Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah

Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah | Manfaat daun sirih sangat banyak hanya saja sebagian orang belum mengetahui manfaat daun sirih, oleh karena itu dalam pembahasan hari ini kita membahas tentang manfaat daun sirih. Tahukah anda daun sirih sangat populer di masyarakat, memiliki warna yang berbeda dimana ada daun sirih hijau dan daun sirih merah. Seperti apa perbedaan daun sirih merah dan daun sirih hijau, berikut penjelasannya:

Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah

Manfaat daun sirih merah
Daun sirih merah mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan dimana manfaat daun sirih merah cocok untuk menyembuhkan penyakit diabetes hanya dengan meminum air rebusan daun sirih merah secara teratur, setelah anda melakukan itu maka gula darah anda akan turun dan kembali normal. Kemudian manfaat daun sirih merah juga untuk menyembuhkan penyakit ambeien, penyakit bau badan dan penyakit keputihan. 
1. Manfaat daun sirih merah untuk mengobati keputihan
Daun sirih merah dapat mengobati keputihan dengan cara merebus 7-10 lembar daun sirih merah kemudian membilas organ kewanitaan dengan menggunakan air rebusan daun sirih merah.
2. Manfaat daun sirih merah untuk mengobati bau badan
Daun sirih merah bermanfaat dalam menghilangkan bau badan dengan cara merendam 2-3 lembar daun sirih menggunakan air panas dalam 1/2 gelas lalu ditambah dengan gula putih sebanyak satu sendok teh kemudian campuran tersebut didiamkan sampai air campuran tersebut menjadi asam-asam kuku kemudian setelah itu daun sirihnya diambil lalu minum air rebusannya.
3. Manfaat daun sirih merah untuk menghilangkan bau mulut
Bagi anda yang memiliki bau mulut maka anda tidak usah khawatir lagi karena dengan manfaat daun sirih merah ini dapat mengobati bau mulut anda dengan cara menggunakan 1 lembar daun sirih merah yang telah dicuci bersih kemudian kunyah-kunyah daun sirih merah dalam beberapa menit, kemudian setelah dikunyah lalu di ludahkan, untuk hasil yang bagus maka lakukan cara yang sebelumnya secara berulang sebanyak 2-3 kali sehari.
Manfaat daun sirih Hijau
Menurut hasil studi ternyata daun sirih memiliki kandungan minyak, propana, estragol, nutrisi, hydrosykavicol dan masih banyak lagi kandungan daun sirih untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, adapun manfaat daun sirih hijau diantaranya sebagai berikut:
1. Manfaat daun sirih hijau dapat mematikan hama
2. Manfaat daun sirih hijau untuk mengobati sakit gigi dan gusi yang telah bengkak dengan hanya mengunyah daun sirih secukupnya kemudian berkumur lalu di ludahkan.
3. Manfaat daun sirih hijau untuk mengobati keputihan
4. Manfaat daun sirih hijau untuk mengobati sariawan
5. Manfaat daun sirih hijau untuk mengobati bau mulut, demam berdarah, memperlancar haid, mengobati radang tenggorakan, mengoba asma, untuk membersihkan mata, dapat menghilangkan bau badan, dapat mengobati mimisan, mengobati luka bakar, menghilangkan gatal-gatal dan menyembuhkan eksim.
Manfaat Daun Sirih Hijau dan Merah
Demikianlah informasi tentang manfaat daun sirih hijau dan merah | Semoga informasi tentang manfaat daun sirih hijau dan merah dapat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang manfaat daun sirih hijau dan merah.

Leave a Reply