Nama-Nama Malaikat Dan Tugasnya, Penjelasan Iman, Wujud & Sifatnya

Nama-Nama Malaikat Dan Tugasnya, Penjelasan Iman, Wujud & Sifatnya

Nama-Nama Malaikat Dan Tugasnya, Penjelasan Iman, Wujud & Sifatnya –

Nama malaikat dan tugasnya – Malaikat adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah gaib, Tidak seperti makhluk lain, dari mana malaikat diciptakan nur atau cahaya. Malaikat adalah satu-satunya makhluk SWT Allah yang lebih taat dan tunduk kepada-Nya, Allah SWT menciptakan malaikat tanpa nafsu dan pikiran.

Malaikat melakukan semua yang diperintahkan Allah kepada mereka. Ada juga banyak malaikat, tetapi dalam hidup kita hanya ada sepuluh nama malaikat yang harus kita ketahui dan tiru.

Definisi malaikat dalam bahasa Arab sendiri berasal dari kata tersebut semoga beruntung atau malak yang berarti kekuatan. kata malak ini berasal dari kata masdhar al-alukah perjanjian atau misi. Yang lain hanya sesuai dengan ketentuan dan syari'ah, para malaikat memiliki pemahaman bahwa makhluk-makhluk Allah SWT diciptakan oleh nur atau cahaya dan sifatnya gaib dan selalu patuh dan patuh dalam melakukan semua tugas dan perintah yang Tuhan berikan kepadanya.

Malaikat memiliki karakteristik dan karakteristik yang berbeda dari makhluk Tuhan lainnya. Sifat-sifat yang dimiliki malaikat sangat berbeda dengan makhluk Tuhan lainnya seperti manusia, jin dan setan. Malaikat tidak memiliki nafsu atau kelaparan seperti manusia dan jin.

Malaikat tidak pernah tertidur, tidak makan atau minum. Malaikat selalu melakukan zikir kepada Allah SWT. L & # 39; Malaikat gaib sehingga penampilannya tidak bisa dilihat dari mata manusia dan tidak seperti bentuk yang dijelaskan oleh sebagian besar buku dan film tentang malaikat.

Iman kepada malaikat Allah

iman kepada malaikat tuhan
satujam.com

Dalam rukun iman, iman kepada malaikat Allah SWT menempati posisi kedua. Malaikat adalah makhluk yang memiliki kekuatan dan tugas setiap orang yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT. Menempati posisi kedua dalam rukun iman, maka sebagai seorang muslim kita harus meyakini keberadaan para malaikat Allah SWT. Bahkan jika kita sendiri tidak dapat melihat malaikat dengan mata kepala kita sendiri, kita masih harus meyakininya sebagai salah satu ciptaan Tuhan.

Malaikat selalu menyembah Tuhan dan tidak ada kata yang dapat melanggar semua yang telah Tuhan kirimkan kepadanya. Malaikat adalah makhluk Tuhan yang paling suci karena mereka jauh dari kata dosa. Tidak ada yang tahu jumlah pasti malaikat Allah. Allah – Anda tahu semua tentang jumlah dan kepastian malaikat.

Dalam mukjizat Tuhan dengan kekuatan dan kehendaknya, ada beberapa manusia yang bisa melihatnya dan menunjukkannya kepada para malaikat. Laki-laki biasa mungkin memang tidak dapat melihatnya, tetapi Nabi dan Rasul, manusia yang diinginkan oleh Allah dapat melihat bentuk sejati malaikat.

Ketika dengan kehendak Tuhan, malaikat selalu memanifestasikan diri mereka dalam bentuk dan bentuk laki-laki kepada Nabi dan Rasulullah. Serta kisah pertemuan yang terjadi antara malaikat Jibril dan Nabi Ibrahim.

Malaikat ALLAH

bentuk malaikat Allah
www.stumedia.co

Dalam Islam dijelaskan bahwa bentuk malaikat tidak mungkin dilihat dengan mata telanjang manusia bahkan dengan bantuan alat-alat canggih. Mata manusia tidak pernah bisa melihat bentuk malaikat kecuali dengan kekuatan dan kehendak Allah SWT.

Ini karena mata manusia diciptakan oleh Allah dari unsur-unsur dasar tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk sedemikian rupa sehingga tidak akan dapat melihat bentuk asli malaikat Allah yang semula dibentuk oleh cahaya yang benar-benar menyilaukan.

Oleh karena itu, bahkan jika Allah SWT ingin Nabi dan Rasul bertemu malaikat utusan-Nya, para malaikat akan mengubah bentuk mereka menjadi mirip dengan manusia karena bentuk asli mereka yang sangat mempesona untuk membutakan mata orang-orang biasa.

