Manfaat Durian Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Durian Bagi Kesehatan | Durian merupakan buah yang sangat kontroversial dan unik dengan dicium dari aromanya hingga tektur kulit buahnya. Sebagian besar orang menyukai buah durian dan ada juga yang tidak menyukai buah durian, bukan karena buahnya melainkan bau yang mungkin tidak cocok dengan penciumannya sehingga membuat jijik dan mual. Walaupun demikian, ternyata durian memiliki isi buah yang sangat lezat dan manis. Tetapi terlepas dari segala bentuk opini orang banyak, buah durian memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut:

Manfaat Durian Bagi Kesehatan

1. Manfaat durian untuk mengatasi dan mencegah sembelit.
Durian memiliki banyak kandungan serat, dimana serat adalah nutrisi yang sangat penting dalam membantu penyerapan air dan memperlancar proses pencernaan makanan sehingga bisa membuat buang air besar menjadi lancar secara teratur, kemudian serat pada durian bisa membuat ukuran tinja menjadi lebih besar dan berat agar dapat mengatasi dan mencegah sembelit.
2. Manfaat durian untuk membantu mencegah anemia
Durian bermanfaat untuk mencegah anemia, karena durian memiliki banyak kandungan berupa zat besi, sehingga hal ini bagus dalam mencegah seseorang yang mengalami kekurangan zat besi dengan cara mengonsumsi buah durian, apalagi durian memiliki kandungan vitamin B9, dimana vitamin B9 berperan dalam menghasilkan sel darah merah.
3. Manfaat durian dalam Menjaga Kesehatan Kulit.
Dengan kandungan vitamin C yang dimiliki oleh buah durian akan tetap menjaga kesehatan kulit karena vitamin C memiliki peran dalam menghasilkan kolagen untuk kulit sehingga tetap menjaga kesehatan kulit, dan memiliki protein penting yang bisa ditemukan di ligamen, tendon, kulit, tulang dan pembuluh darah.
4. Manfaat Durian dalam menjaga kesehatan tulang
Durian berperan dalam menga kesehatan tulang karena durian memiliki kaya akan kalium dimana kalium dapat menjaga kesehatan tulang.
5. Manfaat Durian dalam mengatur kadar gula dalam darah
Durian kaya akan mangan sehingga dapat berupaya dalam mengatur kadar gula dalam darah, sehingga terhindar dari penyakit diabetes.
6. Manfaat Durian dalam menjaga fungsi tiroid
Durian bermanfaat dalam menjaga fungsi tiroid karena durian kaya akan kandungan tembaga. Tembaga merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh agar terjadi metabolisme tiroid atau menghasilkan kelenjar tiroid dimana kelenjar tiroid dapat mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lain, mengatur kecepatan tubuh dalam membakar energi dan membuat protein.
7. Manfaat Durian dalam meningkatkan nafsu makan.
Durian mengandung tiamin yang berfungsi meningkatkan nafsu makan dan membantu menghasilkan asam klorida agar perut tetap dibantu dalam melakukan proses pencernaan.
8. Manfaat durian dalam meredakan migrain
Jika anda mengalami migrain, kemungkinan anda mengalami kekurangan vitamin B atau Riboflavin, hal ini disebabkan Riboflamin dapat berperan dalam meringankan rasa sakit kepala, oleh karena itu jika anda ingin meredakan migrain maka sebaiknya mengonsumsi durian.
9. Manfaat Durian dalam mencegah Depresi
Durian bermanfaat dalam mencegah depresi karena durian memiliki kandungan kaya akan citamin B6 yang berperan dalam mencegah depresi, membantu dalam menghasilkan hormon serotonin yang dapat mempengaruhi suasana hati.
10. Manfaat Durian dalam Membentuk gigi dan tulang.
Kandungan fosfor yang dimiliki durian dapat membantu dalam pembentukan gigi dan tulang, dimana fosfor adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan tualng dan gigi.
Manfaat Durian Bagi Kesehatan Anda
Demikianlah informasi kesehatan tentang Manfaat Durian Bagi Kesehatan Anda | Semoga artikel tentang manfaat durian bagi kesehatan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply