Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema

Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema

Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema –

Contoh pidato Indonesia – Pendidikan di sekolah tidak hanya mengajarkan materi ilmiah, tetapi juga mengajarkan berbagai seni dan kreativitas seperti seni berbahasa Indonesia. Pengajaran bahasa Indonesia diajarkan untuk melatih siswa secara mental. Lebih rinci, berikut ini adalah penjelasan tentang wacana bahasa Indonesia yang perlu diketahui.

Definisi wacana Indonesia

Memahami bahasa lisan Indonesia
Definisi wacana Indonesia

Wacana bahasa Indonesia ini umumnya sudah diajarkan sejak sekolah dasar. Bahasa Indonesia adalah bentuk kreativitas untuk mengekspresikan kesadaran atau menyampaikan informasi kepada kelompok tertentu dalam wadah tertentu.

Dalam setiap acara, baik acara di bidang lembaga pendidikan maupun acara yang diadakan di masyarakat, umumnya ada penyampaian informasi sebagaimana dituangkan dalam pidato Indonesia.

Bagi mereka yang tidak terbiasa berpidato di depan banyak orang, mereka pasti akan merasa gugup, tetapi jika pidato bahasa Indonesia ini telah dipelajari dan dilatih sejak kecil, Anda akan merasa lebih tenang ketika Anda berbicara nanti.

Tujuan pidato Bahasa Indonesia

tujuan wacana Indonesia
sahabatnesia.com

Biasanya pidato baik dalam wacana Indonesia maupun dalam pidato dalam bahasa Jawa memiliki arti, tujuan atau pesan sentral yang harus disampaikan kepada semua pendengar. Baik dalam bentuk ucapan terima kasih, komentar dan pidato dalam bahasa Indonesia dengan beberapa tema.

Pidato bahasa Indonesia tentunya bertujuan untuk menyampaikan informasi yang berguna bagi pendengar, menyampaikan ide atau saran tertentu yang konstruktif dan mengarah ke hal yang positif. Jarang menemukan wacana dengan tema yang tidak baik dan mengajak kita melakukan kejahatan.

Pidato juga dapat berisi undangan dan permohonan untuk melakukan sesuatu.

Bahasa bicara

bahasa lisan
karyapemuda.com

Suatu pidato tentu akan tampak menarik jika didukung oleh serangkaian hal, seperti gaya bahasa yang indah dan mudah dipahami oleh pendengar. Selanjutnya, wacana bahasa Indonesia yang merupakan bahasa kesatuan Republik Indonesia, ketika melakukan pidato bahasa Indonesia harus menggunakan bahasa yang sesuai dengan aturan linguistik yang sopan dan langsung.

Kata yang diucapkan dalam pidato juga harus koheren dan teratur sehingga maknanya mudah dipahami dan tujuan pesan disampaikan oleh orang yang menyampaikan pidato bahasa Indonesia kepada pendengar.

Jika dalam pidatonya ada banyak pengulangan kata yang berlebihan dan persendatan tentu saja, pidato bahasa Indonesia akan tampak kurang menarik. Lebih baik jika dalam pidato bahasa Indonesia, Anda menggunakan bahasa standar dan tidak mengulangi pengulangan.

Atur kata-kata pidato Anda dengan cara yang koheren dan baik, sehingga pesan yang ingin disampaikan tersampaikan dengan baik dan tidak ada kesalahpahaman tentang maksud donor pesan dengan penerima pesan atau orang yang menyampaikan pidato kepada orang tersebut siapa yang mendengarkan pidato.

Pendukung keindahan pidato

pendukung kecantikan dalam pidato
Pendukung keindahan pidato

Saat melakukan pidato bahasa Indonesia ini, selain memperhatikan bahasa yang digunakan, penting juga untuk memperhatikan hal-hal yang berbeda untuk memperindah bahasa, seperti ekspresi wajah atau ekspresi wajah, intonasi dan bahasa tubuh yang sesuai.

