5 Resep Masakan Udang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

5 Resep Masakan Udang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

5 Resep Masakan Udang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi –

Resep Udang – Saat ini, mencari resep masakan bukan halangan bagi ibu untuk mencoba masakan baru. Berkat smartphone, data, dan Internet, Anda dapat menjelajah untuk menemukan resep yang Anda inginkan.

Akhir-akhir ini ada juga banyak blog dan aplikasi khusus yang mengumpulkan berbagai resep mulai dari kudapan, kudapan hingga makanan berat. Salah satu bahan yang paling dicari adalah udang.

Siapa yang tidak suka udang? Mungkin seseorang yang alergi terhadap makanan laut. Tapi selain dari orang yang alergi, tidak ada yang bisa menolak kelezatan salah satu makanan air laut ini. Sebagai negara maritim, Indonesia juga menghasilkan banyak produk laut segar, salah satunya adalah udang.

Area produksi udang utama adalah Banyuwangi, Sampang, Situbondo, Surabaya dan Sidoarjo. Karena itu, tidak perlu sulit untuk menemukan bahan ini! Berbicara tentang udang yang merupakan bahan makanan laut, sebenarnya mudah dan sulit untuk dimasak.

Kesabaran dan keterampilan diperlukan dalam persiapan dan penanganan udang, sehingga udang dapat disajikan dalam kondisi benar-benar bersih dan matang. Selanjutnya, kreativitas juga dibutuhkan oleh juru masak agar menunya tidak semuanya.

Jika Anda ingin memasak hidangan udang, tetapi Anda tidak tahu harus memasak apa, maka ini adalah barang yang tepat untuk Anda. Di sini, kami merekomendasikan berbagai resep udang untuk referensi.

Dijamin, hidangan Anda akan lezat dan tidak lagi membosankan. Berikut adalah lima resep memasak udang yang paling direkomendasikan:

Beberapa resep udang yang kami rekomendasikan

beberapa resep udang yang kami rekomendasikan
www.idntimes.com

Resep udang asam dan manis

1. resep untuk udang asam dan manis
www.cicicookies.com

Bahkan tanpa bumbu apapun, udang sebenarnya sangat lezat. Udang memiliki rasa manis dan asin, jadi jika Anda memasaknya hanya menggorengnya dan memberinya sedikit garam, itu dianggap sangat lezat.

Tetapi jika Anda ingin menantang diri Anda untuk mencoba kreativitas lain, maka resep udang asam dan manis ini cocok untuk Anda.

Bahan Manis dan Udang:

Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan daftar bahan di bawah ini di pasar terdekat. Bahan-bahan yang perlu Anda kumpulkan sebelum menyiapkan udang asam manis adalah sebagai berikut:

  • Udang 300 gram ukuran sedang, bersihkan bagian belakang dan belah
  • Jeruk nipis 1 buah, diperas airnya
  • 1 paprika merah besar, potong tipis-tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • Bahan: saus Inggris (1/2 sendok teh), saus ikan (1 sendok teh), gula (1 sendok teh), saus tomat (3 sdm), garam secukupnya, lada secukupnya, lada secukupnya dan air.
Cara menyiapkan udang asam manis:

Cara menyiapkan udang asam manis cukup mudah dan sederhana. Berikut langkah-langkah cara memasak udang asam manis:

  1. Bersihkan udang sampai benar-benar bersih, lalu hancurkan udang.
  2. Kemudian panaskan minyak goreng. Jika panas, masukkan udang ke dalam tetapi hanya sebentar sampai warnanya berubah.
  3. Goreng bawang putih cincang halus dalam wajan yang diisi dengan sedikit minyak. Lewati sampai aromanya harum, lalu tambahkan paprika merah. Aduk terus sampai paprika tampak layu.
  4. Tambahkan bahan saus yang Anda ukur terlebih dahulu. Kemudian terus diaduk sampai bahan tercampur rata.
  5. Tambahkan udang yang digoreng dulu, aduk rata dalam wajan kecil sampai udang matang sempurna.
  6. Pada akhirnya, angkat saja dan sajikan.

Resep Udang Tepung Renyah

2. resep udang garing dengan tepung
www.fimela.com

Karena udang memiliki rasa manis dan asin yang mendasar, ada begitu banyak kreasi yang dapat Anda buat dengan udang. Jika Anda bosan dengan udang berbumbu, Anda bisa mencoba hidangan gurih, yaitu udang renyah. Hidangan udang dengan tepung renyah sangat cocok terutama untuk anak-anak yang suka makanan asin.

