Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam)

Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam)

Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam) –

Kode perbankan BNI – Bank Negara Indonesia (BNI) adalah lembaga perbankan milik negara dan bank komersial tertua di Indonesia karena didirikan selama 72 tahun. Saat ini BNI memiliki 1076 cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri. Selain itu, BNI juga memiliki unit perbankan dengan konsep Syariah, yaitu BNI Syariah, yang didirikan pada tahun 2010.

Memiliki kode telah menjadi keharusan di sektor perbankan, khususnya kode perbankan BNI. Kode bank digunakan untuk melakukan transaksi dalam bentuk transfer uang. Kode ini terdiri dari beberapa angka yang berbeda dari satu bank ke bank lain. Juga, masih banyak yang perlu dibicarakan tentang bank BNI, apa itu? Lihat ulasannya:

Kode perbankan BNI

Kode perbankan BNI

Kode yang ditemukan di setiap bank digunakan untuk melakukan transaksi dalam bentuk mentransfer sejumlah uang ke bank yang sama seperti milik Anda atau yang lain. Kode ini telah menjadi langganan reguler yang digunakan oleh orang-orang di era digital yang selalu berbelanja online. Anda dapat memasukkan kode bank sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.

Jika tujuan bank adalah sama, tidak perlu memasukkan kode bank. Tetapi jika Anda melakukan transaksi dengan tujuan bank lain, Anda memerlukan kode bank. Selain dikenal sederhana, mobilitas yang diciptakan oleh BNI sendiri memungkinkan pelanggan untuk mengaksesnya di mana saja, kapan saja.

Biasanya, ATM telah memberikan sejumlah kode bank tujuan, tetapi dengan mencarinya secara bersamaan akan membuat Anda memasukkan kode yang salah sehingga Anda tidak dapat mengirim uang atau bahkan tujuan yang salah. Berikut ini adalah kode bank BNI yang ada:

  1. Banca BNI = 009
  2. Bank Bni Syariah = 427

Produk Bank BNI

Produk Bank BNI

Sama seperti mengelola perusahaan, bahkan sektor perbankan memiliki produk yang dijual oleh banyak orang, termasuk bank BNI. Menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia, ia harus melayani publik dengan berbagai kebutuhan di sektor keuangan, yaitu tabungan, investasi, dan deposito.

Seiring dengan era modern seperti ini, kegiatan yang berhubungan dengan sentuhan teknologi menjadi cara hidup karena orang semakin mencari cara untuk membuat setiap bisnis lebih efisien memenuhi kebutuhan mereka. Berikut produk – produk yang ditawarkan oleh Bank BNI:

1. Tabungan BNI Taplus

Produk ini biasa digunakan oleh pelanggan BNI dengan berbagai fitur dan struktur. Untuk membuka akun ini, Anda dapat memberikan setoran awal Rp. 250.000. maka yang Anda dapatkan nanti adalah kartu dan rekening tabungan yang berfungsi untuk melakukan transaksi dan mencetak semua transaksi. Ada fitur dalam produk ini, yaitu:

  • Berdasarkan saldo yang ada pada rata-rata harian akan membuat tingkat pembukaan progresif yang Anda miliki. Jadi semakin banyak Anda menghemat dengan menggunakan produk ini, semakin banyak manfaat yang akan Anda dapatkan.
  • Dengan produk ini Anda juga dapat melakukan setoran dan menarik uang tunai di semua cabang BNI terdekat dengan sistem online. Selain itu, setoran dan penarikan tunai dapat dilakukan di ATM BNI dan CDM (Mesin Setor Tunai) di seluruh Indonesia.
  • Tabungan BNI Taplus juga memungkinkan Anda untuk mengakses program lotere dengan hadiah menarik.
  • Pelanggan BNI yang menggunakan produk ini juga mendapatkan layanan kartu debit BNI dan layanan e-banking melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking.
  • Pelanggan yang menggunakan produk Tabungan BNI Taplus dapat memilih model kartu debit BNI Sliver / BNI Gold dan kartu debit BNI Platinum yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

2. Tabungan BNI Taplus Bisnis

Produk tabungan perbankan BNI ini ditujukan bagi Anda yang memiliki bisnis atau tidak, baik pribadi maupun dalam bentuk banyak anggota. Produk ini memiliki fitur dan struktur yang dapat menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas dalam mendukung pelanggannya dalam melakukan transaksi di bank BNI.

