29 Deretan Negara Terkaya di Dunia beserta Penjelasannya

29 Deretan Negara Terkaya di Dunia beserta Penjelasannya

29 Deretan Negara Terkaya di Dunia beserta Penjelasannya –

Negara terkaya di dunia – Posisi geografis suatu negara membuat sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing negara berbeda. Bahkan ada negara yang ekonominya bergantung pada sumber daya alam, seperti produk pertambangan, produk minyak bumi, pertanian, gas alam, perdagangan, industri, dan sektor lainnya.

Tetapi dapatkah sumber daya alam yang melimpah digunakan sebagai titik referensi sebagai negara terkaya di dunia? Sebenarnya itu bisa dilakukan, tetapi indikator untuk mengevaluasi negara itu kaya atau kurang berdasarkan sektor ekonomi dan pendapatan yang diperoleh per kapita di suatu negara.

Pertumbuhan ekonomi yang sama terkait erat dengan peningkatan pendapatan yang diperoleh suatu negara. Dengan pendapatan atau pendapatan negara meningkat secara otomatis, kesejahteraan negara juga meningkat. Secara tidak langsung, negara tidak membawa banyak beban dan menjadi negara kaya.

Daftar negara terkaya di dunia

negara terkaya di dunia

Di bawah ini adalah beberapa negara terkaya di dunia.

Qatar

Qatar "width=" 750 "height=" 435 "srcset=" http://zakapedia.com/wp-content/uploads/2019/06/Qatar-1.jpg 2140w, https://moondoggiesmusic.com/wp- content / uploads / 2019/05 / Qatar-1-300x174.jpg 300w, https://moondoggiesmusic.com/wp-content/uploads/2019/05/Qatar-1-768x445.jpg 768w, https: // moondoggiesmusic. com / wp-content / uploads / 2019/05 / Qatar-1-1024x593.jpg 1024w "ukuran=" (maks-lebar: 750px) 100vw, 750px "/>
 
<figcaption id=dearinasociates.com

Qatar adalah salah satu negara di Asia barat yang saat ini termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia. Karena negara Qatar termasuk dalam kategori negara maju. Ekonomi negara juga termasuk dalam kategori ekonomi yang lebih baik daripada negara lain.

Meskipun di masa lalu ekonomi Qatar bergantung pada perikanan dan mutiara. Namun, saat ini ekonomi Qatar sebenarnya tumbuh ketika sumber daya minyak telah ditemukan. Sumber minyak ini ditemukan pada tahun 1939.

Dari kejadian ini tingkat GDP yang diperoleh per kapita di Negara Qatar telah meningkat dan mencapai $ 129.726. Saat ini, Qatar dikenal oleh banyak negara di dunia sebagai salah satu eksportir minyak terbesar. Jadi tidak heran Qatar bisa pindah ke negara modern.

Luksemburg

Luksemburg
id.wikipedia.org

Luksemburg adalah negara yang terletak di benua Eropa. Negara ini memiliki tingkat PDB per kapita sekitar USD 101.936. Dengan cara ini, tidak mengherankan bahwa negara ini termasuk dalam negara terkaya kedua di dunia.

Bahkan sebelumnya, negara Luksemburg juga merupakan negara terkaya di dunia sebelum Qatar. Sekarang gelar negara telah pindah ke Qatar. Meskipun Luksemburg pada dasarnya adalah negara kecil, pertumbuhan sektor ekonomi di negara ini berkembang pesat.

Pertumbuhan ekonomi di negara ini berasal dari sektor perbankan dan industri. Dunia industri baja adalah salah satu sektor pendukung utama. Posisi wilayah ini sangat strategis dan mampu memastikan bahwa Luksemburg memiliki pertumbuhan ekonomi yang mampu tumbuh dengan cepat.

Selanjutnya, negara Luksemburg dikelilingi oleh beberapa negara maju, misalnya Jerman, Prancis dan lainnya. Dengan melakukan itu, Luksemburg menawarkan banyak keuntungan dan mendukung berbagai jenis sektor ekonomi utama.

