Tanda-Tanda Kiamat Kecil dan Besar yang Nantinya Pasti Akan Terjadi

Tanda-Tanda Kiamat Kecil dan Besar yang Nantinya Pasti Akan Terjadi

Tanda-Tanda Kiamat Kecil dan Besar yang Nantinya Pasti Akan Terjadi –

Tanda Doomsday Minor dan Doomsday

Beberapa kali terakhir Anda pasti pernah mendengar dan melihat berita tentang berbagai peristiwa mulai dari bencana alam seperti letusan gunung berapi, tsunami, banjir, tanah longsor dan lain-lain. Tidak sedikit dari mereka yang mengklaim bahwa acara tersebut adalah salah satu tanda akhir.

Hari penghakiman pasti akan terjadi, tetapi tidak ada makhluk yang tahu kapan akhirnya akan terjadi. Namun, Islam memberikan pemahaman tentang fakta bahwa sebelum akhir dunia akan ada tanda-tanda.

Dalam Islam itu sendiri, kiamat dibagi menjadi dua jenis, yaitu kiamat kecil atau juga disebut Kiamat Sugra dan kiamat besar yang disebut Kiamat Kiamat. Dua insiden ini memiliki tanda-tanda mereka.

Jadi apa arti dari dua jenis hari penghakiman? Untuk perincian lebih lanjut, penjelasan berikut dapat didengar.

Tanda-tanda kecil hari penghakiman (Kiamat Sugra)

tanda-tanda kecil hari penghakiman (hari penghakiman)
baabun.com

Tanda-tanda kiamat kecil yang terjadi dalam kehidupan manusia sangat banyak, bahkan jika kita sering menjumpainya dalam kehidupan sehari-hari. Tanda-tanda kecil dari hari penghakiman adalah tanda-tanda yang mendahului hari penghakiman dalam periode yang agak panjang. Berbagai jenis tanda-tanda malapetaka sudah ada di zaman nabi Muhammad dan teman-temannya.

Beberapa tanda kecil dari hari penghakiman adalah pengiriman nabi Muhammad sebagai rasul dan kematian nabi Muhammad. Nabi dikirim sebagai rasul di antara umatnya pada waktu itu karena ia adalah nabi terakhir dan tidak akan ada lagi nabi atau rasul setelahnya.

Tidak hanya itu, masih ada tanda-tanda kecil penilaian lain yang harus Anda ketahui, yaitu diskusi berikut:

  1. Bulan sabit terlihat lebih besar.
  2. Tidak sedikit pria yang terlihat seperti wanita dan wanita yang terlihat seperti pria.
  3. Negara-negara Arab yang terkenal steril menjadi steril dan memiliki sungai.
  4. Banyak orang mewarnai rambut mereka hingga tampak lebih muda.
  5. Jumlah orang baik berkurang, sementara semakin banyak orang jahat.
  6. Gaya hidup mewah dan manja juga muncul di antara orang-orang saya
  7. Seringkali ada berbagai bencana alam mulai dari gempa bumi, tanah longsor, tsunami dan banyak lainnya.
  8. Ada banyak kasus pembunuhan.
  9. Cukup banyak orang yang saling berlomba untuk menaikkan gedung.

Berbagai jenis tanda tentu mudah ditemukan di lingkungan Anda. Saat ini, ada banyak gedung pencakar langit yang tinggi. Di belakang bangunan yang megah, ternyata bangunan-bangunan ini adalah salah satu tanda kiamat kecil yang jarang dilakukan oleh sebagian orang.

Pembunuhan itu merajalela. Tentunya Anda sedang melihat kasus pembunuhan di berita. Mulai dari kasus pembunuhan karena perampokan, orang tua membunuh anak-anak mereka atau sebaliknya, dan banyak lainnya. Sangat mudah bagi orang-orang ini untuk mengambil nyawa orang lain, termasuk salah satu tanda kiamat kecil.

Tanda-Tanda Kiamat Besar

tanda-tanda kiamat besar
Tanda-Tanda Kiamat Besar

Selain hari kecil penghakiman, ada juga hari penghakiman yang hebat atau yang disebut hari penghakiman Kubra. Hari Penghakiman adalah akhir dari semua kehidupan di bumi dan manusia akan dibangkitkan dan dipersatukan kembali di Padang Mahsyar.