Selain keuntungan yang disebutkan di atas, ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda menjadi pelanggan BNI dalam produk ini, termasuk:

  • Model kartu debit Gold dan Platinum dapat diperoleh dengan batas transaksi yang relatif tinggi.
  • Dengan produk ini, Anda dapat berafiliasi atau membangun kerja sama dengan produk lain, seperti kartu debit Co-Brand Bank BNI di komunitas perusahaan tertentu.
  • Maksimalkan penggunaan buku tabungan untuk mencatat semua detail transaksi.
  • Pada akhir bulan Anda akan diberitahu tentang arus kas / atau lebih dikenal sebagai gambar uang masuk dan pergi.
  • Tabungan BNI Taplus Bisnis juga menyediakan layanan kepada pelanggan dalam bentuk notifikasi SMS.
  • Produk ini juga memungkinkan Anda jika pelanggan BNI dapat melakukan satu atau lebih transaksi untuk satu akun dan meninggalkan dana di akun pengirim (Sweep Account) atau yang biasa dikenal dengan ATS (Automatic Transfer System Online).

3. Tabungan BNI Taplus Muda

Produk simpanan di Banca BNI yang merupakan simpanan dalam bentuk simpanan dari produk simpanan BNI Taplus yang ditujukan untuk kaum muda dengan batas usia 15 hingga 25 tahun. Sama seperti produk lain, Tabungan BNI Taplus Muda juga memiliki fitur, termasuk:

  • Penyediaan layanan perbankan elektronik atau yang biasa disebut dengan E-Banking, termasuk layanan perbankan, BNI SMS Banking, BNI Phone Banking dan Mobile Banking, BNI ATM, BNI Internet Banking.
  • Layanan transaksi 24 jam untuk melakukan setoran tunai melalui CDM (Mesin Setor Tunai) milik Bank BNI.
  • Layanan transaksi 24 jam melalui ATM BNI untuk penarikan tunai dan transaksi non tunai (BNI Cashless).
  • Terima pemberitahuan terkait dengan Bank BNI sebagai pelanggan dalam bentuk melalui SMS.
  • Khusus untuk produk Tabungan BNI Taplus Muda, Anda dapat memilih model kertas yang akan Anda gunakan berdasarkan selera.

4. Tabungan BNI TAPPA (tabungan karyawan)

Produk tabungan untuk karyawan atau anggota lembaga yang bekerja secara langsung dengan Bank BNI. Selain hemat, produk ini juga memiliki fitur lain, termasuk:

  • Kartu debit dapat digunakan sebagai kartu identitas untuk karyawan perusahaan yang perusahaannya bekerja secara langsung dengan Bank BNI.
  • Memiliki rasa bangga dalam bentuk kepemilikan kartu karyawan sendiri.
  • Dengan mendaftar sebagai pelanggan produk tabungan BNI TAPPA, BNI juga memfasilitasi berbagai transaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan BNI Phone Banking dan jaringan perbankan SMS BNI, ATM BNI, ATM dan koneksi bersama, serta layanan perbankan Internet BNI.

Untuk menjadi pelanggan produk ini, ketentuan berikut harus dipenuhi:

  • Lakukan setoran awal sesuai dengan perjanjian kerja sama (PKS).
  • Setoran berikutnya minimal Rp. 5000.
  • Memiliki saldo minimum setidaknya sama dengan yang ditentukan dalam perjanjian kerja sama (PKS)
  • Kepemilikan BNI STOP harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di BNI jika perusahaan atau lembaga ingin menjalin kerja sama dengan Bank BNI.

