Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping. Semua orang tentunya pernah mengalami yang namanya jerawatan, tetapi hanya sebagian orang yang bisa menghilangkan jerawatnya, adapun sebagian orang lagi bisa menghilangkan jerawatnya hanya saja mereka menggunakan cara menghilangkan jerawat yang memiliki efek samping. Kita mesti berhati-hati dalam menggunakan obat jerawat atau cara-cara menghilangkan jerawat yang begitu banyak bertebaran di luar, jangan sampai cara yang kita pakai untuk menghilangkan jerawat ternyata ada efek sampingnya dan bahkan lebih memperparah jerawat. Oleh karena itu, dibutuhkan cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping agar kita bisa tenang dalam menjalani proses menghilangkan jerawat.

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping, ada baiknya kita mengetahui penyebab munculnya jerawat. Berikut faktor penyebab munculnya jerawat:

A. Faktor hormonal

Terkhusus perempuan, biasanya jerawat datang ketika perempuan tersebut sedang datang bulan, jerawat tersebut menjadi penanda bahwa dirinya telah datang bulan atau sedang memasuki fase menstruasi.

B. Faktor Bakteri

Jerawat biasanya terjadi ketika dalam suatu kondisi pada wajah sedang kotor atau terkena debu pada wajah sehingga membuat bakteri mudah berkembang biak di kulit wajah, bakteri itu disebut dengan p.acne, dimana bakteri p.acne mengalami perkembangbiakan pada kelenjar sebaceous, kemudian mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi iritasi dalam kulit. Iritasi yang terjadi di kulit mengakibatkan terjadinya pembengkakan yang terus terjadi di dalam kelenjar sehingga lama-kelamaan menjadi besar yang akhirnya bengkak tersebut pecah, cairan-cairan yang ada di pembengkakan tersebut menyebar di sekitarnya.

C. Faktor Make up atau bahan kosmetik

Perempuan mesti berhati-hati dalam memakai bahan kosmetik untuk keperluan make up karena hal tersebut akan mengakibatkan munculnya jerawat karena bahan kosmetik tidak cocok dengan kulit anda, sehingga membuat kulit menjadi alergi.

D. Faktor gen atau keturunan

Faktor keturunan biasanya jadi indikator penyebab munculnya jerawat dimana orang tua kita atau keluarga terdahulu ada yang sering terkena jerawat.

E. Faktor Stress.

Kondisi stress bisa jadi memicu jerawat pada wajah, alasanya karena pada saat kita stress maka metabolisme di tubuh akan terganggu sehingga menimbulkan darah tidak lancar yang akhirnya menimbulkan jerawat pada wajah.

F. Faktor jenis kulit

Orang yang mempunyai kulit yang sering berminyak akan mudah terserang jerawat dibanding kulit yang kering, hal ini disebabkan minyak atau lemak yang berlebihan akan tertumpu pada aliran darah sehingga menimbulkan penyumbatan, dari penyumbatan ini membuat saluran folikel rambut dan pori-pori kulit tertutup oleh kelenjar minyak sehingga menimbulkan penumpukan bakteri yang akhirnya timbullah jerawat.

G. Faktor Infeksi

Infeksi terjadi jika seseorang sering memencet hidungnya untuk mengeluarkan komedonya, padahal hal ini dilarang karena akan menimbulkan jerawat pada wajah.

H. Faktor lingkungan

Lingkungan bisa saja menjadi faktor penyebab munculnya jerawat, dimana lingkungan yang memiliki tingkat polusi udara yang tinggi maka akan beresiko menimbulkan jerawat pada wajah, oleh karena itu sebaiknya anda jangan terlalu lama berada pada lingkungan tersebut.

I. Faktor obat-obatan.

Aktivitas bakteri patogen yang telah meningkat bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, hal ini disebabkan dimana daya tahan tubuh seseorang telah menurun karena terlalu banyak mengonsumsi obat kortikosteroid.

Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping yaitu:

Cara menghilangkan jerawat menggunakan putih telur
Putih telur ternyata berguna dalam menghilang jerawat, adapun caranya yaitu pertama putih telur dan kuning telur dipisahkan kemudian putih telurnya saja yang diambil. lalu kocoklah sebentar kemudian oleskan pada wajah dan diamkan olesan putih telur selama 15 menit. Hasilnya putih telur akan mengurangi minyak wajah yang berlebihan dimana minyak tersebut selalu menjadi penyebab munculnya jerawat.
Cara Menghilangkan jerawat menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, gunakanlah pasta gigi yang bukan gel seperti Close Up, gunakanlah pasta gigi untuk menghilangkan jerawat seperti pepsodent, kemudian oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terkena jerawat sebelum tidur, pagi harinya lalu dibilas dengan air.
Cara menghilangkan jerawat menggunakan tomat
Tomat selain digunakan untuk makanan juga dapat manfaatkan sebagai penghilang komedo dimana komedo ini adalah penyebab munculnya jerawat. adapun cara menghilangkan jerawat yaitu tomat mesti diiris-iris terlebih dahulu menjadi dua bagian lalu dioleskan pada seluruh wajah yang kena jerawat dan biarkanlah selama 15 menit sampai 1 jam kemudian bilas wajah anda dan selanjutnya rajinlah mengonsumsi tomat untuk perawatan dari dalam.
Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya
Lidah buaya adala tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, seperti penghilang jerawat yaitu dengan cara terlebih dahulu memotong beberap bagian lidah buaya, lalu kupas kulit luarnya, kemudian oleskanlah pada bagian terkena jerawat, lakukanlah secara berulang tiap pagi dan sore.
Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih
Pertama haluskan dua atau lebih bawang putih, kemudian oleskanlah bagian wajah yang terkena jerawat, kemudian diamkanlah selama 10 menit lalu membilasnya dnegan air.
Cara menghilangkan jerawat dengan rutin membersihkan wajah setiap hari.
Rawatlah secara rutin wajah dengan cara selalu membersihkan wajah anda setiap harinya dari debu dan kotoran dijalan. Dengan cara itu maka anda bisa terhindar dari jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping
Baca juga:

Cara menghilangkan jerawat
Demikianlah artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping | Semoga artikel tentang cara menghilang jerawat dapat menambah wawasan kita tentang cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping.

Leave a Reply