Bahan tepung renyah:

Bahan-bahan dari tepung udang mudah ditemukan di supermarket atau pasar mana pun, jadi Anda tidak perlu khawatir mencarinya. Secara lengkap, ini adalah daftar bahan yang harus Anda kumpulkan sebelum memasak udang dengan tepung renyah:

  • 300 gram udang kupas segar
  • 50 gram tepung
  • Air untuk adonan
  • 75 gram tepung bumbu siap digunakan
  • Bubuk ketumbar
  • Air jeruk nipis 1 buah diminum
  • 25 gram tepung beras
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng
  • 3 siung bawang putih dicampur
Cara menyiapkan udang renyah:

Bagi Anda yang pemula dalam hal memasak, resep udang dengan tepung renyah juga cukup mudah untuk Anda. Mungkin Anda juga dapat mengundang anak Anda untuk berpartisipasi dalam persiapan makanan ini. Berikut langkah-langkah memasak udang renyah dengan tepung:

  1. Bersihkan udang secara menyeluruh tanpa kotoran, lalu letakkan di wadah cekung. Taburi dengan jus lemon dan diamkan selama 30 menit. Ini bertujuan untuk menghilangkan bau ikan yang ada pada udang.
  2. Setelah 30 menit, campur udang dengan bawang putih, ketumbar.
  3. Ambil wadah baru untuk mencampur tepung, tepung dan tepung beras. Jangan lupa untuk menambahkan air sesekali untuk membentuk pasta yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti tepung kental atau tipis.
  4. Selanjutnya, tempatkan udang dalam campuran tepung secara merata.
  5. Kemudian goreng udang dalam minyak panas selama beberapa menit hingga berwarna keemasan.
  6. Saat terlihat keemasan, angkat dan jadikan udang renyah buatan Anda.

Udang dengan tepung renyah biasanya disajikan dengan saus tomat dan saus cabai sebagai penambah rasa. Makanan ini cocok dipadukan dengan nasi yang masih panas. Karena rasanya enak dan enak, anak-anak Anda akan menyukai makanan ini.

Resep nugget udang

3. resep untuk nugget udang
www.fimela.com

Jika yang Anda rasakan selama ini adalah bahwa nugget terbuat dari ayam, maka itu tidak sepenuhnya benar. Sudah ada banyak kreasi nugget yang menggantikan ayam sebagai bahan utama nugget, seperti tempe dan daging. Kreasi nugget nugget lainnya termasuk nugget udang.

Wow, bagaimana mengubah udang menjadi nugget lezat? Apa cara agar tidak sulit? Tenang saja, nugget udang ini sepertinya sulit, tetapi jika Anda sudah mempraktekkannya, itu sebenarnya normal dan bahkan cukup mudah.

Bahan Nugget udang:

Bahan untuk membuat nugget secara umum mudah dan dapat ditemukan di pusat perbelanjaan di sekitar Anda. Di bawah ini adalah bahan-bahan yang perlu Anda kumpulkan untuk menyiapkan nugget udang:

  • Kulit udang dibersihkan 250 gram
  • 1 potong bawang merah
  • Tepung sagu 3 sdm
  • Tepung 3 sdm
  • Tepung roti, telur ayam (untuk dicelupkan)
  • 1 telur ayam
  • Minyak goreng sesuai kebutuhan
  • Menghancurkan 2 potong roti putih
  • Bumbu tambahan (garam, merica, gula icing, rasa, 3 irisan bawang merah)
Cara menyiapkan nugget udang:

Setelah berhasil mengumpulkan semua bahan di atas, Anda siap menyiapkan kroket udang. Bagaimana kamu melakukannya? Pertimbangkan langkah-langkah berikut dengan seksama:

  1. Campur udang yang sudah dicuci, tepung, tepung sagu, telur dan daun bawang dalam wadah, lalu aduk sampai rata.
  2. Tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, merica, gula bubuk, perasa dan bawang ke dalam campuran dan aduk lagi.
  3. Masukkan campuran secara merata ke dalam panci tahan panas, lalu kukus selama 30 menit.
  4. Setelah benar-benar matang, angkat campuran ke dalam kulkas sampai konsistensinya padat dan keras.
  5. Anda dapat menyimpannya sebentar dan jika Anda ingin menggorengnya sekarang, potong nugget, lalu rendam dalam telur. Gulung nugget ke tepung roti dan goreng dalam minyak yang sebelumnya dipanaskan.
  6. Goreng sebentar, dan ketika terlihat keemasan, ia membangkitkan nugget dan nugget udang sudah bisa dimakan bersama keluarga.

Resep Saus Udang Padang

4. resep udang saus udang
cookpad.com

Jika sudah ada kreasi udang dengan saus asam manis, kali ini kreasi terbaru adalah saus udang.