Macau

kamu tahu
Macau

Makau adalah salah satu negara terkaya di dunia dengan populasi terpadat. Ini bukan masalah karena ada banyak sektor yang dapat mendukung keberhasilan pertumbuhan ekonomi negara-negara Makau seperti sektor pariwisata, industri tekstil dan sektor pakaian.

Di antara ketiga pariwisata tersebut telah menjadi faktor utama yang memainkan peran penting dalam pengembangan ekonomi Makau. Jadi tidak mengherankan bahwa negara ini sekarang memegang gelar negara terkaya ketiga di dunia. Ini karena PDB per kapita Macao adalah sekitar 96.147 USD.

Singapura

Singapura

Singapura adalah salah satu negara di Asia Tenggara dan berada dalam kategori negara terkaya di dunia. Ini juga ditunjukkan dengan perolehan peringkat empat negara sebagai negara terkaya di dunia.

Posisi negara Singapura sangat strategis, juga menyebabkan pertumbuhan ekonomi negara itu tumbuh dan tumbuh dengan cepat. Hal ini disebabkan fakta bahwa Singapura juga dikenal sebagai negara yang paling banyak transit, khususnya di sektor perdagangan dan navigasi.

Brunei Darussalam

Brunei Darussalam
es.wikipedia.org

Selain Singapura, ada juga Brunei Darussalam di Asia Tenggara dan telah masuk dalam jajaran 5 negara teratas di dunia, karena Brunei Darussalam memiliki tingkat PDB per kapita dengan kisaran yang cukup tinggi, yaitu sekitar sekitar 79.710 USD.

Keberhasilan Brunei Darussalam di sektor ekonomi didukung oleh kehadiran berbagai faktor seperti ekspor minyak mentah dan gas alam.

Selain itu, pemerintah juga mendukung kemajuan ekonomi. Ini dapat ditunjukkan oleh peraturan yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang dibuat untuk mendukung kewirausahaan dengan cara yang menguntungkan.

Kuwait

Kuwait "width=" 750 "height=" 562 "srcset=" http://zakapedia.com/wp-content/uploads/2019/06/Kuwait-1.jpg 1000w, https://moondoggiesmusic.com/wp- content / uploads / 2019/05 / Kuwait-1-300x225.jpg 300w, https://moondoggiesmusic.com/wp-content/uploads/2019/05/Kuwait-1-768x575.jpg 768w "ukuran=" (maks lebar: 750px) 100vw, 750px "/>
 
<figcaption id=Kuwait

Kuwait adalah sebuah negara di Asia barat di mana mata uang negara itu adalah yang terbesar di dunia, Kuwait Dinar. Negara ini memiliki PDB per kapita sebesar 71.263 dolar AS. Jadi tidak mengherankan jika Kuwait dinobatkan sebagai negara terkaya keenam di dunia.

Salah satu yang menarik dari Kuwait adalah memiliki cadangan minyak dunia 10%. Kehadiran minyak sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi yang ada di Kuwait. Selain itu, ekonomi juga dipengaruhi oleh sektor industri dan jasa keuangan.

Irlandia

Irlandia
Irlandia

Irlandia telah menjadi salah satu negara di benua Eropa yang telah memasuki negara terkaya ke-7 di dunia. Negara ini memiliki PDB per kapita yang bisa mencapai US $ 69,374.

Pertumbuhan ekonomi di Irlandia berkembang sangat pesat. Ini juga didukung oleh sektor tekstil dan pertambangan yang dapat merangsang ekonomi negara. Karena itu, Irlandia termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia.

Norwegia

Norwegia
lampungpro.com

Norwegia juga merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki PDB per kapita yang dapat mencapai US $ 69.296. Ekonomi negara ini didukung oleh industri perikanan. Ini karena Norwegia berbatasan langsung dengan laut.

Selain industri perikanan, Norwegia juga memiliki banyak sumber daya alam seperti cadangan minyak, gas alam dan mineral dalam jumlah besar. Dengan cara ini, tidak mengherankan bahwa negara ini sangat kaya dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat.

