Manfaat buah naga dan nutrisinya

Manfaat buah naga dan nutrisinya | Buah naga adalah buah dari jenis kaktus yang memiliki marga Selenicereus dan Hylocereus. Buah naga berasal dari meksiko, Amerika selatan dan Amerika tengah hingga berada di Asia seperti Filipina, Vietnam , Indonesia, Malaysia dan Taiwan.

Manfaat buah naga dan nutrisinya

Bagi penduduk Cina beranggapan dan memercayai manfaat buah naga, dimana manfaat buah naga menurut penduduk cina yaitu membawa berkah karena pada setiap acara ritual adat Cina, buah naga selalu di letakkan diantara dua ekor patung naga warna hijau yang kemudian diletakkan diatas meja altar. Ciri khas dari buah naga ini memiliki kulit yang merah menyala sehingga terkadang menjadi pusat perhatian bagi semua orang.
manfaat buah naga
Kehadiran buah naga di Indonesia sudah sejak dahulu, biasanya di pasar tradisional atau modern kita dengan mudah menemukan buah naga. Biasanya buah naga dijadikan sup buah oleh penjual.
Masyarakat mempercayai dengan manfaat buah naga, karena dari hasil penelitian telah membuktikan manfaat buah naga yang didukung oleh beberapa nutrisi semisal untuk 100 gram buah naga memiliki nutrisi untuk manusia dengan 60 kkal kalori, 0,71 gram serat, 11,5 gram karbohidrat, 0.53 gram protein, 0.65 mg zat besi, 134.5 mg kalsium, 9.4 mg vitamin C dan 87 mg fosfor serta kadar air sebesar 90% dalam buah naga ini.
Dilihat dari segi nutrisinya, maka manfaat buah naga sangatlah banyak, berikut informasi tentang manfaat buah naga.
Buah naga memiliki banyak nutrisi, sehingga dari nutrisi-nutrisi itu kita bisa menarik kesimpulan atas manfaat buah naga.
1. Manfaat buah naga dalam memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh, karena buah naga memiliki banyak kandungan vitamin C.
2. Manfaat buah naga untuk memberikan energi ekstra dalam bekerja karena buah naga memilik banyak kandungan vitamin B1 dimana vitamin B1 bertugas untuk terus mengubah karbohidrat menjadi energi agar dapat digunakan bekerja.
3. Manfaat buah naga untuk penurun tingkat kolesterol yang jahat pada tubuh. Nah, bagi anda yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi maka sebaiknya mengonsumsi buah naga.
4. Manfaat buah naga untuk menjaga sistem saraf selalu sehat dan dapat melancarkan proses terbentuknya DNA dan dapat mengatur pembuatan sel darah merah atau hemoglobin yang ada dalam tubuh.
5. Manfaat buah naga untuk memperpanjang usia, kesimpulan atas manfaat buah naga ini dalam sebuah risest dimana dengan mengonsumsi buah naga maka dapat berkesempatan hidup 9 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang tidak bisa memenuhinya.
6. Manfaat buah naga untuk menjaga kesehatan usus karena buah naga mengandung serat sehingga dapat menjaga usus. Dari serat inilah, akan membuat anda terhindar dari penyakit kanker usus
7. Manfaat buah naga dalam menurunkan berat badan, dengan rajin mengonsumsi buah naga maka anda akan kaya serat sehingga membuat anda bisa menahan perut agar tetap kenyang.
8. Manfaat buah naga untuk mencegah serangan jantung, dengan serat yang dimiliki oleh buah naga maka akan memberikan manfaat dalam hal memperkecil resiko terjadinya serangan jantung.
9. Manfaat buah naga untuk pembentuk dan memperkuat tulang, dimana buah naga kaya akan mineral sehingga dapat membantu dalam memperkuat tulang.
10. Manfaat buah naga untuk menjadi berguna bagi metabolisme pada sel aktif bagi tubuh.
11. Buah naga dapat mempertahankan tonus dan kepekaan
12. Buah naga dapat membuat anak memiliki perkembangan pertumbuhan yang lebih bagus
13. Dapat menetralkan racun yang berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.
Demikianlah informasi tentang manfaat buah naga dan nutrisinya | Semoga informasi tentang manfaat buah naga dan nutrisinya dapat memberikan manfaat dalam menambah wawasan tentang manfaat buah naga dan nutrisinya.

Leave a Reply