14 Manfaat Pada Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Pada Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Pada Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh –

Manfaat pisang – Siapa yang tidak kenal pisang? Ya, pisang adalah buah yang sangat terkenal dan sering dikonsumsi.

Padahal, jika Anda berhati-hati, pisang menjadi buah yang sering dikonsumsi oleh atlet untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Pisang adalah penyelamat bagi mereka karena mereka dapat mengembalikan energi puncaknya.

Secara umum, untuk memberikan diskusi tentang manfaat pisang, ada banyak kandungan gizi dalam pisang. Kandungan nutrisi yang berada di belakang pisang adalah sebagai berikut:

  • 99 gram kalori
  • 1,2 gram protein
  • 0,2 gram lemak
  • 25,8 mg karbohidrat
  • Juga 0,7 gr
  • 8 mg kalsium
  • 28 mg fosfor
  • 0,5 mg zat besi
  • 44 RE vitamin A
  • 0,08 mg vitamin B.
  • 3 mg vitamin C.
  • 72 gram air.

Dilihat dari poin sebelumnya, orang dapat melihat bahwa pisang memiliki banyak kandungan gizi. Kandungan nutrisi ini membuat pisang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian seseorang.

Pilih pisang yang berkualitas

pilih pisang yang berkualitas
www.pegipegi.com

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pisang, tentu saja Anda harus mengonsumsi pisang berkualitas. Sekarang, dalam hal ini, cobalah mencari pisang yang berkualitas.

Ada beberapa karakteristik yang mendasari kualitas pisang yang baik. Dalam hal ini, pilihlah pisang yang sudah matang, memiliki kulit hijau kekuning-kuningan dengan bintik-bintik coklat atau kuning dan tidak membusuk.

Ini adalah ciri khas pisang yang baik. Pisang dengan beberapa karakteristik ini cenderung lebih mudah dicerna dan gula yang terkandung dalam pisang akan diubah menjadi glukosa alami yang akan cepat menyebar ke aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh sebagai sumber energi baru.

Berbagai manfaat pisang untuk kesehatan

berbagai manfaat pisang untuk kesehatan
lifestyle.sindonews.com

Dengan kandungan nutrisinya, pisang menawarkan banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Adapun beberapa manfaat kesehatan dari pisang yang mungkin menjadi alasan mengapa buah ini sangat baik untuk dikonsumsi adalah sebagai berikut:

sebagai sumber energi
Sebagai sumber energi

Pisang adalah buah yang bisa menjadi sumber energi yang baik. Buah ini sangat mudah dicerna dan gula yang dikandungnya akan cepat diubah menjadi sumber energi. Karena itu, pisang sangat baik untuk pembentukan tubuh, meningkatkan kerja otot dan menghilangkan kelelahan.

baik untuk wanita hamil
Bagus untuk wanita hamil

Banyak dokter merekomendasikan wanita hamil untuk mengkonsumsi pisang. Ini karena pisang memiliki asam folat yang cukup tinggi yang baik untuk pertumbuhan janin. Namun, jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang karena kandungan kalori yang dikandungnya juga cukup tinggi.

mengatasi anemia
Mengatasi anemia

Apakah Anda menderita anemia? Nah, pisang adalah buah yang sangat baik untuk mengatasi masalah kesehatan dalam hal ini. Bagi Anda yang menderita anemia, makan dua pisang setiap hari adalah hal yang baik. Mengapa? Pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang dapat mengurangi anemia sebanyak mungkin.

  • Atasi masalah perut dan usus

mengatasi masalah perut dan usus
Atasi masalah perut dan usus

Salah satu manfaat terpenting pisang adalah mengatasi masalah lambung dan usus. Nah, pisang yang dicampur dengan susu cair atau dimasukkan ke dalam segelas susu cair dapat disajikan sebagai obat untuk gangguan usus. Selanjutnya, menu ini dapat direkomendasikan untuk pasien yang menderita sakit perut dan asam lambung.