5. Menyimpan BNI TAPMA (tabungan untuk siswa)

Ini adalah produk tabungan yang ditawarkan kepada mahasiswa, baik swasta maupun publik, yang menjalin kerja sama dengan Bank BNI. Dengan penghematan ini, ini memungkinkan siswa untuk melakukan pembayaran seperti uang sekolah, BP3 atau kebutuhan terkait uang sekolah lainnya dengan produk ini. Selanjutnya produk ini juga menawarkan produk lain, yaitu:

  • Siswa akan menerima kartu pelajar yang dapat digunakan sebagai identitas, tetapi kali ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelajaran, seperti kehadiran dan akses pintu.
  • Selain itu, akan ada rasa bangga jika kampus telah bermitra dengan Bank BNI.
  • Dengan kemampuan yang mereka miliki untuk memenuhi hampir semua kebutuhan, kertas yang digunakan juga dapat meningkatkan citra kampus itu sendiri.

Untuk menjadi pelanggan produk ini, ketentuan berikut harus dipenuhi:

  • Pembukaan akun dilakukan dengan setoran awal yang ditentukan dalam perjanjian kerja sama (PKS).
  • Setoran berikutnya minimal Rp. 5000.
  • Untuk menggunakan produk ini, sebuah universitas, baik swasta maupun publik, harus dapat memenuhi syarat dan ketentuan untuk kerja sama dalam bentuk kepemilikan Bank BNI.
  • Pelanggan akan dihukum jika akun pasif (tidak aktif) atau tidak bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut.
  • Untuk mengaktifkannya kembali, pelanggan harus melakukan transaksi akuntansi melalui cabang BNI atau pembelian dari pedagang, debit / kredit melalui fasilitas e-Banking, penarikan tunai, setoran tunai.

Cara menabung di Bank BNI

Cara menabung di Bank BNI

Tabungan di bank untuk saat ini sudah menjadi hal yang lumrah, karena selain aman, ada juga banyak keuntungan yang bisa didapat, seperti peluang mendapat hadiah, lebih praktis, bisa mengelola keuangan di sehingga lebih terencana dan juga kebebasan untuk melakukan transaksi.

Selain itu, pelanggan akan diberikan fasilitas, khususnya kartu debit (kartu debit) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Begitu banyak orang menabung lebih banyak di bank. Bagaimana cara Anda menabung di bank? Begini caranya:

  1. Mempersiapkan persyaratan administrasi, seperti KTP, kartu pelajar / kartu pelajar dan SIM. Dan beberapa identitas yang hanya bisa dikenakan dengan cetakan atau fotokopi asli
  2. Persiapkan uang tunai untuk digunakan sebagai setoran awal dalam tabungan Anda. Sesuaikan saldo minimum yang ditentukan oleh bank. Anda dapat melihat di Internet atau brosur yang biasanya tersedia di bank.
  3. Jika semua peralatan sudah siap, Anda bisa datang ke cabang BNI terdekat. Dianjurkan untuk mendaftar berdasarkan alamat rumah sehingga akan memberi Anda kenyamanan jika suatu hari ada kebutuhan lain.
  4. Sebelumnya, Anda harus mendapatkan nomor antrian terlebih dahulu, mesin yang tersedia di depan cabang BNI.
  5. Setelah dipanggil dan dihubungi oleh CS (Costumers Service), ia diharapkan melakukan hal yang sama dengan instruksi sehingga prosesnya berjalan dengan lancar. Ini juga memberi tahu CS bahwa Anda ingin membuka tabungan individu. Karena itu tidak terikat dengan jumlah setoran dan jumlah penarikan.
  6. Dengarkan ketika CS menyiarkan produk tabungan yang ingin Anda gunakan. Jangan malu-malu bertanya, terutama soal undian sehingga Anda bisa mengerti semua kata.
  7. Pilih produk yang ingin Anda buat berdasarkan penjelasan CS, maka Anda akan diberikan formulir yang berisi data pribadi dan beberapa informasi yang berkaitan dengan Bank BNI dan pelanggan potensial. Dalam modul itu juga dimungkinkan untuk memilih fitur tambahan untuk digunakan, seperti E-Banking dan Mobile Banking.
  8. Dan yang terakhir melakukan materai dan juga memeriksa aktivasi kartu debit yang telah ditentukan.