Meskipun pidato diucapkan dalam serangkaian kata-kata, ketepatan ekspresi menggabungkan bahasa tubuh dan ketepatan nada juga akan mempengaruhi keindahan seni wacana. Karena ketika Anda membuat pidato bahasa Indonesia, pendengar tidak hanya memperhatikan kualitas bahasa dari pidato Anda, tetapi ekspresi wajah dan bahasa tubuh juga menjadi sorotan pendengar.

Dengan rentang kata yang tepat, intonasi, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh yang tepat, dialek bahasa Indonesia ini akan tampak lebih menarik dan mudah dipahami oleh pendengar.

Contoh pidato orang Indonesia

contoh pidato bahasa Indonesia
Contoh pidato orang Indonesia

Ada beberapa contoh wacana Indonesia dengan tema yang berbeda, seperti tema pahlawan, remaja, pendidikan dan sebagainya. Tentu saja setiap tema wacana ini ditempatkan dalam situasi dan tempat yang berbeda.

Sebagai contoh, sebelum perayaan hari proklamasi Indonesia, kompetisi bahasa Indonesia biasanya berlangsung dengan tema heroik, sebelum perpisahan sekolah biasanya diberikan pidato dengan tema perpisahan dan sebagainya. Ini berarti bahwa setiap tema wacana Indonesia memiliki tempat yang sesuai dengan keadaan.

Di bawah ini adalah contoh dari beberapa pidato Indonesia dengan berbagai tema yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda. Jalan lurus!

Contoh pidato tentang lingkungan sekolah

contoh ceramah tentang lingkungan sekolah
thegorbalsla.com

Di sekolah sering ada kontes pengucapan untuk membentuk kreativitas siswa dan niat siswa untuk berbicara di depan orang-orang. Tema-tema yang biasanya digunakan berkaitan dengan keadaan lingkungan sekolah dan pembelajaran.

Mengingat hal ini, contoh pidato dalam bahasa Indonesia tentang lingkungan sekolah ini dapat menjadi bahan yang Anda pertimbangkan.

Assalamu & # 39; alaikum wr.wb.

Dear Sir, Suroso S.Pd sebagai kepala sekolah kejuruan Sakura di Jakarta, para guru dan guru bersama dengan staf sekolah profesional Sakura, belum melupakan teman-teman sekolah profesional Sakura yang saya cintai dan yang saya banggakan.

Pertama-tama, kami memuji kehadiran Allah yang Mahakuasa, yang telah memberikan rahmat dan bimbingan yang melimpah sehingga kami dapat bertemu dan bertemu muka pagi ini tanpa hambatan, amin.

Doa dan harapan baik selalu dipuji oleh nabi besar Muhammad SAW yang nantinya akan kita amati tentang yaumuddin. amin

Biarkan saya tinggal di sini untuk memberikan pidato singkat tentang lingkungan sekolah di Indonesia.

Hadirin sekalian,

Mengingat apa yang terjadi di sekolah kami sangat mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Jumlah sampah yang tidak dibuang di tempatnya tentu merupakan kebiasaan buruk dan harus dicegah. Sangat sering ditemukan sampah dibuang secara sembarangan ke halaman sekolah atau sekolah.

Halaman tampak kotor dan selokan menjadi tersumbat. Visi yang tidak menyenangkan ini pasti akan mengganggu kenyamanan lingkungan sekolah kita. Selain itu, banyak tanaman mati karena tidak dirawat dengan baik dan kekurangan air.

Meskipun kita semua tahu bahwa tanaman hijau membutuhkan air yang cukup untuk melakukan fotosintesis. Apa yang terjadi jika tanaman tidak pernah disiram dan diabaikan kapan saja? Jelas tanaman akan kering dan kering.

Meskipun fungsi tanaman di lingkungan sekolah adalah untuk memperindah dan memasok udara segar di sini. Apa yang terjadi jika tanaman di sekolah kami tidak pernah disiram dan tidak dirawat dengan baik? Tanaman akan mati dan udaranya tidak terlalu dingin. Jelas skenario sekolah tampak steril dan kurang indah.