Uni Emirat Arab (UEA)

Uni Emirat Arab (UEA)
www.hipwee.com

Uni Emirat Arab juga merupakan salah satu negara yang kaya akan minyak dan gas alam. Negara ini adalah negara terbesar kedua yang mampu menghasilkan minyak. Ini juga memicu pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat.

Selain menjadi negara terkaya di dunia, kekayaan Uni Emirat Arab juga didukung oleh faktor-faktor lain, seperti ekspor dari bahan tambang yang meliputi berlian, emas, perak dan aluminium.

Mereka tidak berhenti di situ, sektor-sektor lain, seperti sektor pariwisata, bahkan telah berkontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi UEA.

Karena itu, PDB yang diperoleh per kapita di negara itu bisa mencapai US $ 67,696.

San Marino

San Marino
San Marino

San Marino adalah salah satu negara yang termasuk dalam kategori negara terkecil di dunia. Meski begitu, negara ini juga berada di peringkat 10 negara terkaya di dunia. Ini terjadi karena dukungan pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat.

Sumber pendapatan negara ini berasal dari sektor jasa keuangan dan pariwisata. Selain itu, negara ini memiliki bisnis ekspor untuk berbagai jenis produk, termasuk kain, pakaian, dan keramik. Jadi tidak mengherankan bahwa PDB per kapita San Marino dapat mencapai US $ 64.443.

Swiss

Swiss
www.crowe.com

Negara Swiss juga merupakan salah satu negara terkaya yang menempati urutan ke-11 di dunia. Ekonomi negara tersebut berasal dari berbagai sektor, seperti layanan keuangan, industri farmasi, layanan pertanian, dan perdagangan.

Selain itu, sektor pariwisata juga berperan dalam peningkatan pendapatan dari ibukota negara, yang sejauh ini telah mencapai 59.375 USD.

Hong Kong

Hong Kong
Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu negara di Asia dan merupakan pusat dunia bisnis dan keuangan. Ini dapat ditunjukkan jika nilai mata uang Hong Kong digunakan untuk perdagangan internasional kelas dunia.

Ada juga banyak investor asing yang saling bersaing untuk berinvestasi di Hong Kong.

Pendapatan utama negara dapat berasal dari sektor komersial. Sejauh ini, Hong Kong memiliki PDB per kapita yang tinggi, yaitu sekitar US $ 9494.

Amerika Serikat

Amerika Serikat
www.visittheusa.com

Amerika Serikat adalah negara di Amerika. Negara ini juga terkenal sebagai negara yang merupakan pusat ekonomi terbesar di dunia. Penghasilan per kapita di Amerika Serikat dapat mencapai USD 57.293.

Pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat didukung oleh berbagai sektor, termasuk sektor layanan publik, sektor teknologi, sektor keuangan, sektor manufaktur, sektor kimia, dan sektor lainnya.

Tidak heran Amerika Serikat kini mampu meningkatkan kesuksesan di sektor ekonomi di beberapa negara. Ini juga diimbangi dengan kehadiran sumber daya manusia atau manusia yang cerdas dan berkualitas di bidangnya.

Belanda

netherland
Belanda

Negara ini adalah negara yang terletak di kawasan Eropa dan termasuk dalam daftar negara terkaya di dunia. Penghasilan per kapita juga bisa mencapai $ 50.846.

Perekonomian negara ini juga didukung oleh berbagai sektor, khususnya pertanian, industri kreatif, layanan publik, produksi, dan sektor lainnya.

Sektor pertanian dan peternakan juga menjadi sumber utama yang telah berhasil menghidupkan kembali perekonomian di Belanda. Hingga saat ini, Belanda telah menjadi pengekspor produk pertanian dan berada di posisi kedua di dunia.

Swiss

Swiss
Swiss

Swiss berada di benua Eropa yang terdaftar di negara terkaya di dunia. Negara ini memiliki pendapatan per kapita sekitar 84.748 dolar AS. Negara ini juga dikenal sebagai pusat perbankan dan investasi terbaik di dunia.

Selain itu, Swiss juga telah menjadi pengekspor bahan kimia dan mesin industri, salah satu faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan atau pendapatan per kapita dan merangsang ekonomi negara.

