Penting, Yuk Mengenal Unsur-Unsur Administrasi beserta Penjelasannya

Penting, Yuk Mengenal Unsur-Unsur Administrasi beserta Penjelasannya

Penting, Yuk Mengenal Unsur-Unsur Administrasi beserta Penjelasannya –

Unsur-unsur administrasi – Di dunia kantor, Anda tentu akrab dengan nama administrasi. Ya, administrasi sebenarnya terkait dengan kegiatan kantor. Tetapi sebelum itu, Anda perlu tahu apa arti elemen-elemen terlebih dahulu.

Suatu elemen adalah bagian dari sesuatu, jadi kombinasi dari sesuatu yang belum ada dikatakan dengan elemen tersebut. Adapun administrasi, unsur-unsur administrasi juga sangat penting. Beberapa elemen ini meliputi:

  • Sekelompok manusia
  • Anda memiliki tujuan tertentu
  • Kolaborasi mereka.

Jika salah satu dari tiga elemen ini tidak ada, kegiatan yang dilakukan tidak dapat disebut administratif. Untuk lebih jelasnya, kami hanya merujuk pada pemahaman unsur-unsur administratif menurut para ahli.

Sondang P Siagian

Menurut Sondang P Siagian, unsur-unsur administratif dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu sebagai berikut:

  • Punya tujuan
  • Terdiri dari dua orang atau lebih
  • Adanya perlengkapan dan persediaan
  • Ada tugas yang harus dilakukan.

Menurut Sondang, keempat unsur tersebut adalah unsur absolut dalam suatu administrasi. Jika salah satu dari empat elemen tidak ada, ini tidak dapat disebut sebagai istilah administratif.

Liang Gie

Liang Gie mengatakan bahwa dalam pemerintahan ada delapan elemen. Delapan elemen meliputi:

  • L & # 39; organisasi
  • komunikasi
  • pengelolaan
  • birokrasi
  • administrasi
  • perbekalan
  • Hubungan Masyarakat (PR)

Menurutnya, jika dalam suatu administrasi tidak ada unsur-unsur ini, maka itu tidak dapat disebut istilah administrasi.

Penjelasan elemen administrasi

Penjelasan elemen administrasi
www.dosenpend Pendidikan.com

Berikut ini adalah beberapa elemen organisasi yang perlu Anda ketahui. Ingin tahu bagaimana elemen-elemennya? Kami hanya merujuk pada yang berikut ini.

Organisasi adalah tempat pertemuan di mana kelompok dapat berkolaborasi di mana mereka menggunakan sumber daya yang tersedia.

Dalam suatu organisasi, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di mana kegiatan ini menyangkut persiapan, regulasi, pembagian tugas dari upaya koperasi yang dilakukan dalam upaya untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Komunikasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengirimkan informasi dalam bentuk ide, pesan dan ide di satu sisi ke yang lain. Dalam kegiatan administrasi ini komunikasi terjadi secara lisan baik melalui bahasa tubuh maupun secara tertulis.

Manajemen adalah proses yang digunakan untuk mengelola sesuatu yang dilakukan oleh kelompok atau organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Kegiatan dalam arah ini adalah untuk menggerakkan anggota atau orang untuk memimpin semua struktur untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Personel adalah suatu proses yang memiliki hubungan dengan regulasi kerja yang ada di dalam organisasi. Proses kepegawaian yang sama dalam suatu organisasi dimulai dengan penerimaan, penunjukan, penempatan, orientasi, arah, promosi, pemberhentian hingga tahap akhir yaitu disebut pensiun.

Dalam administrasi, keuangan memiliki pemahaman tentang semua hal yang memiliki kegiatan dengan pembiayaan koperasi. Di antara jenis pembiayaan ini, cara dilakukan untuk mendapatkan biaya, manajemen dalam hal pembayaran, tanggung jawab atas biaya, untuk menentukan sumber biaya dan banyak lainnya.

Dalam administrasi, administrasi termasuk dalam elemen administrasi. Administrasi itu sendiri adalah kegiatan yang memiliki koneksi dengan layanan dalam menjalankan bisnis.

Contoh administrasi adalah pendaftaran, pengiriman, penyimpanan dan banyak lainnya. Biasanya, tugas-tugas administratif ini sering disebut sebagai pekerjaan kantor yang biasanya dilakukan di kantor.

Persediaan dalam administrasi berarti suatu kegiatan yang memiliki hubungan dengan peralatan dan peralatan yang dibutuhkan dalam suatu organisasi. Beberapa kegiatan dilakukan dalam persediaan seperti pengadaan barang, penghancuran barang yang tidak lagi diperlukan hingga penyimpanan barang.

  • Hubungan masyarakat atau hubungan masyarakat

Anda pasti akan tahu nama humas. Ya, bahkan hubungan masyarakat termasuk dalam elemen administratif yang harus ada dalam perusahaan. Nah, PR itu sendiri adalah bagian dari sebuah organisasi yang memiliki fungsi menjalin hubungan, interaksi dan bahkan kerja sama dengan masyarakat sekitar yang terkait dengan suatu organisasi.

Nah, tujuan dari public relations adalah untuk mendapatkan dukungan penuh dari komunitas di sekitar organisasi secara sadar dan sukarela. Dengan dukungan ini, sebuah organisasi akan jauh lebih mudah diimplementasikan daripada berbagai program yang telah direncanakan.

Padahal, menjalankan administrasi ini tidak mudah. Karena, administrasi tidak dapat didefinisikan administrasi jika tidak mengandung elemen administratif. Jenis administrasi sebenarnya hampir sama dengan jenis administrasi kantor, administrasi pendidikan, administrasi penjualan dan banyak lainnya.

Saya harap dengan penjelasan dari elemen administratif ini saya dapat memberi Anda informasi terperinci dan menjadikannya berguna. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini dengan orang-orang yang membutuhkannya.

Demikianlah info mengenai Penting, Yuk Mengenal Unsur-Unsur Administrasi beserta Penjelasannya. Semoga info ini bisa meningkatkan wawasan berfikir anda tentang Penting, Yuk Mengenal Unsur-Unsur Administrasi beserta Penjelasannya.

Leave a Reply