Jika lingkungan sekolah bersih dan segar, proses belajar akan lebih menyenangkan. Sebaliknya, jika lingkungan sekolah kotor dan berbau, jelas kita akan kurang fokus menerima pelajaran dengan baik.

Hadirin sekalian,

Oleh karena itu, kami menyatukan lingkungan sekolah yang bersih, hijau dan segar. Jika tidak, apakah kita merawat siapa lagi? Keindahan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab semua siswa sekolah di sini. Tidak perlu hanya mengandalkan tukang kebun, tidak hanya mengandalkan waktu piket, tetapi kita bersama-sama menjaga lingkungan sekolah kita yang bersih dan nyaman.

Tanaman kering membuat kita memerah, kelas dan halaman kotor kita sapu, kita buang sampah di tempatnya. Dengan cara ini lingkungan sekolah akan terasa bersih, segar, segar, nyaman dan nyaman. Kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih nyaman dan membangkitkan semangat.

Hadirin sekalian,

Demikian wacana Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan. Bersama-sama kita menjaga keindahan lingkungan sekolah kita sehingga proses belajar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Saya berharap bahwa apa yang saya katakan menawarkan manfaat kecil bagi saya secara pribadi, khususnya dan bagi kita semua pada umumnya. Maaf jika dalam pidato saya, saya membuat banyak kesalahan dan kata-kata yang tidak diterima. Salam, saya selesai,

Wassalamu & # 39; alaikum wr.wb

Contoh pidato dalam Bahasa Indonesia pada laporan gratis

Contoh pidato orang Indonesia tentang pergaulan bebas
www.wawasan-edukasi.web.id

Mengingat waktu adalah era modern, semuanya serba canggih dan mudah dengan pasokan media elektronik yang fungsinya untuk membantu aktivitas manusia, kecerdasan untuk mengubah perkembangan zaman menjadi apa yang harus dilakukan

Karena tidak semua kemajuan teknologi ini berdampak positif pada semua orang, jika salah digunakan, tidak mustahil bagi mereka untuk melukai diri sendiri dan orang lain. Sebagai kasus kenakalan remaja yang saat ini tersebar luas menjadi perbincangan dan menjadi masalah serius bagi generasi bangsa saat ini.

Sehingga orang tua perlu lebih tegas dalam memberikan pengawasan anak. Berikut ini adalah wacana Indonesia tentang kenakalan remaja yang maknanya cukup dalam untuk didengar dan kingCommended untuk digunakan dalam pidato dalam topik ini.

Assalamu & # 39; alaikum wr.wb

Bismillahirrohmanirrohim, alhamdulillahirobbil; alamin, wassolatu wassalamu & # 39; ala asrofil anbiya & # 39; saya walmursalin wa & # 39; ala alihi wasohbihi ajma & # 39; di amma ba & # 39; du

Saya menghormati juri dan teman-teman dari kompetisi vokal Indonesia yang saya cintai dan yang saya banggakan.

Pertama-tama, bersama-sama kami mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, yang memberikan rahmat, hadiah, berkah, dan bimbingan kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu muka di pagi yang cerah ini tanpa hambatan. Amin allohumma amin

Selain itu, doa dan harapan baik selalu dipuji untuk Nabi Muhammad, yang membawa kita dari zaman Jahilliya ke masa yang secerah dan penuh pengetahuan seperti sekarang ini. Kami berharap bahwa kita semua, termasuk umat Nabi, akan menerima bantuan pada Hari Pengadilan. amin

Pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya akan menyampaikan pidato bahasa Indonesia saya yang berjudul "Peringatan !! Perjuangan Pemuda yang Merajalela

Juri yang saya hormati dan teman-teman terkasih,

Dalam dunia yang semakin canggih seperti sekarang ini, kemajuan dunia teknologi menjadi semakin cepat dan semakin cepat. Sebut saja ponsel Android. Di masa lalu, untuk dapat memberikan berita kepada seseorang, perlu untuk menulis surat yang berisi pesan dan dikirim melalui kantor pos.

