia sejak tahun 1945, menunjukkan bahwa anjing Maltase sudah dapat dipelihara dan dilindungi di rumah atau di tempat penampungan hewan.

Karakteristik anjing Maltase

karakteristik anjing maltase
Fitur – Anjing Maltase

Setiap jenis anjing tentunya memiliki karakteristik dan karakteristik yang berbeda, termasuk jenis ini. Biasanya, karakter dan karakteristik masing-masing jenis anjing akan lebih jelas terlihat seiring usia anjing.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Maltase, Anda dapat mengidentifikasi fitur-fiturnya sebagai berikut:

  1. Trah ini memiliki tengkorak yang agak bulat dan memiliki kubah berjari lebar dan hidung hitam.
  2. Telinga tertutup dan ekor ditutupi oleh bulu panjang di bagian belakang.
  3. Bagian tubuh kecil, padat dengan tinggi dan panjang yang sama, sehingga terlihat sangat imut.
  4. Anjing maltase memiliki mata gelap yang dikelilingi oleh pigmentasi kulit gelap, sehingga semua anjing ini tampak lebih ekspresif.
  5. Di moncongnya terlihat lebih lancip dan sepertiga dari ukuran panjang kepala.
  6. Warna bulunya putih atau gading muda dengan panjang sekitar 8-22 cm dan kolam berkilau mengalir hampir ke tanah.
  7. Anjing ini memiliki tulang yang kuat, seimbang dan stabil.
  8. Ketika terkena sinar matahari langsung, hidung anjing Maltase mungkin memudar hingga tampak coklat kemerahan, sehingga sering disebut "hidung musim dingin".
  9. Bagian-bagian matanya tampak memiliki lingkaran yang berkilau tetapi mereka masih lembut dan selalu tampak waspada.
  10. Dengan tubuh mungil dan ekspresi wajah yang ekspresif, jenis anjing ini sering digunakan sebagai anjing pertunjukan.

Sepuluh ciri utama anjing tentu sangat berbeda dengan jenis anjing lainnya, mulai dari ukuran tubuhnya, bulu, mata, hidung dan karakter lainnya. Secara fisik, anjing ini tampak begitu menggemaskan dan lucu sehingga tidak mengherankan bahwa banyak orang memilihnya untuk menjadi teman, juga dikenal sebagai hewan peliharaan favorit.

Varian maltase atau berkembang biak

varian atau jenis maltasi
unsplash.com

Dari jenis anjing ini, ada beberapa variasi yang dapat dibedakan berdasarkan fitur dan karakteristik lainnya. Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

  • Berdasarkan warna bulunya

Maltase itu sendiri memiliki bulu panjang dan jatuh dengan varian putih atau gading cerah.

Menurut genusnya, anjing Maltase dibagi menjadi 2 pria dan wanita. Fitur maltase maskulin yang memiliki tubuh lebih lebar dan cukup menopang kepalanya. Sedangkan untuk wanita mereka memiliki ukuran lebih kecil dengan rambut putih dan panjang.

Secara umum, tulang-tulang di Maltase tergolong kecil tapi padat. Bahunya tidak teratur tetapi cenderung bersandar dengan siku dekat dengan tubuhnya. Tulang rusuknya sedikit terbuka dan kehidupannya kuat.

Seperti dijelaskan di atas, spesies maltase jantan cenderung lebih besar daripada betina, yaitu 21-25 cm. sedangkan untuk ukuran betina Maltase yaitu sekitar 20-23 cm.

Ekor Maltase sendiri memanjang dengan bulu yang tebal dan lembut, sehingga di belakangnya muncul ke arah atas dan begitu indah.

Oleh karena itu dapat disimpulkan jika anjing jenis ini memiliki perbedaan yang mencolok antara jantan dan betina, baik dari segi dimensi, dan dari bulu hingga bentuk tubuh.

Cara merawat anjing Maltase dewasa

cara merawat anjing dewasa maltese
pixabay.com

Meskipun ukurannya kecil, jenis ini memiliki temperamen yang kuat dan sepertinya tidak pernah takut. Ini membuat Maltase selalu bersemangat dan bersemangat, suka bermain, memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan selalu responsif.

