Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi Makanan ini

Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi Makanan ini | Sebagian besar orang pasti menginginkan wajahnya selalu terlihat awet muda lebih dari umur. Berbagai macam cara coba dilakukan untuk mendapatkan wajah yang terlihat awet muda dengan mengeluarkan uang banyak lewat jalur obat-obatan atau produk kecantikan atau lewat jalur operasi plastik. Sebenarnya, cara-cara yang tidak alami untuk mendapatkan wajah yang awet muda itu memiliki efek samping yang dapat membahayakan bagi tubuh anda, oleh karena itu berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Pertanyaannya. lantas cara apa yang bisa digunakan selain menggunakan produk kecantikan atau operasi plastik? Jawabannya yaitu mengonsumsi makanan yang sehat untuk kulit anda sehingga menjadikan kulit anda lebih awet dibandingkan umur anda.

Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi Makanan ini

Berikut Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membuat kulit menjadi awet muda atau meremajakan kulit yaitu:
1. Mengonsumsi Ubi jalar.
Ubi jalar mengandung betakaroten dimana itu terlihat dari warna jingga pada ubi jalar. Betakaroten adalah senyawa yang bisa menjaga seimbangnya pH di kulit. Senyawa betakaroten juga dapat membantu dalam melakukan tindakan pencegahan terjadinya kulit kering dan membantu dalam mempercepat terjadinya regenerasi kulit. Oleh karena itu, agar kulit terlihat awet muda maka sebaiknya rajinlah mengonsumsi ubi jalar.
2. Mengonsumsi Salmon
Salmon mengandung astaksantin dimana itu terlihat dari warna kulit salmon yang berwarna merah jambu kemerah-merahan. Astaksantin merupakan pigmen yang dapat melawan radikal bebas yang bisa membuat kerusakan membran sel dan DNA serta mengatasi penuaan pada kulit. Dalam sebuah riset membuktikan bahwa dengan mengonsumsi ikan salmon, terutama mengonsumsi salmon liar sejumlah satu porsi setiap 5 hari sekali maka dapat mencegah keratosis aktinik yaitu penyakit pada kulit yang ditandai dengan adanya bintik-bintik kecil, kasar dan bersisik menonjol.
3. Mengonsumsi TOmat
Tomat memiliki banyak kandungan antioksidan likopen yang bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat tomat maka sebaiknya tomat mesti dimasak dengan sebentar saja kemudian disajikan bersama dengan minyak zaitun agar tubuh bisa menyerap likopen secara maksimal.
4. Mengonsumsi jeruk
Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang perannya selalu membentuk kolage, dimana kolagen merupakan komponen yang sangat penting dalam menjadikan kulit terlihat lebih awet muda. Kemudian, kandungan jeruk juga memiliki bioflavonoid yang tinggi dimana dapat membantu dalam mencegah terjadinya kematian sel dan bisa menjaga kulit dari sinar ultraviolet.
5. Mengonsumsi Sayuran Hijau.
Sayuran memiliki kandungan lutein yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radang dan bintik hitam yang disebabkan oleh sinar matahari.
Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi Makanan ini
Demikianlah informasi kesehatan tentang “Cara Awet Muda dengan Mengonsumsi Makanan ini” | Tentunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat diatas kita bisa terlihat awet muda dan cara diatas dapat dijadikan cara untuk awet muda. Kita tidak butuh lagi dengan produk kecantikan, karena sifatnya yang tidak alami. Menurut ahli kulit, Nicholas Perricone mengatakan bahwa makanan lebih berpengaruh untuk kesehatan kulit dibandingkan asupan suplemen lainnya.

Leave a Reply