Berbeda dengan era saat ini di mana aktivitas pertukaran informasi dan pesan sangat sederhana dengan kecanggihan HP. Tidak hanya ponsel jadul yang hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan teks dan telepon, sekarang ini sudah tersebar luas penggunaan ponsel Android dengan jutaan kecanggihan.

Kehadiran ponsel Android ini membuatnya sangat mudah bagi kita untuk mengelola akses ke informasi dan bertukar pesan, tetapi penggunaan yang salah juga dapat menjadikan keberadaan ponsel Android sebagai cara untuk membuat kita jatuh. dalam pergaulan bebas.

Pergaulan bebas yang mengandung banyak sisi negatif, sosialisasi gratis yang tidak mengenal waktu, pergaulan bebas yang melupakan tujuan sekolah kita dan pendidikan kita, pergaulan bebas yang melupakan tujuan memberikan sel canggih itu kepada kita.

Orang tua memberikan sel canggih ini kepada anak-anak mereka, jelas dengan tujuan yang baik, misalnya, untuk memudahkan bertukar informasi tentang pelajaran dengan teman sekelas untuk memperluas pengetahuan yang mereka peroleh dari Internet. Namun pada kenyataannya keberadaan ponsel Android untuk siswa sebenarnya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Hadirin sekalian,

Misalnya, menggunakan ponsel Android untuk bermain tanpa mengetahui waktu. Terlalu senang bermain melupakan pekerjaan rumah, melupakan tugas kelompok untuk melupakan pelajaran sekolah.

Contoh lain yang sangat radikal adalah penggunaan ponsel Android untuk penggunaan media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan sebagainya, tetapi dengan sedikit penggunaan.

Hari ini, tentu saja, kita semua tahu nama remaja gratis. Apa itu pergaulan remaja? Pergaulan bebas remaja adalah persahabatan remaja yang melampaui batas pada umumnya.

Banyak anak sekolah yang hamil di luar nikah sampai mereka dikeluarkan dari sekolah dan kehilangan masa depan mereka, banyak bisnis di antara orang tua, banyak anak mengakses informasi dan video seksual di Internet yang membuat anak penasaran dan penasaran akhirnya mencobanya. Tentunya ini adalah hal yang sangat mengkhawatirkan, bukan?

Hadirin sekalian,

Selain penggunaan ponsel yang salah, kasus lain yang sama-sama menyangkut siswa sekolah yang terbiasa dengan narkoba! Pecandu narkoba di Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu dan saat ini tidak hanya orang dewasa yang secara ironis menggunakan banyak anak sekolah telah jatuh ke dalam penggunaan aset terlarang ini, udzubillahi min dzalik.

Kita semua tahu bahwa narkoba memiliki sifat adiktif bagi pemakainya, yang berarti bahwa sekali seseorang menggunakan narkoba, orang itu ingin terus menggunakan narkoba. Tidak peduli seberapa mahal itu, tidak peduli seberapa sulit untuk mendapatkannya, adalah wajib bagi pecandu untuk selalu mengkonsumsinya. Peristiwa yang benar-benar dan sangat memprihatinkan.

Penggunaan zat adiktif dan narkotika memiliki dampak yang sangat negatif pada pria, terutama pada anak-anak yang masih belajar untuk mencapai masa depan. Masa depan suram dan hancur karena narkoba dan asosiasi gratis dan penggunaan ponsel Android salah.

Hadirin sekalian,

Karena itu, mari kita berusaha lebih dekat dengan Tuhan, selalu melaksanakan perintahnya dan menghindari larangannya. Ingatkan teman-teman kita bahwa mereka berjalan di jalan yang salah, mengundang mereka untuk berbuat baik, menyelamatkan teman-teman terkasih kita dari rantai kemiskinan.

Kami berusaha lebih berhati-hati dalam memilih teman untuk menghindari pergaulan bebas dan bahaya narkoba. Katakan tidak pada narkoba!

