Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Manfaat Buah dan daun Sirsak | Tentunya anda tahu dengan buah sirsak? Ternyata selain buahnya yang enak dan bermanfaat untuk kesehatan juga daunnya sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sirsak juga disebut nangka belanda yang sudah ada sejak zaman kolonial belanda di Indonesia. Sirsak juga dikenal dalam bahasa belanda yaitu Zuurzak yang artinya kantung yang asam. Nama latin dari sirsak yaitu Annona muricata.

Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Sirsak biasanya dikonsumsi sebagai makanan pencuci mulut dan bahan pembuatan jus yang segar. Sirsak memiliki berbagai macam kandungan senyawa kimia yang memiliki nilai gizi yang tinggi untuk menjamin kesehatan pada tubuh manusia serta menjaga fungsi organ tubuh manusia. 
Manfaat buah sirsak ini didukung dengan kandungan yang dimilikinya yaitu mengandung serat pangan yang banyak yaitu sekitar 3,3 gr/ 100 gr daging buah dimana dengan mengonsumsi sekitar 100 gram daging buah sirsak bisa memenuhi sejumlah 13 persen kebutuhan serat dalam sehari. Kemudian buah sirsak memiliki banyak senyawa fitokimia yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena buah sirsak memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, besi, vitamin A, Vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, Niacin, Sodium (natrium), kalium dan serat pangan. Nah dilihat dari kandungan buah sirsak maka penyakit yang bisa disembuhkan oleh buah sirsak yaitu sebagai berikut:
Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan
1. Manfaat buah sirsak untuk sakit ambeien
Buah sirsak dimasak kemudian diperas lalu air diambil sebanyak 1 gelas kemudian diminum sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.
2. Manfaat buah sirsak untuk sakit kandung kemih.
Buah sirsak dimasak setengah masak, kemudian masukkan gula dan garam secukupnya lalu semuanya dimasak dan sajikan dalam bentuk kolak. Baiknya dimakan setiap hari selama 1 minggu secara berturut-turut.
3. Manfaat buah sirsak untuk bayi mencret
Buah sirsak dimasak kemudian daging buah sirsak diperas dan disaring lalu airnya diminumkan pada bayi dengan takaran 2-3 sendok makan sebanyak 2 kali sehari.
4. Manfaat buah sirsak untuk sakit angyang-angyangen
Buah sirsak dimasak setengah matang lalu masukkan gula pasir dengan secukupnya kemudian sirsak dikupas lalu direbus secara bersamaan dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
5. Manfaat buah sirsak untuk sakit pinggang
Siapkan 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air sebanyak 5 gelas, biarkan mendidih lalu tuangkan sebanyak 3 gelas kemudian diminum sebanyak 1 kali sehari dengan takaran 3/4 gelas.
6. Manfaat buah sirsak untuk bisul
Daun sirsak yang muda ditumbuk sampai halus lalu ditambahkan sebanyak 1/2 sendok air, kemudian diaduk merata lalu ditempelkan pada bisul.
7. Manfaat buah sirsak untuk kanker
Siapkan 10 lembar daun sirsak yang tua, kemudian direbus sebanyak 3 gelas air lalu minum air rebusan daun sirsak tersebut sebanyak 2 kali sehari selama 2 minggu secara berturut.
8. Manfaat buah sirsak untuk penyakit liver
Buatlah jus sirsak kemudian diminum sebanyak 1 gelas perhari selama 1 minggu secara berturut.
9. Manfaat buah sirsak untuk eksim dan rematik
Gunakan daun sirsak dengan secukupnya kemudian dicuci bersih lalu dihaluskan kemudian ditempelkan pada yang sakit.
Itulah tadi pembahasan tentang manfaat buah sirsak, nah selanjutnya kita akan membahas secara spesifik manfaat daun sirsak. Dari hasil penelitan, ternyata daun sirsak sangat bermanfaat dalam menyembuhkan kanker dan lebih ampuh dibanding kemoterapi, adapun cara yang dilakukan untuk menyembuhkan kanker dari manfaat daun sirsak ini yaitu mempersiapkan 21 helai daun sirsak lalu merebusnya dengan air sebanyak 3 gelas kemudian mengonsumsi air rebusan daun sirsak sebanyak 2 kali perhari.
Dari hasil studi Universitas Purdue telah membuktikan bahwa daun graviola atau daun sirsak efektif menyembuhkan sel kanker prostat, kanker pankreas, dan kanker paru-paru:
1. Manfaat daun sirsak untuk menyerang sel kanker secara aman dan efektif serta alami tanpa mengalami mual, turunnya berat badan, mencegah rambut rontok.
2. Manfaat daun sirsak untuk melindungi dari infeksi yang mematikan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
3. Manfaat daun sirsak untuk meningkatkan energi dalam tubuh.
4. Manfaat daun sirsak dapat membunuh 12 tipe kanker yaitu kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, kanker pankreas dan kanker paru-paru.
5. Manfaat daun sirsak dapat bekerja 1000 kali lipat untuk memperlambat pertumbuhan pada sel kanker dibanding melakukan kemoterapi.
Demikianlah informasi tentang manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan | Semoga informasi tentang manfaat buah dan daun sirsak dapat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang manfaat buah dan daun sirsak.

Leave a Reply