Subhanallah. Dengan kekuatan Tuhan, hanya Nabi Muhammad, yang mampu melihat bentuk asli malaikat dan bahkan pertemuan, dihitung hingga dua kali. Ini adalah pertemuan Nabi dengan malaikat Jibril.

Allah berfirman dan menjelaskan bentuk malaikat dalam Al Qur'an, Surah Faathir 35: 1 yang memiliki makna sebagai berikut:

"Semua pujian ditujukan kepada Allah, Pencipta langit dan bumi, yang menjadikannya malaikat sebagai pembawa pesan (untuk menangani berbagai jenis bisnis) yang memiliki sayap, masing-masing (ada dua), tiga dan empat. Tuhan menambahkan apa yang Dia inginkan untuk ciptaan-Nya. Sebenarnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. " (Surat Faathir 35: 1)

Seperti yang Tuhan katakan di atas, bentuk malaikat memiliki dua, tiga sayap dan bahkan empat. Mukjizat lain yang diberikan Allah SWT kepada para malaikat adalah mereka yang tidak akan menua atau menjadi lebih muda, kondisi para malaikat sejauh ini persis sama dengan pertama kali mereka diciptakan oleh Allah.

Dalam ajaran Islam, penyembahan dan perbuatan yang dilakukan oleh manusia dan jin lebih disukai oleh Allah daripada penyembahan yang dilakukan oleh malaikat, mengapa demikian? Karena manusia dan gen memiliki pikiran yang dapat membuat mereka membuat pilihan mereka berbeda dari malaikat yang tidak punya pilihan untuk menentukan keinginan mereka.

Malaikat itu senang melakukan dan melakukan tugas-tugas yang diperintahkan Allah SWT kepadanya. Malaikat lebih memilih untuk tetap taat dan melakukan tugas-tugas tertentu dari Tuhan dalam pengelolaan alam semesta. Malaikat juga makhluk yang memiliki kecepatan luar biasa.

Malaikat dapat dengan mudah melintasi alam semesta dengan kecepatan satu kilta atau bahkan lebih cepat tanpa detik. Seribu malaikat tanpa ayah. Malaikat adalah makhluk tunggal Tuhan. Saya bukan pria atau wanita. Baik malaikat yang sudah menikah atau anak-anak.

Atribut para malaikat

sifat malaikat
wallpapershome.com

Malaikat berbeda dari manusia, jin dan setan. Malaikat memiliki karakteristik dan karakteristik yang diciptakan oleh Tuhan beserta bentuknya. Dalam ajaran Islam, karakteristik yang diyakini milik para malaikat oleh umat Islam adalah sebagai berikut:

  1. Malaikat selalu lelah dan mengantuk untuk selalu menyembah Tuhan sepanjang hari dan malam dan tidak akan pernah berhenti.
  2. Malaikat berbeda dari makhluk Tuhan lainnya. Malaikat adalah makhluk suci Tuhan dengan kualitas yang dimiliki oleh manusia dan jin. Malaikat tidak memiliki nafsu, lapar, sakit, makan dan minum, tidur dan sebagainya.
  3. Malaikat sangat taat dan taat kepada Tuhan, sejak pertama kali diciptakan, para malaikat taat dan melakukan semua yang diperintahkan oleh Tuhan.
  4. Malaikat yang jauh dari nafsu tentu akan jauh dari semua yang tidak bermoral. Malaikat akan mempraktikkan semua yang diperintahkan Tuhan.
  5. Dewa yang malu.
  6. Dalam Islam, dikatakan bahwa malaikat sangat sensitif dan terganggu oleh bau busuk, anjing dan patung.
  7. Malaikat tidak lapar sehingga mereka tidak perlu makan atau minum.
  8. Mukjizat Allah yang diberikan kepada para malaikat mampu mengubah penampilan dan bentuk mereka.
  9. Malaikat diciptakan oleh nur atau cahaya sehingga malaikat memiliki kekuatan dan kecepatan cahaya yang luar biasa. Malaikat dapat bergerak dan melintasi alam semesta dalam satu detik.

Malaikat tidak memiliki masalah. Para malaikat tidak akan merasa lelah dalam melakukan apa pun yang diperintahkan Allah kepada mereka. Malaikat yang merupakan makhluk gaib, malaikat tidak dapat dilihat, didengarkan, disentuh, dicium dan dirasakan oleh orang biasa.