Rasa asin yang dimiliki udang sejak awal telah muncul lebih dan lebih dengan saus Padang yang lezat, menambah rasa khas dari makanan ini. Sempurna untuk menjadi salah satu hidangan utama di meja makan.

Bahan saus Padang:

Tidak diragukan lagi, bahan dari saus udang dalam saus Padang ini sebenarnya termasuk lebih dari resep memasak udang lainnya. Khusus untuk berbagai bumbu saus Padang.

Tetapi meskipun jumlahnya banyak, Anda masih bisa mendapatkan bahan-bahan ini dengan mudah di pasar atau di supermarket favorit Anda. Berikut daftar bahannya:

  • Udang 200 gram
  • Jahe 1 cm
  • Cabai merah, 1 iris tipis
  • 3 potong cabai keriting
  • Bawang putih 3 siung
  • 50 ml minyak sayur
  • Bawang merah 2 siung
  • Garam, gula, merica, air secukupnya
  • 1 irisan bawang merah
  • Saus tomat 3 sdm
  • 2 sendok makan saus cabai
  • Cabe rawit sesuai selera
  • 1 sendok makan saus tiram
Cara menyiapkan saus Padang:

Setelah mengumpulkan semua bahan di meja dapur Anda, bersiaplah untuk memasak. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menyiapkan saus udang yang gurih dan lezat:

  1. Bersihkan udang dibersihkan dari kotoran dan kulit, lalu goreng dengan minyak panas.
  2. Blender rempah-rempah yang Anda beli sebelumnya, yaitu lada keriting, bawang putih dan bawang merah, jahe dan minyak sayur. Kemudian coklat bumbu sampai lunak sampai aromanya harum, sesekali tambahkan saus sesuai selera.
  3. Jika Anda masih merasakan rasanya hilang saat Anda mencicipinya, Anda bisa mencicipi gula, garam, merica, dan air. Setelah rasanya benar, kemudian tambahkan udang dan daun bawang dan masak sampai saus mendidih.
  4. Udang dalam saus Padang siap disajikan dengan nasi putih hangat.

Resep sayur tumis dengan udang

5. resep sayur dengan udang tumis
www.youtube.com

Apakah Anda ingin memasak hidangan udang, tetapi tidak punya cukup waktu untuk memasak? Tenang saja, ada resep udang yang mudah dan cukup cepat untuk dimasak.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit, Anda sudah bisa menyiapkan hidangan udang yang disebut sayuran tumis.

Bahan Sayuran Udang Tumis:

Tidak hanya cepat dan mudah, tetapi bahan-bahan dari resep udang goreng sangat mudah diperoleh dan dapat diganti sesuai dengan preferensi Anda. Di bawah ini adalah daftar bahan-bahan yang perlu Anda siapkan sebelum memasak udang tumis sayuran:

  • 100 gram udang segar
  • 3 bawang merah iris tipis
  • Wortel 200 gram, potong secukupnya
  • air
  • Cabai secukupnya
  • Bawang putih 2 iris tipis
  • Jagung 1 buah dalam satu pipillo
  • Lada sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
Cara menyiapkan sayuran udang tumis:

Setelah berhasil mendapatkan semua bahan di atas, maka sekarang saatnya untuk memasak udang sayur tumis. Metode ini cukup sederhana dan cepat, yaitu sebagai berikut:

  1. Cuci udang segar dengan hati-hati yang sebelumnya dibeli. Singkirkan kepala dan kulit yang tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi.
  2. Panaskan sedikit minyak dalam wajan sampai panas, lalu tumis bumbu yang sudah Anda siapkan, seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Tumis bumbu-bumbu sampai Anda mencium aroma wangi.
  3. Tempatkan udang di wajan, lalu diikuti oleh sayuran. Aduk rata tambahkan sesekali rempah-rempah seperti gula, merica dan garam.
  4. Keempat, tambahkan sedikit air saja, masak sampai matang.
  5. Setelah udang dan sayuran terlihat matang dan tercampur, angkat dan sajikan di meja. Sayuran tumis udang jadi.

Baca juga makanan khas Jawa Timur

Begitu juga resep udang yang bisa kami rekomendasikan. Ada yang beludru atau kering, yang lain memiliki rasa manis, pedas atau asin. Semuanya berdasarkan preferensi Anda di dapur.

Dengan artikel ini, kami harap Anda dapat menjelajahi kreasi kuliner Anda dengan bahan-bahan berbasis udang agar keluarga Anda tidak mudah bosan.

Demikianlah info tentang 5 Resep Masakan Udang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi. Semoga info ini mampu memperluas cakrawala berfikir anda tentang 5 Resep Masakan Udang yang Bisa Kamu Jadikan Referensi.

Leave a Reply