Kiamat besar jelas akan terjadi, tetapi kiamat besar tidak akan muncul sebelum ada tanda-tanda yang menyertainya. Ini seperti yang dijelaskan dalam Hadits oleh Huzaifah bin yang dikatakan Asid Al-Ghifari R.:

"Datanglah kepada kami, Rasullullah SAW dan kami berbicara pada waktu itu. Kemudian dia berkata," Apa yang kamu bicarakan? "Kami menjawab," Kami berbicara tentang Hari Penghakiman. "

Kemudian Nabi, saw, berkata: "Tidak akan ada hari penghakiman, sehingga Anda akan melihat sepuluh tanda di muka". Lalu dia berkata:

"Asap, Antikristus, binatang besar, matahari terbit dari matahari terbenam, jatuhnya Isa bin Maryam Alaihissalam, Ya & # 39; juj dan Ma & # 39; juj, tiga gempa bumi, sekali ke timur, satu ke barat dan ketiga di semenanjung Arab yang sangat terlambat adalah api yang datang dari arah tanah Yaman yang akan membawa orang ke Padang Mahsyar mereka ". (SDM. Muslim).

Berikut ini adalah 8 tanda dari hari penghakiman yang dijelaskan oleh Rasullullah SAW:

Munculnya merokok adalah salah satu tanda dari kiamat besar. Namun, yang dimaksud di sini bukan merokok normal. Merokok atau yang disebut dukhan akan keluar dan menyebabkan penyakit seperti flu di antara orang percaya. Merokok juga akan membunuh semua orang kafir di dunia ini.

Tanda berikutnya yang pasti akan terjadi adalah kemunculan Antikristus. Anda harus terbiasa dengan makhluk-makhluk Allah dalam hal ini. Dajjal adalah makhluk bermata satu di mana mata kanannya mengalami kebutaan.

Antikristus akan menipu semua manusia di bumi dengan membawa fitnah besar di mana kemudian fitnah akan mengambil iman orang itu sendiri. Tidak sedikit orang yang nantinya akan mendengar panggilan Antikristus.

Dikatakan juga bahwa Antikristus akan mengeluarkan beberapa mukjizat yang diberikan Allah SWT kepadanya untuk menipu orang-orang. Jika seseorang lolos dan lolos dari pencemaran nama Antikristus, ia akan diselamatkan di akhirat, sementara bagi mereka yang mengikuti Antikristus, ia akan sengsara di akhirat.

Karena itu, dalam setiap doa kita selalu diminta berdoa untuk menghindari fitnah Antikristus.

Sebagaimana dijelaskan dalam Al Qur'an, akan ada bintang besar yang akan menunjukkan kekuatan Allah SWT:

"Dan ketika kata-kata jatuh pada mereka, kami menghapus spesies merayap dari bumi yang akan memberi tahu mereka bahwa pada kenyataannya manusia tidak yakin akan ayat-ayat kita" (Qs. An Naml ayat 82).

  • Matahari akan muncul dari barat

Tanda-tanda hari penghakiman berikutnya adalah matahari terbit dari barat atau datang dari matahari terbenam. Jika ini terjadi, maka pertobatan bersyarat yang diucapkan oleh manusia tidak diterima oleh Allah SWT.

  • Penurunan Nabi Isa S di Bumi

Dalam surat Ali Imran, ayat 55 menyatakan bahwa nabi Yesus tidak dibunuh oleh orang Yahudi, tetapi Allah membawanya ke surga. Ketika Hari Penghakiman tiba, nabi Yesus akan turun ke bumi untuk membunuh Antikristus.

  • Munculnya Gog dan Magog

Siapakah Gog dan Goguj? Mereka adalah dua suku yang muncul pada hari terakhir. Dikatakan bahwa Gog dan Goguj memiliki kekuatan untuk menghancurkan dan menghancurkan bumi. Mereka juga akan berperang melawan nabi Isa A.S. dan pasukannya di Gunung Thursina.

Gempa yang akan terjadi akan menenggelamkan bumi yang ada di muka bumi, yaitu timur, barat dan semenanjung Arab bumi.

  • Pendakian api yang akan mengumpulkan manusia nanti

Api akan keluar dari Yaman yang akan membawa manusia ke Syam. Hadits berikut:

"Hari penghakiman tidak akan terjadi sampai pecahnya api di tanah Hijaz, yang akan menerangi leher wilayah Bushra. (HR. Bukhari 7118 dan Muslim 2902)

Ini adalah beberapa tanda akhir yang pasti akan terjadi. Sebagai hamba Tuhan Yang Mahakuasa, manusia terikat untuk memenuhi kewajiban-Nya dan untuk menjauh dari semua larangan-Nya.

Demikianlah info tentang Tanda-Tanda Kiamat Kecil dan Besar yang Nantinya Pasti Akan Terjadi. Semoga informasi ini dapat memperluas wawasan berfikir anda tentang Tanda-Tanda Kiamat Kecil dan Besar yang Nantinya Pasti Akan Terjadi.

Leave a Reply