Karakter atau karakter di atas jelas menggambarkan jika anjing ini adalah anjing yang cerdas dan memperhatikan atasannya. Bahkan dengan sedikit perawatan Maltase bisa sangat ramah dengan majikannya.

Meski begitu, ini tidak berarti bahwa anjing Maltase tidak membutuhkan perawatan yang memadai. Bukan hanya anjing, tetapi juga kandangnya. Hewan yang mudah beradaptasi dan menikmati bermain di luar sering membutuhkan perhatian dan kasih sayang lebih dari majikan mereka, sehingga anjing merasa dinikmati di lingkungan.

Yang lucu adalah bahwa anjing ini juga binatang yang kotor karena ia suka genangan lumpur dan sering menjadikannya taman bermain yang mengasyikkan. Jadi, untuk menjaga bulunya selalu cantik dan cantik, dibutuhkan banyak perawatan.

merawat anjing dewasa maltese
pixabay.com

Perawatan tubuh dan rambut anjing Maltase harus dilakukan secara rutin sehingga tidak ada kotoran yang dapat menjadi keropos dan merusak keindahan bulu luar. Anda perlu tahu apakah Maltase tidak memiliki lapisan bawah.

Bahkan di mata kelihatannya memiliki bintik-bintik air jika tidak dirawat dengan benar. Jadi tidak ada alasan bagi majikan untuk menunda perawatan anjing ini.

Nah, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengobati maltase dewasa.

  1. Bersihkan wajah Anda secara teratur dengan air atau kain setiap hari sehingga tidak ada bintik-bintik air di sekitar mata.
  2. Potong kuku Maltase secara teratur menggunakan anak anjing jika panjangnya 1 atau 2 inci.
  3. Bersihkan rambut dan tubuh dalam maltase setiap hari sehingga tidak ada rambut yang mengikat atau jatuh.
  4. Jika sudah ada noda sobek, mereka dapat dihilangkan dengan sisir bergigi logam tipis. Basahi sisir logam dengan air hangat terlebih dahulu, lalu usap lembut di sekitar mata Maltase.
  5. Area wajah harus selalu dijaga agar tetap lembab dan bersih.
  6. Menyisir rambut Maltase secara teratur dengan sisir yang tidak terlalu tebal agar rambut tidak rontok, pastikan untuk menyisirnya dengan lembut.
  7. Perhatikan makanan yang mengandung pewarna, karena makanan seperti ini bisa memicu air mata.
  8. Ingat, anjing Maltase sering bersin berlebihan, alergi dan mendengus, sehingga Maltase harus ditenangkan oleh majikan ketika ia terlihat tidak nyaman. Anda juga harus memeriksa kesehatan anjing Anda secara teratur dan berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi hewan peliharaan Anda.
  9. Selalu bersihkan ginseng Maltase setelah setiap kali makan sehingga tidak ada bahan makanan yang tertinggal.
  10. Mandilah Maltase secara teratur, pilih sampo yang sesuai dengan kulit dan rambut Anda.
  11. Telinga sering membutuhkan perhatian khusus, terutama dalam pembersihan.
  12. Jika rambut di bagian atas mata terlalu panjang, Anda dapat memotong atau mengikatnya sehingga Maltase nyaman dan penglihatan tidak terganggu.

Trah ini tergolong sangat cacat, jadi jika Anda ingin menjaga diri sendiri, bersiaplah untuk lebih memperhatikannya. Meski begitu, ketika anjing ini merasa dicintai, ia akan menjadi sangat menyayangi majikannya dan merasa sangat dekat dengan Anda.

Juga, jangan ragu untuk selalu ingin bermain dan menghabiskan waktu bersamamu, wow, kan?

Cara merawat anak anjing Maltase

cara merawat anak maltase
pixabay.com

Ukuran Maltase dewasa biasanya tidak melebihi 25 cm, jadi tidak bisakah Anda bayangkan betapa kecilnya anak anjing Maltase? Ukuran dan kondisi tubuh yang tidak sekuat Maltase untuk orang dewasa membuatnya semakin perawatan.

Namun secara umum, perawatan yang bisa Anda lakukan tidak jauh berbeda. hanya saja Anda membutuhkan kandang khusus untuk anak anjing ini. nah di sini adalah panduan lengkap untuk penitipan anak Maltase.