Juri yang saya hormati dan teman-teman terkasih,

Dengan demikian, wacana bahasa Indonesia tentang hubungan bebas yang dapat saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika c & # 39 adalah kebaikan, itu murni indikasi Allah SWT dan jika banyak kesalahan berasal dari ketidaktahuan saya sendiri. Aku selesai,

Wassalamu & # 39; alaikum wr.wb

Contoh pidato Bahasa Indonesia tentang perpisahan ke sekolah

Contoh wacana Indonesia tentang pemisahan sekolah
thegorbalsla.com

Pemisahan bahasa Indonesia ini biasanya digunakan ketika siswa tingkat tinggi dilepaskan, baik SD dan SMP dan menengah. Bagi Anda yang bingung membuat pengaturan bahasa Indonesia untuk perpisahan, contoh pemisahan bahasa Indonesia ini mungkin merupakan pilihan yang disarankan untuk Anda. Segera mengikuti contoh teks;

Assalamu & # 39; alaikum wr.wb

Bissmillahirrohmanirrohim, wassolatu wassalamu & # 39; ala asrofil anbiya & # 39; Saya walmursalin, wa & # 39; ala alihi wasohbihi ajma & # 39; di, robbis rohli sodri wayasirli amri wahlul & # 39; uqdatam militsani yafqohu qouli

Yang saya hormati adalah Bpk. Parmin, S.Pd.SD sebagai kepala SD Negeri 2 Karanganyar, yang saya hormati untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, guru-guru SD 2 Karanganyar, teman-teman saya dari kelas satu hingga kelas enam yang saya cintai dan yang saya banggakan .

Pertama, ucapkan terima kasih atas kehadiran Robbi Ilahi yang memberikan rahmat dan bimbingan-Nya, sehingga kita dapat berkumpul dan bertemu muka pada pagi yang cerah ini dalam rangka perpisahan kelas VI dari SDN 2 Karanganyar 2018 / 2019 tanpa hambatan. , amin

Selain itu, doa dan harapan baik tetap ditujukan kepada nabi di akhir zaman, tuan kita nabi besar Muhammad SAW sebagai model yang telah menuntun kita dari saat ketidaktahuan ke era yang penuh dengan pengetahuan seperti sekarang ini. . Semoga kita semua menjadi umat nabi yang nantinya akan menerima bantuan dan syafaat mereka dalam umma terakhir. Amin.

Biarkan saya tinggal di sini untuk memberikan pidato Bahasa Indonesia. Saya mewakili rekan-rekan kelas VII.

Hadirin sekalian,

Saya tidak merasa waktu berlalu sangat cepat. Baru kemarin kelihatannya kami datang untuk belajar di sekolah yang kami cintai, ternyata waktu akan memisahkan kami.

Kami masih ingat ketika kami datang ke sini ketika kami tidak dapat menulis dan membaca, kami tidak mengerti banyak hal, kami tidak tahu apa-apa, dengan kesabaran, keuletan dan cinta untuk guru dan guru dalam mendidik diri sendiri, sehingga kami menjadi orang yang lebih kompeten dan lebih bermanfaat dari sebelumnya.

Siapa kita tanpa pendidikan dari guru dan ayah, karena kita akan tanpa kesabaran dan cinta untuk guru dan ayah, karena masa depan kita akan suram tanpa sepengetahuan guru.

Hadirin sekalian,

Tampaknya waktu tidak berjalan sangat cepat sampai tiba saatnya kami selesai belajar di sekolah tercinta ini. Terima kasih yang tulus dan tak tertandingi kami sampaikan kepada para guru dan hadirin. Untuk pengetahuan yang telah diberikan, untuk nasihat bijak yang telah disampaikan, untuk cinta yang sangat baik dalam mendidik kita.

Kami tidak dapat membayar apa pun dari layanan yang telah diberikan oleh guru dan ayah. Hanya doa tulus yang selalu ditawarkan, semoga perjuangan guru dalam mendidik kita akan selalu mendapatkan berkah dari Allah SWT. Semoga Tuhan memberikan jawaban yang layak kepada ayah dan ibu guru.