Atasi masalah hati
Atasi masalah hati

Pisang adalah salah satu buah terpenting untuk mengobati masalah hati. Nutrisi yang terkandung dalam pisang secara berkala dapat mengatasi masalah hati yang sakit. Dalam hal ini, Anda dapat mengonsumsi dua pisang dengan sesendok madu untuk mengatasi masalah hati ini.

sembuhkan luka bakar
Sembuhkan Luka Bakar

Tidak hanya pada buahnya, daun pisang juga memiliki manfaat, salah satunya adalah mengatasi luka bakar. Nah, campuran abu daun pisang dengan penambahan minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa untuk mendinginkan kulit. Cukup oleskan campuran abu daun pisang dan minyak kelapa.

  • Mengatasi masalah diabetes

mengatasi masalah diabetes
Mengatasi masalah diabetes

Diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat serius dalam kesehatan fisik. Nah, salah satu solusi untuk mengatasi masalah diabetes ini adalah dengan mengonsumsi pisang secara teratur. Dalam pisang ada antioksidan yang cukup tinggi untuk membantu mengatasi masalah diabetes ini.

mempercantik kulit
www.fimela.com

Apakah Anda ingin memiliki kulit yang halus dan bersih? Nah, pisang adalah buah yang bisa digunakan. Untuk perawatan kulit, Anda dapat membuat masker pisang dengan mencampur pisang dan madu cincang. Oleskan masker pisang ini berulang-ulang selama 15 hari dan lihat hasilnya.

kontrol berat badan
hellosehat.com

Salah satu manfaat terbaik pisang adalah pengendalian berat badan. Ya, Anda yang kelebihan berat badan secara alami akan merasa tidak nyaman dan sering tidak yakin. Selain berdiet, konsumsi pisang adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan berat badan ideal.

Nutrisi yang terkandung dalam pisang akan dapat secara perlahan mengurangi lemak yang tumbuh di dalam tubuh. Selain itu, pisang juga akan memberi Anda perasaan kenyang sehingga nafsu makan Anda cenderung lebih mudah dikendalikan. Dalam hal ini, cobalah mengonsumsi pisang setiap hari dan amati perubahan yang terjadi di tubuh Anda.

mengatasi depresi
hellosehat.com

Pisang adalah buah yang dapat digunakan untuk mengobati depresi. Dalam hal ini, nutrisi yang terkandung dalam pisang akan membantu meningkatkan produksi dopamin dalam tubuh. Dengan produksi hormon ini, depresi akan cenderung lebih mudah diatasi.

mencegah kram otot
Mencegah kram otot

Terkena kram otot adalah masalah yang jelas akan sangat menyiksa. Nah, dalam hal ini, pisang adalah salah satu buah yang bisa Anda andalkan untuk mengatasinya. Makan pisang bisa menjadi solusi karena kandungan kalsium di dalamnya yang akan menguatkan otot.

memperkuat tulang
Perkuat tulang

Kandungan kalsium yang ditemukan dalam pisang selain bermanfaat untuk otot juga sangat bermanfaat untuk tulang. Ya, salah satu manfaat pisang adalah menguatkan tulang. Karena kandungan kalsium ini, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang, terutama untuk anak-anak.

  • Atasi mood buruk Anda

mengatasi mood yang buruk
vebma.com

Jika Anda merasa suasana hati sehari-hari Anda buruk, cobalah mengonsumsi pisang. Buah ini memiliki banyak bahan yang bisa mengendalikan mood. Nah, pisang bisa menjadi solusi untuk mengembalikan kebahagiaan, terutama saat mereka sedang stres, penyakit menular seksual dan lainnya.

mengurangi hipertensi
Kurangi hipertensi

Kandungan kalium dalam pisang akan sangat berguna untuk mengurangi hipertensi. Seperti diketahui, hipertensi adalah masalah kesehatan tubuh yang serius. Dengan pisang Anda dapat mencegah efek buruk hipertensi.

Nah, beberapa poin di atas menjelaskan berbagai manfaat yang ditemukan pada pisang. Dengan berbagai keunggulan ini, tentu saja konsumsi pisang dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan. Makanlah buah ini secara teratur dan dapatkan manfaatnya.

Demikianlah informasi tentang 14 Manfaat Pada Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh. Semoga informasi ini bisa memperluas cakrawala berfikir kamu tentang 14 Manfaat Pada Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh.

Leave a Reply