  1. Kandang menjadi bagian penting yang harus diperhatikan, untuk memastikan bahwa kandang anak-anak Maltase selalu bersih dan kering.
  2. Berikan anak anjing makanan khusus dan hindari makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya dan pewarna buatan. Berikan air minum yang cukup agar anak anjing selalu sehat.
  3. Bersihkan tubuh sehingga bulu anak anjing tumbuh dengan cepat dan berkembang dengan luar biasa.
  4. Itu membersihkan area wajah setiap hari dengan air hangat sehingga tidak ada bintik-bintik air mata muncul di sekitar bola mata.
  5. Jika rambut sudah mulai tumbuh, sisirlah dengan sikat lembut agar tidak tersangkut atau jatuh.
  6. Mandikan anak anjing Maltase setiap hari menggunakan air hangat dan sampo yang sesuai.
  7. Potong dan bersihkan kuku yang sudah terlihat kotor.
  8. Lakukan pemeriksaan dan konsultasi rutin dengan dokter mengenai kondisi kesehatan anak-anak Maltase.
  9. Bersihkan jenggot dan telinga Anda dengan lembut agar tidak menyakitinya.
  10. Perhatikan perkembangan dan adaptasi anak-anak Maltase dengan cermat.

Selain perawatan biasa yang disebutkan di atas, anak-anak Maltase juga membutuhkan pelatihan khusus sehingga sistem kekebalan tubuh mereka berkembang dengan baik. Kepekaan anak anjing juga diperlukan untuk menghadapi lingkungan.

Anak anjing juga harus sering diajak bermain sehingga ketika mereka dewasa mereka menjadi gesit, patuh dan menggemaskan. Anda bisa mengajaknya bermain sepak bola atau sekadar berjalan-jalan di sore hari dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Cara memelihara anjing Maltase

cara memasangkan anjing maltase
i.pinimg.com

Jika Anda memiliki anjing betina dan jantan, Anda mungkin perlu tahu cara membiakkan trah ini. Meskipun pada dasarnya jenis anjing ini memiliki naluri tinggi untuk kawin dengan jenisnya, tetapi anjing maltase cenderung sangat agresif dan sering menggigit betina mereka sampai mati.

Karena itu, bantuan dan pengawasan harus diperlukan untuk menghindari kejadian seperti itu. Beberapa laki-laki memiliki kemampuan dan kepekaan mereka untuk langsung berada di belakang betina, tetapi yang lain tidak.

Baca juga: 37 jenis hewan peliharaan yang unik dan lucu dan cara merawatnya

Sekarang, jika anjing Anda kurang sensitif, Anda dapat membantunya menunggang betina untuk mendekatkan alat kelaminnya. berikut ini adalah panduan lengkap untuk membantu proses pernikahan Maltase.

  1. Ambil maltase betina, lalu arahkan testis ke arah vagina wanita. Maltase itu sendiri memiliki 2 lubang, tetapi apa yang digunakan untuk kopling adalah lubang atas menuju rahim.
  2. Anda dapat membantu membuka vagina Maltase betina sehingga testis pria bisa masuk. Pastikan posisinya benar sehingga naluri pria terangsang secara alami.
  3. Jaga ekor jantan sehingga testis bisa masuk lebih cepat.
  4. Anda dapat mencegah wanita dari memberontak.
  5. Jika tersumbat, biarkan selama 5-25 menit atau sampai laki-laki menyemprotkan sperma pada penyakit wanita.
  6. Setelah testis pria dilepaskan secara otomatis, angkat kaki belakang betina sehingga sperma tidak dikeluarkan.
  7. Wanita maltase akan mengalami 60-68 hari kehamilan.
  8. Selama kehamilan, aktivitas wanita harus dikurangi dan dikalikan dengan memberinya vitamin dan kalsium.

Dengan proses kawin yang benar, keberhasilan proses pemuliaan Maltase akan meningkat. Ini akan menjaga populasi anjing Maltase.

Demikianlah informasi mengenai Mengenal Lebih Dalam Anjing Maltase, Si Mungil yang Lincah. Semoga informasi ini dapat memberikan cakrawala berfikir kamu tentang Mengenal Lebih Dalam Anjing Maltase, Si Mungil yang Lincah.

Leave a Reply