15 Khasiat Daun Sirsak yang Sangat Ampuh Untuk Kesehatan

15 Khasiat Daun Sirsak yang Sangat Ampuh Untuk Kesehatan

15 Khasiat Daun Sirsak yang Sangat Ampuh Untuk Kesehatan –

Keuntungan daun sirsak – Siapa yang tidak suka buah sirsak? Ya, kesegaran tidak hanya bisa menghilangkan dahaga, juga karena kandungan vitaminnya.

Tapi tahukah Anda, ternyata buah-buahan tidak hanya kaya akan vitamin, daunnya juga memiliki bahan-bahan penting yang baik untuk mendukung kesehatan tubuh. Salah satu khasiat daun sirsak adalah juga pengobatan kanker.

Ya, bagi sebagian orang, bahan daun sirsak tradisional sudah biasa. Bahkan manfaat ini sudah dikenal sejak nenek moyang. Selain itu, apa saja khasiat daun sirsak yang efektif untuk kesehatan? Inilah beberapa!

Keuntungan daun sirsak

efektivitas daun sirsak

Mengatasi diabetes

mengatasi diabetes
Mengatasi diabetes

Menurut sebuah penelitian, 1 dari 10 orang Indonesia menderita diabetes. Ini karena orang Indonesia suka makanan manis. Nah, bagi Anda yang sudah terpapar diabetes, maka Anda bisa mencoba ramuan daun sirsak tradisional.

Di mana, daun sirsak memiliki senyawa aktif seperti bioflavonoid, polifenol dan saponin yang dapat menetralkan kadar gula darah.

Hilangkan kista ovarium

menghilangkan kista ovarium
www.lampung.co

Penyakit berbahaya yang menyerang wanita adalah kista ovarium. Di mana hasil akhir dari penyakit ini adalah sulitnya hamil atau bahkan gagal hamil.

Karena itu, bagi Anda yang menderita kista indung telur mereka yang tidak terlalu serius, langsung kewalahan dengan ramuan daun sirsak. Sifat anti-inflamasi, anti tumor, antioksidan dan antibakteri mampu sepenuhnya menghilangkan sel-sel kista.

Menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker

menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker
www.hellosehat.com

Banyak yang percaya bahwa efektivitas daun sirsak untuk kanker adalah mitos, walaupun sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa daun sirsak mengandung acetogenin yang dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Memang, peran ini lebih efektif daripada kemoterapi.

Meningkatkan kesuburan

meningkatkan kesuburan
Meningkatkan kesuburan

Jarang diketahui bahwa salah satu manfaat kesehatan daun sirsak adalah meningkatkan kesuburan. Ya, ini karena bahan aktif yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan jumlah sperma dan memperkuat rahim wanita. Jadi jelas, manfaat ini sangat penting bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan.

Mengatasi asam urat

mengatasi encok
www.liputan6.com

Salah satu penyakit paling mengerikan adalah asam urat. Di mana orang sakit merasakan sakit yang sangat dalam, bahkan kesulitan bergerak.

Nah, kabar baiknya, beberapa bahan aktif dalam sirsak seperti cetogenin, asam gentisat, annocatalin, annomuricin, asam linoleat dan caclourin, mampu sepenuhnya mengatasi asam urat.

Mengatasi kolesterol

mengatasi kolesterol
www.merdeka.com

Perlu diingat bahwa kolesterol adalah kuman penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Dimana komplikasi penyakit lain seperti serangan jantung dan stroke. Ya, ini karena kelebihan kolesterol dalam tubuh akan menghalangi sirkulasi darah.

Nah, bagi Anda yang telah terdeteksi kadar kolesterol tinggi, maka segera dinetralkan menggunakan ramuan tradisional daun sirsak.

Mengobati penyakit paru-paru

mengobati penyakit paru-paru
Mengobati penyakit paru-paru

Berita bagus lainnya adalah daun sirsak memiliki khasiat untuk mengobati penyakit paru-paru. Apakah itu tipe paru kering atau basah.