Berdoalah untuk kami, semoga pengetahuan yang diberikan ibu guru dapat bermanfaat bagi kehidupan kami dengan bergerak maju. Berdoalah untuk kami, agar kami dapat dibantu untuk melanjutkan perjuangan untuk belajar di tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Berdoalah untuk kami, agar dapat mencapai aspirasi kami untuk bangga pada bangsa, bangsa, dan agama kami. Berdoalah untuk kami, agar dapat memenuhi harapan orang tua dan guru kami.

Hadirin sekalian,

Tanpa melupakan saudara-saudara kelas satu dan lima. Kami hanya menyarankan Anda, lanjutkan hasil Anda. Ambil nama baik sekolah tercinta kita dan bangga akan orang tua dan guru kita.

Hati yang berat ini mengungkapkan kata perpisahan, setelah enam tahun kami berbagi kegembiraan, tawa dan lelucon bersama. Terkadang teman sekelasmu membuat kesalahan, tolong maafkan. Kami berharap untuk selalu mudah dijangkau di dewan direksi.

Tidak ada pertemuan tanpa pemisahan. Sudah tiba saatnya bagi kita untuk pergi bersama di sekolah kita yang penuh kenangan untuk melanjutkan perjuangan kita untuk mengejar impian kita. Kami berharap tubuh kami akan terpisah, tetapi persaudaraan dan kekerabatan akan dipertahankan selamanya. amin

Saya mewakili kolega-kolega kelas enam, terutama meminta maaf kepada ayah dan ibu guru atas kejahatan kita, ketidaksopanan kita dan semua sikap serta karakteristik yang sering diuji kesabaran guru dan guru. 39; guru. Kami juga meminta maaf kepada murid-murid yang pertama dan kelima bahwa, sementara kami bersama, kami tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk adik-adik.

Kami berharap bahwa lain kali kami bertemu dalam kondisi yang lebih baik, kami berharap bahwa suatu hari kita dapat menanggung nama baik sekolah ini, dan kami berharap bahwa suatu hari mereka akan bersatu kembali dalam situasi yang sukses di dunia dan bersatu sebagai orang-orang beruntung di akhirat . amin

Hadirin sekalian,

Saya berharap ada cukup banyak pidato bahasa Indonesia yang dapat saya sampaikan sebagai perwakilan rekan-rekan di kelas enam. Jika ada banyak kata yang tidak disukai, saya dengan tulus meminta maaf. Kami berharap ada beberapa manfaat untuk kita semua. Salam sukses untuk SD 2 Karanganyar! Saya selesai, wabilahi taufiq wal hidayah,

Wassalamu & # 39; alaikum wr. wb

Bahasa Indonesia tentang kesehatan

Pidato Kesehatan Indonesia
Bahasa Indonesia tentang kesehatan

Contoh selanjutnya adalah pidato Indonesia tentang kesehatan. Semua orang mengerti bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting untuk dijaga setiap saat. Dengan tubuh yang sehat dan bugar, semua aktivitas akan terasa nyaman dan halus.

Sebaliknya, jika tubuh sakit dan tidak enak badan, itu akan mengganggu semua aktivitas sehari-hari. Sehubungan dengan hal ini, nampaknya pidato tentang bahasa Indonesia dapat dimunculkan sebagai argumen dari isi pidato yang berisi informasi, saran dan undangan.

Biasanya pidato orang Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan digunakan untuk menyusun upacara rutin pada hari Senin di sekolah, terutama selama musim transisi dan sebelum kelas atau ujian. sekolah.

Segera, contoh-contoh pidato Indonesia berikut tentang apa yang dapat Anda gunakan untuk berpidato di depan siswa terkait dengan pentingnya menjaga kesehatan. kingCommended sungguh bagi Anda guru baru yang baru pertama atau pertama kali akan memberikan pidato di depan guru dan ayah dan siswa dengan suasana baru.

Assaikamu alaikum wr. wb

Selamat pagi dan damai untuk kita semua,

Hormatilah Bapak Sugiatno S.Pd, MM.Pd sebagai kepala SD Negeri 2 Karanganyar,

Saya menghormati para hadirin sekalian, guru-guru SD 2 Karanganyar, tidak melupakan anak-anak saya dari kelas satu hingga kelas enam dari upacara yang saya sukai dan yang saya banggakan.

