Penyebab munculnya jerawat yang terbaru

Penyebab munculnya jerawat yang terbaru | Hampir yang ada di seluruh negara, orang-orang pasti pernah terkena masalah jerawat, baik jerawat yang muncul pada dada, punggung, wajah dan lengan atas. Dilihat dari tingkat parahnya jerawat, ternyata ada yang mengalami jerawat bernanah, jerawat merah dan jerawat batu. Begitu banyak macam jerawat dan memiliki pengobatan yang berbeda-beda. Kali ini kita tidak akan membahas tentang macam-macam jerawat dan bagaimana menghilangkan jerawatnya, disini kita akan membahas tentang penyebab munculnya jerawat, hal ini mesti diketahui agar kita bisa terhindar dari jerawat, karena ada pepatah mengatakan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Kita bisa melakukan tindakan pencegahan dari jerawat jika kita bisa mengetahui penyebab munculnya jerawat, oleh karena itu mari kita bahas penyebab munculnya jerawat dibawah ini:

Penyebab munculnya jerawat yang terbaru

penyebab munculnya jerawat

1. Penyebab munculnya jerawat karena minyak yang berlebihan pada wajah.
Tentunya wajah yang berminyak memiliki potensi yang sangat besar terkena jerawat karena dengan banyaknya minyak yang menumpuk pada pori-pori sehingga mengakibatkan banyak debu yang menempel pada pori-pori kemudian akan melakukan penyumbatan pada saluran folikel rambut yang akibatnya lemak akan menumpuk yang akhirnya memunculkan jerawat.
2. Penyebab munculnya jerawat karena bakteri
Hadirnya bakteri pada wajah akan berpotensi mendatangkan jerawat seperti bakteri propionibacterium acnes, dimana bakteri nakal ini akan terus berkembang biak dan melakukan penyumbatan pada kelenjar sebaceous sehingga terjadi produksi zat yang menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat kelenjar minyak menjadi membengkak, pecah kemudian akhirnya memunculkan jerawat batu.
3. Penyebab munculnya jerawat karena sel-sel kulit mati
Seiring dengan bertambahnya usia tentunya proses regenerasi sel akan menjadi lambat, hal ini di manfaatkan oleh bakteri untuk membuat sel kulit mati tetap menumpuk di permukaan kulit kemudian jika sel kulit mati bercampur dengan kotoran pada kulit mengakibatkan penyumbatan kelenjar minyak dan memunculkan jerawat.
4. Penyebab munculnya jerawat karena hormon
Hormon dapat menjadi penyebab munculnya jerawat karena dengan adanya ketidakseimbangan pada hormon tubuh maka akan mengakibatkan produksi minyak secara berlebihan dan akan memicu munculnya jerawat, hal ini bisa terjadi ketika seseoarang telah memasuki masa puber, menstruasi, kehamilan dan bisa jadi stress serta pemakaian pil KB>
5. Penyebab munculnya jerawat karena kosmetik
Jerawat bisa muncul karena penggunaan kosmetik yang tidak tepat dengan jenis kulit, apalagi yang namanya kosmetik memiliki kandungan minyak yang tinggi, hal ini bisa menjadi pemicu pori-pori akan tersumbat karena minyak berlebihan dan pemakaian kosmetik akan merangsang perkembangbiakan pada bakteri di wajah.
6. Penyebab munculnya jerawat karena pemakaian obat-obatan
Hati-hatilah mengonsumsi obat-obatan karena jangan sampai itu akan memicu munculnya jerawat, apalagi obat-obatan jenis kortikosteroid yang akan menyebabkan daya tahan tubuh menuru dan meningkatkan aktivitas bakteri patogen.
7. Penyebab munculnya jerawat karena keturunan atau genetik
Tentunya keturunan mempengaruhi munculnya jerawat, dimana seseorang berkulit minyak karena diwarikan dari orangtua atau nenek kepada anaknya, sehingga jika anda memiliki keturunan yang jerawatan sebaiknya anda melakukan tindakan pencegahan.
Itulah tadi penyebab munculnya jerawat yang terbaru, tentunya jika anda sudah terkena jerawat maka anda tidak usah khawatir, ini ada artikel tentang “cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping” artikel tersebut berisi tentang cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping, kemudian jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat yang hitam maka silahkan baca artikel “cara menghilangkan bekas jerawat
Demikianlah informasi tentang penyebab munculnya jerawat yang terbaru | Semoga informasi tentang penyebab munculnya jerawat yang terbaru ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang penyebab munculnya jerawat yang terbaru.

Leave a Reply