Hilangkan kutu

singkirkan kutu
Hilangkan kutu

Yaps, seorang wanita Indonesia, tentu saja terkena kutu, di mana usia anak-anak paling sering diserang.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah rambut, itu bisa diatasi dengan daun sirsak. Ini karena, daun sirsak memiliki bahan aktif, yang mampu menghilangkan hama atau kutu rambut.

Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup hancurkan daun sirsak, lalu oleskan ke rambut saat mandi. Diamkan selama 5 menit sambil memijat kepala, lalu cuci dengan sampo dan bilas sampai bersih.

Membantu mengatasi rematik

membantu mengatasi rematik
Membantu mengatasi rematik

Tidak hanya asam urat, ternyata daun sirsak juga bermanfaat untuk pengobatan radang sendi. Untuk penggunaannya juga sangat sederhana, cukup keringkan daun sirsak, lalu blender hingga menjadi bubuk. Larutkan bubuk daun sirsak dengan menggunakan air, lalu oleskan pada bagian yang terasa sakit akibat rematik.

Obati penyakit hati

mengobati penyakit hati
www.hellosehat.com

Khasiat daun sirsak yang dikenal jauh mampu mengatasi penyakit liver bila dicampur dengan teh hijau. Ya, ini karena daun sirsak mampu merangsang produksi hormon insulin, khususnya melalui sel beta pankreas.

Mengobati wasir atau wasir

mengobati wasir atau wasir
www.hellosehat.com

Meski bukan penyakit yang berbahaya, wasir atau wasir adalah orang yang banyak disiksa, terutama jika disertai konstipasi. Sekarang, untuk membantu menghilangkan wasir dan menghentikan pendarahan di dubur, Anda bisa mengatasinya dengan daun sirsak.

Atasi sakit punggung

  mengobati sakit punggung
www.hellosehat.com

Padahal, daun sirsak memiliki manfaat dalam pengobatan sakit punggung. Ya, ini karena daun sirsak memiliki efek panas, sehingga bisa mengatasi sakit punggung bawah. Dengan caranya sendiri, Anda bisa minum air matang dengan daun sirsak atau menempelkan daun yang sudah direbus di bagian belakang.

Tidur lebih nyenyak

efektivitas daun sirsak: tidur lebih dalam
www.idntimes.com

Apakah Anda kesulitan tidur? Sehingga daun sirsak bisa menanganinya. Ya, ini karena daun sirsak memiliki efek aromaterapi, sehingga mampu menaklukkan tubuh dan membuat tubuh lebih rileks saat istirahat.

Kurangi rasa sakit karena gelembung

efektivitas daun sirsak: mengurangi rasa sakit akibat bisul
Kurangi rasa sakit karena gelembung

Sedikit rasa sakit untuk belas kasihan. Siapa yang tidak kesal dengan kehadiran borok, tidak hanya membuat mereka tidak nyaman, tetapi juga menjadi hal yang memalukan. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan bubuk daun sirsak yang dicampur dengan air pada bisul secara teratur 2 kali sehari.

Kurangi komedo

efektivitas daun sirsak - mengurangi komedo
Kurangi komedo

Tidak mengherankan jika daun sirsak disebut seribu daun khasiat. Karena khasiatnya tidak hanya dirasakan untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan.

Yap, dengan bahan aktif seperti antioksidan, antibakteri dan antijamur, daun sirsak efektif untuk mengatasi masalah wajah seperti komedo, flek hitam, kekeruhan dan jerawat.

Efektivitas daun sirsak tidak bisa lagi diragukan, karena tidak hanya mengatasi penyakit ringan, tetapi juga penyakit serius seperti kanker.

Nah, agar Anda terbebas dari semua penyakit, maka minumlah daun cuka setidaknya 1 gelas setiap hari. Caranya sangat sederhana, rebus saja 20 daun sirsak dengan 100 ml. Jadi tunggu sampai air rebusan setengah dan minum di pagi hari.

Demikianlah info mengenai 15 Khasiat Daun Sirsak yang Sangat Ampuh Untuk Kesehatan. Semoga informasi ini mampu memberikan wawasan berfikir kita tentang 15 Khasiat Daun Sirsak yang Sangat Ampuh Untuk Kesehatan.

Leave a Reply