Australia

Australia "width=" 750 "height=" 393 "srcset=" http://zakapedia.com/wp-content/uploads/2019/06/Australia-1.jpg 1050w, https://moondoggiesmusic.com/wp- content / uploads / 2019/05 / Australia-1-300x157.jpg 300w, https://moondoggiesmusic.com/wp-content/uploads/2019/05/Australia-1-768x402.jpg 768w, https: // moondoggiesmusic. com / wp-content / uploads / 2019/05 / Australia-1-1024x536.jpg 1024w "ukuran=" (maks-lebar: 750px) 100vw, 750px "/>
 
<figcaption id=Australia

Australia termasuk dalam kategori negara terkaya di dunia. Ada banyak bidang kehidupan yang telah berpartisipasi dalam menghidupkan kembali perekonomian negara. Beberapa sektor ini termasuk pertambangan. Sektor ini adalah pengekspor utama uranium dan emas.

Selain itu, sektor-sektor lain juga berkontribusi pada peningkatan ekonomi Australia. Beberapa sektor ini adalah sektor pertanian, sektor industri, sektor perkebunan dan sektor pariwisata. Jadi tidak mengherankan bahwa negara ini memiliki pendapatan per kapita hingga 61.887 USD.

Denmark

Denmark
www.worldnomads.com

Salah satu indikator kekayaan suatu negara dapat dilihat berdasarkan sektor ekonomi yang mampu meningkatkan pendapatan per kapita di suatu negara. Denmark sendiri adalah salah satu negara terkaya di dunia karena memiliki pendapatan per kapita pada tahun 2014 mencapai USD 60.634.

Berbagai sektor seperti energi, transportasi, sektor teknologi dan sektor publik lainnya mampu meningkatkan pertumbuhan sektor Denmark di sektor ekonomi. Pada kenyataannya, negara ini juga terkenal dengan negara-negara dengan tingkat korupsi yang agak rendah. Menarik, bukan?

Swedia

Swedia
www.idntimes.com

Swedia memiliki penghasilan tinggi dari perpajakan.

Pajak ditentukan di negara ini yang dianggap tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan di suatu negara. Selain itu, ini juga didukung oleh keberadaan sektor farmasi dan telekomunikasi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa negara tersebut dapat memperoleh pendapatan per kapita sebesar 5.887 USD.

Islandia

Islandia
www.styl.id

Negara Islandia telah dimasukkan dalam daftar negara terkaya di dunia. Ini dapat ditunjukkan pada tahun 2014, yang diketahui jika pendapatan per kapita negara ini bisa mencapai 52.111 USD.

Sumber pendapatan utama untuk negara ini sangat tergantung pada sistem energi hidroelektrik dan panas bumi. Selain itu, sektor ekonomi Islandia juga didukung oleh kehadiran berbagai sektor lain seperti pariwisata dan perangkat lunak teknologi.

Belanda

Belanda
www.formmit.org

Negara kincir angin ini adalah salah satu negara terkaya di dunia. Negara itu milik negara maju dan ekonominya didukung oleh sektor jasa dan industri. Keberhasilan Belanda dilihat dari pendapatan per kapita negara yang mencapai USD 51.590 pada tahun 2014.

Austria

Austria "width =" 750 "height =" 429 "srcset =" http://zakapedia.com/wp-content/uploads/2019/06/Austria-1.jpg 864w, https://moondoggiesmusic.com/wp- content / uploads / 2019/05 / Austria-1-300x172.jpg 300w, https://moondoggiesmusic.com/wp-content/uploads/2019/05/Austria-1-768x439.jpg 768w "ukuran =" (maks lebar: 750px) 100vw, 750px "/>
 
<figcaption id=Austria

Negara Austria adalah negara kecil tapi sangat kaya. Ini dibuktikan dengan pendapatan per kapita yang tinggi di negara itu yang mencapai USD 50.510. Pendapatan terbesar Austria berasal dari sektor industri yang berkembang pesat.