Cara meminjam uang dari Bank BNI

Cara meminjam uang dari Bank BNI

Selain berupa media tabungan, bank juga bisa dijadikan tempat meminjam uang. Selama Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh bank, prosesnya akan berlangsung cepat. Biasanya pinjaman uang dari bank dilakukan oleh banyak orang untuk membangun bisnis yang akan dikembalikan jika uang sudah terkumpul.

Selain itu, meminjam uang di bank memiliki banyak keuntungan, terutama pinjaman uang secara online berarti menghemat waktu dan mudah dan nyaman untuk meminta proses pinjaman. Berikan kenyamanan dengan memperoleh kredit dengan jumlah Rp. Dari 5.000.000 hingga Rp. 50.000.000.000 dan.

Jika Anda seorang karyawan yang tidak dibayar dengan Bank BNI, dan batas hingga Rp. 100.000.000.000 jika dibayarkan melalui Bank BNI. Produk ini tidak memberikan jaminan. Jika Anda ingin meminjam BNI Flexi, ada beberapa ketentuan, termasuk:

  • Warga negara indonesia.
  • Hasilkan dan bekerja selama 2 tahun
  • Usia minimum 21 dan cobalah untuk melunasi hutang sebelum Anda berusia 55 tahun

Jika Anda memahami syarat dan ketentuan, sekarang masukkan sebagai:

  • Kunjungi situs web http://eform.bni.co.id
  • Pilih menu daftar pada produk BNI Flexi
  • Kemudian masukkan nomor akun dan tanggal lahir di kolom yang tersedia
  • Kemudian masukkan captha di menu proses.

Bagaimana cara menjadi mitra Bank BNI (Asuransi Jiwasraya)

Bagaimana cara menjadi mitra Bank BNI (Asuransi Jiwasraya)

Tidak hanya dengan memberikan pinjaman dan tabungan di bank, tetapi Anda juga bisa bekerja sama dalam hal asuransi jiwa (asuransi jiwa). Asuransi Jiwasraya adalah perusahaan asuransi yang memiliki kemitraan dengan Bank BNI. Tujuan perusahaan ini adalah untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi untuk semua pelanggan.

Diperkuat oleh reputasi yang dimiliki oleh Bank BNI, kehadiran Asuransi Jiwasraya akan memiliki infrastruktur dan kinerja yang baik untuk melayani masyarakat.

Berikut cara mengajukan klaim asuransi jiwa BNI:

  1. kunjungi situs web https://www.bni-life.co.id/en/services/form
  2. lalu pilih produk klaim yang ingin Anda gunakan.
  3. Kemudian isi deklarasi yang disediakan
  4. Dan akhirnya kunjungi cabang BNI terdekat untuk mengirim pernyataan.

Kantor pusat dan cabang Banca BNI di Jakarta pusat

Kantor pusat dan cabang Banca BNI di Jakarta pusat

  • Kantor Regional – 10 Jakarta Senayan = Jalan Jend. Gatot Subroto No. 55 Jakarta Pusat
  • Kantor Pusat Bank BNI = Jalan Jendral Sudirman Kav 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • Kantor Cabang Utama Gambir = Jalan Kebon Sirih No. 51 – 53, Jakarta Pusat
  • Harmoni Main Branch Office = Jalan Gajah Mada No. 3 – 5, Jakarta Pusat
  • Kantor Layanan Cideng = KH. Hasyim Ansari No. 3, Jakarta Pusat

Mengetahui kode Bank BNI dan juga informasi terkait membuat Anda lebih bersedia untuk menyimpan dan melakukan berbagai transaksi di Bank BNI. Selain memberikan keamanan, menabung di BNI juga dapat membangkitkan minat yang meningkatkan tabungan Anda dan peluang untuk mendapatkan hadiah.

Kode perbankan BNI (Produk, cara menyimpan dan meminjam)

Demikianlah info mengenai Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam). Semoga info ini mampu memberikan wawasan berfikir kita tentang Kode Bank BNI (Produk, Cara Menabung dan Meminjam).

Leave a Reply