Lima indera manusia tidak dapat mencapai malaikat. Kecuali dengan kekuatan dan kehendak Khalik, Allah SWT.

Tempat yang tidak disukai malaikat

tempat yang tidak disukai malaikat
pics-about-space.com

Dalam ajaran Islam, atau dalam syari'at Islam, ada banyak tempat di mana malaikat enggan dan tidak ingin pergi ke tempat itu. Tetapi ada juga beberapa pengecualian, jika beberapa malaikat masih akan datang ke tempat itu karena izin dan perintah Allah SWT.

Ini dinyatakan dan dijelaskan oleh Ibn Wadhdhah, Imam Al-Khaththabi, dan lainnya. Berikut adalah beberapa tempat atau rumah di mana malaikat tidak akan masuk:

  1. Tempat-tempat di mana ada anjing peliharaan, tetapi beberapa pakar mengatakan bahwa kecuali anjing dipelihara untuk tujuan keamanan dan pertanian.
  2. Tempat di mana patung itu berada atau gambar di dalamnya.
  3. Tempat di mana ada seorang Muslim yang mengangkat senjatanya untuk saudara-saudara Muslimnya.
  4. Tempat-tempat yang berbau tidak sedap atau sangat menyengat.

Semua hal di atas didasarkan pada argumen Hadits Sahih yang dicatat dan dicatat oleh para imam Muslim. Imam besar termasuk Imam Hambali, Imam Syafi'i, Bukhari, Tarmidzy, Muslim dan cendekiawan lainnya.

Nama-nama malaikat itu harus diketahui

Nama malaikat harus dikenal
www.assaep.web.id

Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak malaikat mereka sebenarnya. Hanya Allah yang maha tahu, yang tahu pasti. Di antara banyak malaikat, berikut adalah nama-nama malaikat yang harus kita kenal sebagai Muslim. Ini berdasarkan pada Alquran, Hadis dan ajaran lain dari buku-buku Islam. Berikut ulasannya:

  1. Jibril: Kepala malaikat, ia memiliki tugas sebagai utusan wahyu dan mengajarkannya kepada para nabi dan rasul Allah.
  2. Mikail: malaikat yang tugasnya mendukung semua makhluk Tuhan. Mikail memiliki pasukan yang dapat membantunya mengatur alam seperti tanaman, hujan, angin, jalur matahari, bulan dan bintang-bintang yang ada proses rotasi siang dan malam.
  3. Israfil: malaikat yang akan bertugas di hari terakhir, adalah peniup sangkakala pada hari penghakiman dan hari kebangkitan manusia dan alam semesta (yaumul ba & # 39; ats).
  4. Munkar dan Nakir: dua malaikat yang bertugas memeriksa amal manusia dan beribadah di alam barzakh.
  5. Izrail: Malaikat maut. Izrail dalam menjalankan fungsinya dibagi menjadi 2 jenis properti. Jika mereka yang akan mati adalah orang-orang yang baik dalam kasih amal dan pemujaan, Dia akan mengambil hidupnya sedemikian lembut seperti bulu. Tetapi sebaliknya, jika mereka yang akan menghadapi kematian mereka buruk dan keras dan kasar itu adalah cara Izrail membawanya pergi.
  6. Raqib: bertugas untuk merekam perbuatan baik selama hidup manusia.
  7. Atit: tugas untuk mendaftarkan tindakan manusia yang buruk.
  8. Ridwan: malaikat pelindung surga.
  9. Malik: kepala malaikat Zabania dan penjaga neraka.
  10. Zabania: pasukan malaikat yang dituduh menghukum dan menyiksa manusia di neraka.
  11. Malaikat berlarian Tahta: terdiri dari Hamalat al – arsy yang terdiri dari empat malaikat yang menanggung Arsy Allah, yang jumlahnya ditambahkan menjadi empat hingga delapan pada Hari Pengadilan. Malaikat Haffun adalah malaikat yang mengelilingi tahta saat mereka memuliakan.

Ini adalah penjelasan malaikat Tuhan. Sebagai seorang Muslim yang percaya, percaya dan tahu malaikat Tuhan adalah suatu keharusan, diharapkan dengan sedikit pengetahuan ini akan membuat kita menjadi Muslim yang lebih baik. Aamiin.

Demikianlah info mengenai Nama-Nama Malaikat Dan Tugasnya, Penjelasan Iman, Wujud & Sifatnya. Semoga informasi ini dapat meningkatkan cakrawala berfikir kita tentang Nama-Nama Malaikat Dan Tugasnya, Penjelasan Iman, Wujud & Sifatnya.

Leave a Reply