Finlandia

Finlandia "width =" 750 "height =" 422 "srcset =" http://zakapedia.com/wp-content/uploads/2019/06/Finlandia-1.jpg 1068w, https://moondoggiesmusic.com/wp- content / uploads / 2019/05 / Finlandia-1-300x169.jpg 300w, https://moondoggiesmusic.com/wp-content/uploads/2019/05/Finlandia-1-768x432.jpg 768w, https: // moondoggiesmusic. com / wp-content / uploads / 2019/05 / Finlandia-1-1024x576.jpg 1024w "ukuran =" (maks-lebar: 750px) 100vw, 750px "/>
 
<figcaption id=muslimobsession.com

Finlandia memiliki pendapatan untuk bus kapita yang mencapai US $ 49.150. Negara ini juga terkenal memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia.

Negara ini hampir tidak memiliki kasus korupsi, sehingga sangat mendukung perekonomian dan pemerintahan di negara ini. Negara di benua Eropa ini memperoleh hasil dari sumber-sumber alami seperti kayu, bijih besi, logam dan mineral dan lainnya.

Jerman

Jerman
pascal-edu.com

Jerman adalah salah satu negara terkaya di dunia. Terlebih lagi, Jerman bahkan memiliki ekonomi terbesar di Eropa.

Pendapatan per kapita negara ini telah mencapai USD 47.627. Pendapatan ekonomi didukung oleh kehadiran sektor industri. Selain itu, juga didukung oleh kemajuan teknologi di negara berkembang pesat.

Belgia

Belgia
www.sepulsa.com

Belgia adalah bagian dari negara terkaya di dunia, karena negara ini memiliki pendapatan per kapita hingga USD 47.512. Keberhasilan negara Belgia di sektor ekonomi didukung oleh ekspor mesin, peralatan, beberapa bahan kimia, berlian dan bagian lainnya.

Inggris

Inggris
Inggris

Inggris Raya telah memasuki jajaran negara terkaya di dunia. Ekonomi negara ini tergolong sangat kuat dan berkembang pesat.

Ini yang paling penting di sektor keuangan sebagai sektor terbesar di dunia. Penghasilan per kapita yang dicapai di negara ini telah berhasil mencapai 46.403 USD.

Jepang

Jepang
news.okezone.com

Jepang adalah salah satu negara di kawasan Asia dan terkenal dengan berbagai produk peralatan elektroniknya yang sejauh ini telah berkembang dan maju di pasar dunia. Jadi tidak mengherankan bahwa Jepang jatuh di sebagian besar negara dengan pendapatan per kapita hingga US $ 38.633.

Perancis

Perancis
www.pegipegi.com

Perancis adalah salah satu negara di benua Eropa dan terkenal di sektor fesyennya. Bahkan, Prancis juga mendapat julukan negara sebagai mode global. Banyak desainer paling terkenal lahir di negara ini.

Dunia mode sekarang benar-benar mendukung ritme ekonomi yang ada di negara ini. Penghasilan yang diperoleh per kapita dari Perancis bisa mencapai US $ 41.781.

Selandia Baru

Selandia Baru
Selandia Baru

Bahkan negara yang akrab dengan salam Selandia Baru telah memasuki negara terkaya di dunia. Ada juga perolehan pendapatan per kapita di negara itu yang bisa mencapai US $ 41.824. Ekonomi negara ini sangat tergantung pada perdagangan produk laut.

Kanada

Kanada
www.his.travel.co.id

Kanada adalah negara yang terletak di Amerika di selatan. Negara ini juga termasuk dalam jajaran negara terkaya di dunia. Negara Kanada memiliki pendapatan per kapita sekitar 50.271 USD pada tahun 2014.

Baca juga negara terkecil di dunia

Di atas adalah 29 daftar negara terkaya di dunia. Ukuran kata-kata tersebut dilihat tidak hanya oleh jumlah sumber daya alam yang dimiliki oleh suatu negara, tetapi juga oleh keberhasilannya di sektor ekonomi dengan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas.

Demikianlah info mengenai 29 Deretan Negara Terkaya di Dunia beserta Penjelasannya. Semoga informasi ini bisa memperluas wawasan berfikir anda tentang 29 Deretan Negara Terkaya di Dunia beserta Penjelasannya.

Leave a Reply