Kanker Kulit, Ciri-ciri dan Gejalanya

Kanker Kulit, Ciri-ciri dan Gejalanya | Kanker kulit merupakan jenis kanker yang sering menyerang seseorang dengan pigmen kulit putih. Hanya saja, hal tersebut tidak memungkinkan untuk seseorang yang berkulit gelap bisa saja terkena kanker kulit. Penyakit ini bisa timbul karena didasari adanya sinar ultraviolet yang terpapar di kulit. Tentunya, seseorang yang memiliki kulit putih akan lebih beresiko terkena kanker kulit, karena orang kulit putih mempunyai pigmen kulit yang lebih rendah dari orang yang berkulit hitam untuk berlindung dari sinar ultraviolet. Saat ini, penyakit tersebut semakin banyak terjadi karena diiringi adanya cuaca yang ekstrem, gejala pemanasan global, oleh karena itu mesti kita bisa mengenal tentang kanker kulit. Supaya kita bisa terhindar dari kanker pada kulit, maka kita harus mengenali ciri-ciri dan gejala kanker kulit agar kanker kulit bisa diatasi secara dini, karena sebenarnya untuk mendeteksi apakah kita terkena kanker pada kulit itu sangat sulit, sehingga tiba nantinya ada ciri-ciri yang muncul maka pada saat itu kita sudah terkena kanker pada kulit, akan tetapi anda tidak perlu khawatir untuk mengetahui kanker kulit, cukup anda menafsirkan sendiri gejala-gejala yang muncul kanker pada kulit.
Kanker Kulit, Ciri-ciri dan Gejalanya
Kanker Kulit, Ciri-ciri dan Gejalanya
Ciri-ciri dan gejala kanker pada kulit.
Kanker pada kulit memiliki ciri-ciri yang ada pada kulit luar yaitu adanya tompel atau benjolan atau tumor yang ada pada permukaan kulit, berikut ciri-ciri dan gejala kanker kulit:
1. Memiliki bentuk benjolan yang asimetris dan kurang beraturan dimana bentuk kanan dan kirinya terlihat tidak sama besar.
2. Adanya batas benjolan yang bentuknya tidak rata dan memiliki tekstur yang kasar.
3. Benjolan mempunyai warna yang bergradasi atau tidak rata seperti warna cokelat muda, warna gelap ditengah sampai ke batas tepinya.
4. Memiliki besar benjolan yang kurang wajar dibanding ukuran pensil.
5. Memiliki bentuk yang selalu berubah-ubah, jika diamati dengan teliti, benjolan yang ada di permukaan kulit anda akan berubah sewaktu-waktu mulai dari perubahan warna sampai pada perubahan ukuran
6. Benjolan mulai dirasakan sangat gatal atau sakit jika terjadi sentuhan.
gejala kanker kulit
Demikianlah artikel kesehatan tentang Kanker Kulit, Ciri-ciri dan Gejalanya | Semoga artikel kesehatan bisa bermanfaat.

Leave a Reply