Pertama-tama, izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada hadirat Allah SWT yang memberi kami berbagai berkah, nikmat iman yang sehat, nikmat hati yang tenang dan sebagainya. Hanya berkat rahmat Tuhan kita bisa bersatu dan bertemu muka di pagi yang cerah ini tanpa hambatan.

Doa dan salam kami selalu memuji Tuhan kami, Nabi Muhammad, kami selalu berharap dan menantikan berkahnya pada Hari Penghakiman. amin

Anak-anak saya dari kelas satu hingga enam senang,

Di sini guru tidak akan berbicara lama, itu hanya akan mengirimkan beberapa informasi yang harus diketahui.

Yang pertama, yang mengoreksi jalannya upacara, alhamdulillah, upacara pada hari Senin pagi berjalan dengan lancar, semua peserta dalam upacara merayakan upacara dengan bijak. Upacara Senin depan diharapkan membaik.

Yang kedua, mengingat kita memasuki musim transisi. Apakah musim transisi, ada yang tahu? Ya, memang benar bahwa musim transisi atau musim berubah. Saya melihat bahwa ada banyak anak yang menderita pilek dan batuk, eh?

Nah, guru hanya ingin mengingatkan Anda semua untuk selalu menjaga kesehatan. Mengapa apa Karena kesehatan adalah sumber daya utama untuk mendukung fluiditas dan kenyamanan semua kegiatan. Jika tubuh kita sehat, aktivitas kita akan terasa nyaman. Tetapi dengan tubuh yang tidak sehat, itu akan sangat mengganggu dan akan menghambat semua aktivitas.

Apalagi sekarang sudah masuk pada bulan Mei, setelah kelas VI kemarin menjalani ujian nasional dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar, sedangkan untuk siswa dari yang pertama hingga kelima akan segera ada pengulangan dari kenaikan kelas atau UKK.

Yang sedang berkata, mari kita mencoba untuk tetap bersama untuk menjadi lebih baik dalam menjaga kesehatan. Karena sekarang hujan sering kali Anda bisa membawa payung atau jas hujan ketika Anda pergi ke sekolah sehingga Anda tidak akan kehujanan. Tidak disengaja hujan, Anda akan jatuh sakit dan kegiatan belajar akan terganggu.

Selain menjaga kesehatan, untuk lebih meningkatkan pembelajaran, memperhatikan guru ketika menjelaskan pelajaran di sekolah, tanyakan saja kepada guru atau guru jika ada penjelasan tidak jelas mengangkat tangan kanannya.

Di rumah Anda juga dapat mengurangi permainan, mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru, jika Anda tidak bisa menjawab, Anda dapat bertanya kepada orang tua atau kakak Anda bahwa ini merupakan upaya penting untuk dikerjakan. Jangan biarkan itu terjadi lagi, Pak, guru ingin mencocokkan pekerjaan rumahnya, itu adalah seseorang yang lupa untuk tidak bekerja.

Belajar setiap hari bukan hanya ketika Anda akan memulai ujian, tetapi belajar secara teratur setiap hari. Bangunlah lebih awal setelah sholat subuh untuk belajar, pada malam hari sebelum tidur. Dengan sering belajar, pemahaman Anda akan lebih matang dan masalah sekolah akan mudah dipecahkan.

Hadirin sekalian

Saya harap itu cukup. Saya dapat mengatakan, ada lebih atau kurang alasan, saya berharap ini akan berguna bagi kita semua. Aku selesai,

Wassalamu & # 39; alaikum wr. wb

Ini adalah beberapa contoh pidato singkat Indonesia yang dapat Anda lihat. Meskipun pada awalnya berbicara di depan banyak orang mereka merasa gugup dan gugup, tetapi jika itu normal mereka akan merasa tenang dan normal. Semoga beruntung

Demikianlah info mengenai Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema. Semoga info ini bisa memberikan cakrawala berfikir kita tentang Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema.

Leave a Reply